Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Gubri Bakal Hadiri Puncak Hari Jadi Ke-505 Bengkalis
Sabtu, 29 Juli 2017 12:29:00

Gubri Bakal Hadiri Puncak Hari Jadi Ke-505 Bengkalis

Oleh: Redaksi
Sabtu, 29 Juli 2017 12:29:00
BAGIKAN:
Int
HUT Bengkalis Ke-505

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Tinggal dalam hitungan jam, tepatnya Ahad (30/7/2017) besok, Bengkalis genap berusia 505 tahun. Sesuai Peraturan Daerah, puncak peringatan Hari Jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Bengkalis dilaksanakan dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Bengkalis.

Menurut informasi yang berkembang, Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman bakal hadir pada Sidang Paripurna Istimewa tersebut.

Kepala Bagian Humas Sekretaris Daerah Bengkalis yang juga Wakil Ketua Seksi Dokumentasi dan Publikasi HUT ke-505 Bengkalis mengatakan, sejauh ini belum mengetahui adanya informasi jika Bang Andi Rachman begitu Gubri akrab disapa, bakal hadir.

“Sampai setakat ini belum mendapat informasi apapun tentang kehadiran Gubri tersebut. Mudah-mudahan informasi itu benar adanya,” jelas Johan, Sabtu (29/7/2017) pagi.

Meski begitu, Johan mengatakan, merupakan sebuah kehormatan jika Gubri bisa meringankan langkah dan meluangkan waktu untuk hadir langsung dan bersilaturahim dengan warga Bengkalis pada puncak Hari Jadi ke-505 Bengkalis itu.

“Seperti peribahasa Melayu, ‘kecil tapak tangan nyiru ditadahkan’,” terangnya.

Kata Johan, tahun 2016 lalu, pada puncak Hari Jadi ke-504 Bengkalis, sebenarnya Gubri juga hadir dalam Sidang Paripurna DPRD Bengkalis. Tapi bukan beliau langsung yang datang.

“Kalau tak salah, kala itu Gubri diwakili Kadishub Riau sekarang, H Arlizman Agus yang waktu itu masih sebagai Staf Ahli Gubri Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Riau,” jelas Johan.

Pada tahun lalu, dalam Sidang Paripurna Istimewa yang dihadiri 23 orang dari 45 anggota DPRD Bengkalis itu, sejumlah Kepala Daerah yang dimekarkan dari Bengkalis juga hadir. Diantaranya Bupati Siak H Syamsuar dan Bupati Rokan Hilir H Suyatno.(rls)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Buat Warga Bengkalis yang Mau Mudik Sebaiknya Baca Dulu Pesan Bupati Amril, Berikut Isinya

    2 bulan lalu

    Bagi umat Islam Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, perayaan Idul Fitri atau lebaran, mempunyai karakteristik yang khas, karena bukan hanya sebagai momentum perayaan keagamaan semata, tetapi berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya.

  • Abi Bahrun Sangat Mendukung Rencana Pembangunan Islamic Center

    6 bulan lalu

    DURI(POROSRIAU.COM)-Rencana pembangunan Islamic Center di desa Petani kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis yang sudah digadang-gadang sejak tahun 2004 lalu, akan segera mulai direalisasikan pada tahun 2017 ini. Namun Pemkab Bengkalis melalui stake holder

  • Bupati Amril Apresiasi Jajaran TNI Cegah Dan Tanggulangi Karhutla

    4 minggu lalu

    Bupati Amril Mukminin, memberikan apresiasi atas kontribusi atau keterlibatan langsung jajaran TNI, khususnya Korem 031/Wirabima dan Kodim 0303/Bengkalis selama ini dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), khususnya di Kabupa

  • Gubri: Mari Kita Tingkatkan Sinergisitas Dalam Menanggulangi Karhutla

    4 minggu lalu

    Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, seluruh pemangku kepentingan terkait, baik itu jajaran TNI, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bengkalis, satu sama lain harus bersinergi untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran hutan dan l

  • Berbeda Dengan Sebelumnya, Permainan Tempo Dulu Bakal Ditampilkan Di Peringatan HAN

    8 jam lalu

    Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Bengkalis, yang digelar di Lapangan Tugu Bengkalis pada Kamis (24/8/2017) mendatang, akan menggelar konsep berbeda dari sebelumnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.