Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Disbudparpora Bengkalis Gelar Pelatihan Keterampilan Pemuda
Sabtu, 05 Agustus 2017 16:45:00

Disbudparpora Bengkalis Gelar Pelatihan Keterampilan Pemuda

Oleh: dery/pen
Sabtu, 05 Agustus 2017 16:45:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Disbuparpora Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan keterampilan bagi pemuda Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Jum'at (04/08/2017) malam di Hotel pantai Marina Hotel Bengkalis.

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Dinas kebudayaan pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbuparpora) Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan keterampilan bagi pemuda Kabupaten Bengkalis Tahun 2017, Jum'at (04/08/2017) malam di Hotel pantai Marina Hotel Bengkalis.

Kegiatan pelatihan keterampilan tersebut di  buka secara resmi kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar diwakili Kepala Bidang Kepemudaan Maria Lafina.

Peserta pelatihan keterampilan pemuda diikuti sebanyak 64 orang dari 8 Kecamatan Kabupaten Bengkalis dengan mendatangkan narasumber dari jakarta, Provinsi Riau dan Bengkalis.

Dalam sambutan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar yang dibaca Kepala Bidang Kepemudaan Disbudparpora Kabupaten Bengkalis Maria lafina mengatakan kemiskinan dan pengangguran dapat dipandang sebagai ketidakmampuan atau sebagai kekurangan kemampuan (lack of competency) dan keterampilan (skill)-untuk bekerja dan mencari nafkah menopang kehidupannya. Menyikapi persoalan kemiskinan dan pengangguran, program pelatihan keterampilan bagi pemuda terutama untuk penciptaan pekerja dan wirausahawan menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengatasi terus bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran.

"Pelatihan keterampilan bagi pemuda dapat dimaknai sebagai upaya pemberian kemampuan kepada warga masyarakat khususnya pemuda yang membutuhkan berbagai keterampilan sebagai bekal untuk bekerja atau berwirausaha," kata Eduar.

Sambung Eduar, salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan keterampilan. Karena itulah saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, Dalam rangka untuk lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat khususnya pemuda di daerah kita ini.

Dikatakan Eduar lebih lanjut, masalah pengangguran adalah masalah kita dan tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat. Dari sisi tanggung jawab pemerintah, telah banyak upaya yang telah dilakukan, salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan keterampilan kerja.

"Pemerintah Daerah tentunya juga akan selalu berupaya agar dapat lebih banyak lagi menganggarkan dana APBD untuk peningkatan kewirausahaan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, sehingga kewirausahaan di daerah kita ini dapat terus berkembang," ujar Eduar.

Eduar juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh - sungguh, dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. Karena pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada pembentukan keterampilan/praktek (skill), yang kelak akan menjadi dasar keterampilan pemuda dalam berwirausaha.(fen/der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Disbudparpora Bengkalis Akan Gelar Festival Pemilihan Bujang Dan Dara Tahun 2017

    2 minggu lalu

    Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bengkalis kembali akan menggelar kegiatan Festival Pemilihan Bujang dan Dara Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2017.

  • MPC Pemuda Pancasila Bengkalis Gelar Rapat Pleno Perdana

    kemarin

    Rapat pleno perdana tersebut dipimpin lansung Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau Rizal.

  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

    tahun lalu

    Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya.

  • PERDANA, MAHASISWA DUMAI GELAR UPACARA HUT RI DI TEPI PANTAI

    12 bulan lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Menembus semangat yang tanpa batas, Mahasiswa Dumai yang tergabung dalam Komunitas Inspirasi Dumai dan Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) menyemarakkan perayaan HUT RI Ke 71 di Bibir Pantai Desa Sepahat, Kec.Bukit Batu, Kab.Bengkal

  • PKS PT MAI Diduga Buang Limbah Kesungai Batang Kumu

    10 bulan lalu

    Pabrik Kelapa Sawit milik PT Mazuma Agro Indonesia di Padang Lawas (Palas) Sumatera Utara, Diduga kuat buang limbah berbahayanya ke aliran sungai Batang Kumu, yang berada di Desa Sei Madang Komango, Kecamatan Tambusai.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.