Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Dinas Kelautan Dan Perikanan Bengkalis Taja Lomba Masak Ikan
Rabu, 23 Agustus 2017 13:12:00

Dinas Kelautan Dan Perikanan Bengkalis Taja Lomba Masak Ikan

Oleh: dery/pen
Rabu, 23 Agustus 2017 13:12:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba memasak serba ikan , Rabu (23/08/2017) pagi,

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)- Perwakilan dari masing-masing 7 Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis mengikuti lomba masakan menu serba ikan pada kegiatan gerakkan masyarakat makan ikan (Gemarikan) yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2017, Rabu (23/08/2017) pagi, bertempat di halaman kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian Bengkalis.

Lomba masakan untuk balita dan kudapan/snack bermenu ikan dimulai pada pukul 7.30 Wib. Sementara lomba masak untuk keluarga bermenu ikan dimulai pukul 08.00 Wib dengan durasi waktu selama 1.30 menit.

Dengan mendatangkan juri dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau Eliza Suraya, Chef profesional dari Pekanbaru Rudi, ahli Tata Boga Pekanbaru Ibu Eni, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Ibu Nurahmi dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Yesika.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bengkalis Amril melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perikanan Muchlizar saat ditemui disela-sela acara berlansung.

Muchlizar mengatakan, penyelenggaraan lomba menu masakan ikan tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis, dengan mengusung tema, "menu masakan ikan untuk masyarakat".

Ditambahkannya lebih lanjut, adapun 3 jenis menu masakan berbahan baku dari ikan yang dilombakan terdiri dari, menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu ikan untuk kudapan/snack.

"Kita meminta kepada peserta lomba menu masakan ikan untuk dapat memasakkan menu tersebut, berasal dari daerahnya masing-masing, dan kita juga berharap melalui lomba menu serba ikan ini, dapat mendorong lahirnya inovasi baru serta sekaligus mendukung mempromosikan makanan khas daerah Kabupaten Bengkalis,” pinta Muchlizar.(fen/der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Nelayan Rohil Terima 20 Kapal Hibah

    10 bulan lalu

    Rohil (porosriau.com) - Kementerian Kelautan Perikanan memberikan bantuan 20 unit kapal berukuran tiga gross ton (GT) untuk nelayan di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, yang akan diserahkan pada Desember mendatang.

  • Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.

    tahun lalu

    Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( Kadiskanlut ).Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperbu

  • Pemkab Bengkalis Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TPA/TPQ

    6 bulan lalu

    Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, membuka Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TPA/TPQ se-Kabupaten Bengkalis, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (20/3/2017).

  • Pencurian Jaring Ikan Marak Di Bengkalis, Nelayan Tak Berani Melaut

    satu bulan lalu

    Dijelaskan salah seorang nelayan, Ismail, sejumlah nelayan tidak berani melaut lantaran maraknya pencurian jaring yang mereka gunakan untuk menangkap ikan.

  • Warga Dukung Sikap Fraksi Gerindra

    tahun lalu

    Jika semua kepala Dinas bekerja berdasarkan instruksi Bupati berarti kepala Dinas tersebut tidak mampu mengemban jabatan Kadis , lebih baik dicopot saja jangan menunggu di ketiak bupati saja

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.