Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Gowes Bareng, 10 Komunitas Sepeda Di Riau Bakal Jelajahi Pulau Bengkalis
Jumat, 06 Oktober 2017 17:58:00

Gowes Bareng, 10 Komunitas Sepeda Di Riau Bakal Jelajahi Pulau Bengkalis

Oleh: dery/pen
Jumat, 06 Oktober 2017 17:58:00
BAGIKAN:
10 Komunitas Sepeda Di Riau Bakal Jelajahi Pulau Bengkalis.(foto/der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Besok, Sabtu pagi 7 Oktober 2017, sebanyak sepuluh komunitas sepeda se-Provinsi Riau akan berkumpul beraksi di Negeri Junjungan Bengkalis. Kehadiran sekitar 100 pencinta olahraga sepeda ini, akan mengikuti Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km.

“Alhamdulillah, teman-teman dari komunitas dari luar daerah sudah menyatakan siap untuk berpartisipasi dalam ajang Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km. Memang sejauh ini, yang sudah menyatakan siap sebanyak 10 komunitas,” ungkap Ketua Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) Ibnu Hajar, Jumat 6 Oktober 2017 via layanan WhatsApp.

Peserta yang bakal menjelajahi Pulau Bengkalis ini, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Dumai, Kota Pekanbaru dan Bengkalis. Secara rinci, Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB) selalu penyelenggara, Adventure Roadbike Comuniti (ARC) Riau, Komunitas Sepeda Kampar (Koseka).

Kemudian, Kereta Angin Gowes Komunitas (Kagok) Pelalawan, Komunitas Bolokotondo Dumai, Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Bengkalis, ISSI Dumai, Komunitas Sepeda Kampar (Koseka) Kampar, komunitas sepeda Bank Riau Kepri dan Bank Mandiri cabang Bengkalis.

Dikatakan pria yang akrab dipanggil Benu ini, kegiatan gowes bareng (gowes) yang melibatkan pencinta sepeda kayu ini ditaja komunitas Sepeda Kayuh Bengkalis (SKB), bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antar sesasama peggemar olahraga sepeda, juga untuk memperkenalkan Kabupaten Bengkalis, khususnya Kota Bengkalis.

“Melalui kegiatan ini, teman-teman pencinta olahraga sepeda lebih mengenal lebih dekat dari tentang Kabupaten Bengkalis, khususnya Pulau Bengkalis,” ujarnya.

Rute yang bakal dilalui pada ajang Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km, dimulai dari depan air mancur Jl Jenderal Sudirman, menuju Jl Ahmad Yani, melintasi Wisma Daerah Sri Mahkota di Jl Antara, kemudian menuju Jalan Pertanian dilanjutkan menuju jalan Bantan.

Para goweser ini akan melintasi desa-desa di Kecamatan Bantan, mulai dari Desa Bantan Tua berujung di Desa Kembung Baru, kemudian masuk ke desa-desa di Kecamatan Bengkalis mulai dari Pematang Duku Timur dan berakhir sampai pada kota Bengkalis.

Benu berharap perjalanan jelajah Gowes Bareng Jelajah Pulau Bengkalis 125 Km ini berjalan lancar dan tidak ada halangan. “Saat star dan finish, akan dikawal oleh foreder oleh Satlantas Polres Bengkalis,” terangnya.(der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • AJI Dan ICCO Cooperation Gelar Media Briefing Sehari

    3 bulan lalu

    Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan ICCO Cooperation akan menggelar Media Briefing Sehari pada Kamis, 3 Agustus.

  • Tolong Jalan Kami Masih Hancur, Kapan Mau Diperbaiki

    tahun lalu

    Ruas jalan menuju Desa Kelemantan Barat, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis hingga saat ini kondisinya hancur lebur dan banyak lubang

  • Pulau Beting Aceh yang Berada di Rupat Utara Sangat Menjanjikan Untuk Dikunjungi

    tahun lalu

    Sebuah Pulau yang terdapat di Kecamatan Rupat Utara bernama Pulau Beting Aceh yang diperkiran sebesar sekitar 3 Hektare lebih adalah sebuah pulau yang tidak ada penghuninya.

  • Semaraknya Hari Jadi ke 504 Kabupaten Bengkalis

    tahun lalu

    Ribuan peserta dari berbagai suku etnis dan bangsa, serta pelajar Kabupaten Bengkalis menyemarakan pawai budaya sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, yang dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (30/7/2016) kemaren.

  • PERDANA, MAHASISWA DUMAI GELAR UPACARA HUT RI DI TEPI PANTAI

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Menembus semangat yang tanpa batas, Mahasiswa Dumai yang tergabung dalam Komunitas Inspirasi Dumai dan Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) menyemarakkan perayaan HUT RI Ke 71 di Bibir Pantai Desa Sepahat, Kec.Bukit Batu, Kab.Bengkal

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.