Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Disbudparpora Bengkalis Akan Gelar Festival Pemilihan Bujang Dan Dara Tahun 2017
Sabtu, 05 Agustus 2017 15:49:00

Disbudparpora Bengkalis Akan Gelar Festival Pemilihan Bujang Dan Dara Tahun 2017

Oleh: dery/pen
Sabtu, 05 Agustus 2017 15:49:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Bujang dan Dara

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis kembali akan menggelar kegiatan Festival Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017.

Kegiatan festival Pemilihan Bujang dan Dara dimulai pada tanggal 06 hingga 08 Agustus 2017, dengan mendatangkan para juri dari Kota Pekanbaru.

Adapun peserta Bujang dan Dara tahun ini diikuti sebayak 30 lebih Pemuda/Pemudi, yang sudah lulus mengkuti seleksi dari tingkat Kecamatannya masing –masing.

Hal itu sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar Memulai Kasi Kesenian Khairani, Sabtu (05/08/2017).

Khairani mengatakan, Di ajang pemilihan Bujang dan dara  tahun 2017 merupakan sebuah perhelatan bergengsi yang diperuntukkan bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Bengkalis.

“Pada ajang ini setiap kontestan (bujang dara) akan diuji wawasan dan pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bengkalis," kata khairani.

Ditambahkan Khairani lebih lanjut, festival bujang dara merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya melayu dan sekaligus untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan akhlakul karimah.

"Melalui ajang festival bujang dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta khususnya budaya, wisata dan sumber daya alam," tutur Khairani.(fen/der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mahdewi: Saya Ingin Membangkitkan Seni Budaya Melayu

    2 bulan lalu

    Istri dari Syahrifin, Sm.Hk yang Pj. Kepala Desa Pematang Duku Timur ini menuturkan, "Saya ingin membangkitkan seni budaya Melayu khususnya di SDN 41 Bengkalis," tutur Mahdewi Puspa kepada kemaren malam pada Pemilihan Bujang dan Dara tahun 2017

  • Satpol PP Asal Bengkalis Sandang Gelar Bujang Dara Persahabatan Riau 2017

    4 minggu lalu

    Dalam kesehariaannya, pria yang dikenal mudah bergaul dan ramah ini tidak menyangka dinobatkan sebagai Bujang Dara Persahabatan Riau 2017.

  • Minim Anggaran, Meranti Tetap Gelar Pemilihan Bujang Dara

    12 bulan lalu

    Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti memang menjadi perhatian bersama, Hampir semua pembangunan menjadi terkendala tidak menutup kemungkinan program dari Disparpora Kabupaten Meskipun terkendala dan nyaris tidak ada anggaran.

  • AJI Pekanbaru Gelar Seminar Nasional Dan Konferta

    7 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Tiga pembicara berkualifikasi ahli di bidangnya dihadirkan oleh Aliansi Jurnalis Indepeden (AJI) Pekanbaru pada Seminar Nasional dengan mengangkat thema, Tren Digital 2017, Hoax dan Kebebasan Pers, Sabtu, 18 Maret 2017, di Ruan

  • Disbudparpora Bengkalis Gelar Pelatihan Keterampilan Pemuda

    3 bulan lalu

    Dinas kebudayaan pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan keterampilan bagi pemuda Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Jum'at (04/08/2017) malam di Hotel pantai Marina Hotel Bengkalis.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.