Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Kapolres Bengkalis Berharap Masyarakat Ambil Bagian Dalam Menumpas Narkoba Sesuai Porsi
Selasa, 31 Oktober 2017 13:44:00

Pimpin Apel Akbar Masyarakat Anti Narkoba

Kapolres Bengkalis Berharap Masyarakat Ambil Bagian Dalam Menumpas Narkoba Sesuai Porsi

Oleh: dery/pen
Selasa, 31 Oktober 2017 13:44:00
BAGIKAN:
Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK. saat diwawancarai awak media usai pimpin apel akbar masyarakat anti narkoba.(Foto/Der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)---Pada hari selasa tanggal (31/10/2017 ) sekira pukul 8.00 Wib, telah di  laksanakan Apel Akbar masyarakat Anti Narkoba di kec.Bengkalis Kab. Bengkalils yang di pimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK.

Pada Kesempata Acara ini dihadiri oleh ,wakil Ketua DPRD Kab.Bengkalis Indra Gunawan, AKBP AKBP Abas Basuni SIK. ,Dandim 0303/Bengkalis yang mewakili Kapten Inf Sagino Pasi Ops Kodim 0303/Bengkalis, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajajaran Polres Bengkalis, Camat Bengkalis,Kejari Bengkalis,kakan Imigrasi, Masyarakat serta Pelajar di Bengkalis.

Kapolres Bengkalis selaku Pimpinan Apel mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yngg hadir dan telah bersedia melakukan deklerasi Anti Narkoba dan diharapkan dapat sebagai pelopor yang menolak dan mencegah serta tidak akan menggunakan Narkoba.

Sebagai catatan bahwa kegiatan Deklarasi anti Narkoba untuk saat ini merupakan deklarasi yang Pertama dilaksanakan di Kabupaten Bengkalis, program ini akan terus dilaksanakan ke desa desa lainnya, sehingga peran dari warga masyarakat  dapat diharapkan untuk mecegah maraknya Peredaran dan penggunaan Narkoba bukan semata mata hanya dari Kepolisian, TNI dan pemerintah yang aktif untuk melakukan Penindakan.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK mengungkapkan apel akbar dan pawai diikuti seluruh elemen. Mulai dari pelajar, intansi pemerintah, vertikal dan OKP.

Menurutnya, gerakan moral melalui kegiatan apel dan pawai hendaknya dijadikan sebuah tangkal terhadap kejahatan narkoba. 

"Dan tidak lagi memposisikan Bengkalis sebagai pintu gerbang yang empuk bagi peredaran narkoba,"ungkap Abas. 

Abas berharap masyarakat Bengkalis dapat mengambil bagian menumpas kejahatan narkoba sesuai porsi masing-masing. Bilamana ada informasi akurat tentang kejahatan barang haram itu segera laporkan ke Bhabinkamtibas, Kapolsek atau ke Polres Bengkalis. 

"Saya jamin keselamatannya. Ada keluarga yang diimingi-imingi cegah, jika ada keluarga yang kecanduan laporkan, tidak akan kita proses hukum kita akan fasilitasi untuk rehabilitasi, "terang Kapolres.(der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Bupati Amril Mukminin Hadiri Pesta Jubileum Ke-50

    7 bulan lalu

    Usai mengikuti acara Puncak Milad ke-19 Partai Keadilan Sejahtera di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang, Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menghadiri Pesta Jubileum ke-50 tahun, Punguan Pomparan Raja Naiambaton Boru, Bere, Ibebere Duri da

  • PAC Partai HANURA Bersama LASMURA Meriahkan HUT TNI

    2 bulan lalu

    Pada kesempatan itu, Hendri mengajak seluruh masyarakat untuk bersama TNI bahu-membahu dalam menjaga stabilitas keamanan di Negeri Junjungan ini. "TNI Kuat Harus Bersama Rakyat, HANURA adalah Hati Nurani Rakyat.

  • Wabup Said Hasyim Hadiri Pemberian Remisi Narapidana Di Rutan Selatpanjang Sempena HUT ke 71 RI

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim di dampingi Istri Ny Hj Syamsiar menghadiri acara pemberian remisi bagi warga binaan pemasyarakatan sempena HUT RI yang ke 71, acara berlangsung di halaman Cabang Rutan Selatpanja

  • Kapolres Lounching Program Kampar 1000 Kentongan dan Cipta Kampung Aman

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK Lounching Program Kampar 1000 kentongan dan cipta kampung aman bertepatan saat Apel Besar Kamtibmas, rabu (14/9/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.