Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Kasus Penjualan Lahan Ratusan Hektar Di Muara Dua Bengkalis Makin Memanas
Kamis, 28 September 2017 17:52:00

Kasus Penjualan Lahan Ratusan Hektar Di Muara Dua Bengkalis Makin Memanas

Oleh: KOKO
Kamis, 28 September 2017 17:52:00
BAGIKAN:
Ibrahim, tokoh masyarakat Muara Dua (foto/koko)

BENGKALIS (POROSRIAU. COM) - Kasus penjualan lahan oleh oknum aparat Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis kian memanas. Pasalnya, kasus tersebut akan dilaporkan oleh masyarakat yang merasa dirugikan ke Mapolres Bengkalis. Hal itu diungkapkan Ibrahim tokoh masyarakat Muara Dua kepada sejumlah awak Media Kamis(28/9/2017) di kediamannya. Dikatakannya, kita akan melaporkan masalah dugaan pemalsuan surat ke Mapolres Bengkalis. 

"Kita(masyarakat Desa Muara Dua, red) akan melaporkan adanya dugaan pemalsuan surat ke Mapolres Bengkalis pada senin depan. Karena, lahan itu merupakan lahan masyarakat yang ada di Desa ini. Namun kenyataan di lapangan, lahan tersebut sudah dikuasai oleh pengusaha," kata Ibrahim. 

Ibrahim juga menjelaskan, pada Selasa kemaren Tim dari Makodim turun ke lokasi untuk memastikan lahan yang diklaim oleh pengusaha itu, dengan tujuan karena lahan tersebut mau dijadikan lahan pertanian. 

"Selasa semalam ada Tim dari Makodim datang ke lokasi areal lahan yang diklaim oleh pengusaha itu. Kedatangan Tim itu bertujuan untuk memastikan kondisi struktur tanah, sebab di areal itu rencananya akan dijadikan sebagai lahan pertanian," lanjutnya. 

Sementara itu, Komadan Kodim 0303 Letkol. Inf. Rizal Faizal Helmi ketika dikonfirmasi melelui telefon genggamnya membenarkan adanya anggota yang diperintahkan untuk melakukan pengecekan lahan yang rencananya akan dijadikan Cetak Sawah Baru(CSB). 

"Memang ada saya perintahkan anggota untuk melakukan pengecekan lahan di sana. Karena lahan itu mau dijadikan Cetak Sawah Baru(CSB) maka semuanya harus jelas. Bagaimana struktur tanahnya, satatus lahan tersebut dan kejelasan dokumen tanah itu," terang Dandim. 

Dandim juga berharap, dengan rencana dibangunnya CSB di Desa tersebut, masyarakat yang ada di sana bisa terbantu. 

"Harapan saya, kalau CSB jadi kita buka di sana, masyarakat di Desa itu bisa terbantu," tambah Dandim tiga Kabupaten itu. 

Dari informasi yang berhasil di rangkum awak media, ketika pengecekan lahan sedang berlangsung, tiba tiba datang segerombol aparat kepolisian dari Polsek Siak Kecil bersenjata lengkap sempat berseteru dengan Tim Makodim dan mengancam akan membawanya ke Mapolsek Siak Kecil. (Koko)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ratusan Warga Usir Alat Berat di Areal HPT Siak Kecil

    5 bulan lalu

    Ratusan warga Desa Muara Dua, Kecamatan Siak‎ Kecil, Kabupaten Bengkalis menghalau Eskapator yang sedang melakukan pengolahan lahan seluas 700 Hektare pada Rabu (24/5/2017) yang diketahui milik salah satu warga berinisial SR. Padahal, areal ters

  • Pemuda Pancasila Hadang Aksi Damai GERAK

    2 bulan lalu

    Mereka menampilkan beberapa spanduk poster, yang bertulisan Gerakan Rakyat Kabupaten Bengkalis(GERAK) Basmi Tikus -Tikus Diseputar Bupati Bengkalis. Pak Polisi!!! Tuntaskan Persoalan Bansos Dan Ijazah Palsu Bupati Bengkalis.

  • Warga Dan Anggota KUD Tani Sejahtera Pertanyakan Penjualan 220 Ton TBS

    2 bulan lalu

    Dalam kurang lebih 1 tahun ini perkebunan tersebut sudah menghasilkan ratusan ton TBS yang di jual ke pihak PTPN V. Maka hasil penjualan TBS tersebut harus transparan agar diketahui penggunaannya oleh anggota dan masyarakat.

  • KNPI Bantan Bakal Kumpulkan Ratusan Pelajar

    3 minggu lalu

    Jika tidak ada aral melintang, pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bantan, Selasa 26 September 2017 akan mengumpulkan ratusan pelajar dari beberapa sekolah.

  • KPK Diminta Usut Dugaan Korupsi Muhamad

    tahun lalu

    DPD LIRA BENGKALIS meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menetapkan Wakil Bupati Bengkalis, Riau yakni Muhammad sebagai tersangka dalam kasus korupsi alih fungsi lahan di Provinsi Riau

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.