Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Dosen Politeknik Negeri Bengkalis Akan Ikuti Program Beasiswa Di Kanada
Kamis, 12 Oktober 2017 10:29:00

Dosen Politeknik Negeri Bengkalis Akan Ikuti Program Beasiswa Di Kanada

Oleh: dery/pen
Kamis, 12 Oktober 2017 10:29:00
BAGIKAN:
Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Milchan, MT.(Foto/Der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Sebanyak dua orang dosen Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) akan mengikuti Program Beasiswa Retooling Kompetensi vokasi Dosen Perguruan Tinggi (PT) selama lebih kurang dua bulan di Kanada.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Milchan, MT pada Rabu 11 Oktober 2017 di ruang kerjanya.

Milchan mengatakan dua orang dosen Polbeng yang akan mengikuti pendidikan yakni Pardi dari dosen jurusan Teknik Perkapalan yang akan mengambil  bidang keahlian Marine, Technics, Safety in Marine (Keselamatan Maritim).

Kemudian Nurul Fahmi yang merupakan dosen dari jurusan Teknik Informatika akan mengambil keahlian di bidang Overview of Petroleum Industry, Oil and Gas Operation, Drilling Technology and Operation, Oil Gas Field Health and Safety Operation (Operasi Migas, Teknologi Pengeboran, dan K3 Migas) melaksanakan program di SAIT (Southern Alberta Institute of Technology).

“ Untuk diketahui Pardi akan melaksanakan program di Marine Institute Kanada selama 10 minggu dan berangkat pada tanggal 11 Oktober dari Jakarta sedangkan Nurul Fahmi akan berangkat pada tanggal 13 Oktober dari Jakarta. Sebelum berangkat ke Kanada, Kedua dosen Polbeng ini bersama dengan peserta dari perguruan tinggi vokasi lain akan mendapatkan pembekalan terlebih dahulu dari pihak penyelenggara,” Ujar Milchan.

Milchan menjelaskan Program Retooling ini sendiri merupakan salah satu program beasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia.

“ Program ini merupakan gabungan antara pelatihan kompetensi dengan sertifikasi dan magang di lembaga atau mitra industry yang menunjang bidang keahlian dosen vokasi. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen sesuai dengan bidang keahilan yang dimiliki, dan meningkatkan kualitas pengajaran kepada mahasiswa karena dosen sudah tersertifikasi di bidangnya," jelas Milchan.

Untuk program dalam negeri, tersedia 47 bidang keahlian, sementara untuk program luar negeri ada 16 bidang keahlian yang tersedia.

" Setelah peserta dinyatakan lulus dan mengikuti program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan mengenai bidang keahlian yang dipilih, selanjutnya di akhir program, peserta akan mengikuti sertifikasi kompetensi bidang dan akan mendapatkan sertifikat yang diakui secara internasional jika berhasil lulus," pungkas Milchan.(fen/der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 103 Mahasiswa AKN Bengkalis Ikuti On Job Training

    9 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) – Sebanyak 103 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis mengikuti magang on job training atau magang angkatan III tahun 2017. Mereka akan dikirim ke sejumla

  • Mahasiswa AKN Bengkalis Ikuti NWC Di Politeknik Manufaktur Bangka Belitung

    7 hari lalu

    NWC adalah sebuah kompetisi atau perlombaan pengelasan perguruan tinggi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

  • Enam Mahasiswa AKN Bengkalis Bakal Mengikuti NWC

    2 bulan lalu

    Sebanyak enam mahasiswa Program Studi Teknik Pengelasan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis dan 2 official, Sabtu (19/8/2017) akan mengikuti National Welding Competition (NWC) di Politeknik Negeri Medan.

  • UIN Suska Riau Berhasil Mengalahkan Berbagai Universitas Terkemuka Di Indonesia

    12 bulan lalu

    Meski tampak sibuk, namun saat ditemui Suska News diruang kerjanya, Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr H Munzir Hitami, MA terlihat bahagia. Saat ia mengambil sebuah Pigura berbentuk agak melengkung, yang di pajang dilemari dibelakang meja kerjanya...

  • Percepat Pembangunan Daerah, Bupati Bengkalis Teken MoU dengan STIE dan PNB

    7 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah dan Politeknik Negeri Bengkalis (PNB), di Aula Kampus STIE Syariah Bengkalis jalan poros Sungai Alam, Selasa (4/4/

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.