Kamis, 19 Oktober 2017
Kamis, 24 Agustus 2017 17:19:00

Kepala Anggota Bea Cukai Bocor Dihantam ABK

Oleh: Redaksi
Kamis, 24 Agustus 2017 17:19:00
BAGIKAN:
int
Komandan Patroli Kapal BC 15048, Eko Wigiyanto mengalami tindak kekerasan, Selasa (22/08)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Komandan Patroli Kapal BC 15048 bernama Eko Wigiyanto mengalami tindak kekerasan saat berusaha menangkap dua Kapal KM tanpa Nama GT5 yang akan menyeludupkan arang ke Malasyasia.

Kejadian dugaan penganiayaan tersebut, Selasa (22/8/17) lalu. Peristiwa tersebut terjadi di Perairan Perairan Tanjung Parit Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis Riau. 

Saat itu, Kapal Patroli BC 15048 mencurigai adanya kegiatan ilegal, kedua kapal yang diketahui milik Yati dengan anak buah kapal masing-masing kapal 4 orang tersebut diperiksa aparat Bea Cukai yang melakukan Patroli.

Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Bengkalis Ipda Zulkifli, Kamis (24/8/17) membenarkan bahwa telah mendapatkan laporan dari pihak Bea dan Cukai atas tindakan kekerasan tersebut.

"Saat pemeriksaa tersebut nakhoda dan ABK salah satu kapal melakukan perlawanan dan memukul Eko Wigiyanto sehingga korban mengalami luka robek di bagian kening,"kata Ipda Zulkifli Bengkalis.

Selain itu, diutarakan Paur Humas lagi, para penyelundup juga merampas senjata api jenis pistol P3 No. AG.Q.001942 berkaliber 32 beserta amunisi terdiri dari 12 butir amunisi karet dan 12 butir amunisi tajam.

"Merasa nyawanya terancam, korban lantas meloncat ke laut dan akhirnya diselamatkan aparat Bea Cukai lainnya. Sedang 2 unit KM Tanpa Nama beserta seluruh ABK tersebut kabur dan meloloskan diri menuju Malaysia,"ujarnya menerangkan. 

Kemudian dengan tindak penyerangan terhadap Komandan Kapal Patroli Bea Cukai tersebut lantas dilaporkan ke Polres Bengkalis dengan Laporan Polisi Nomor : LP/147/VIII/POL AIR/RES - BKS (Rgc)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Salah Satu Penyelundup Sabu di Tangerang Anggota Kopaskhas

    11 bulan lalu

    Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Mayor Jenderal Dodik Wijanarko mengatakan salah satu pelaku penyelundupan narkoba di Tangerang, yakni ZA, 31 tahun, merupakan anggota Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI Angkatan Udara yang berdinas

  • Penyelundup Pakaian Bekas di Asahan Tewas Terjun ke Laut

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Yusuf, pria yang diduga bagian dari jaringan penyelundup pakaian bekas, tewas tenggelam. Ia tenggelam saat kapal pengangkut pakaian bekas kapal motor Berkah Sepakat yang dinaiki dipergoki kapal patroli Bea-Cukai (BC) Teluk Nibung BC 15031,

  • SK Bupati No.164/2016 Tentang TPP Sejumlah SKPD, Belum Ditindaklanjuti

    tahun lalu

    Surat Keputusan (SK) Bupati Bengkalis nomor 164/KPTS/IV/2016 tentang Pembentukan Tim Evaluasi Peraturan Bupati Bengkalis Nomor 56 Tahun 2015 Tentang Tambahan Penghasilan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Dan keputusan Bupati Bengkalis N

  • 38 Paskibraka Inhu Mulai Ikuti Pelatihan

    tahun lalu

    Sebanyak 38 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Inhu mulai Kamis (28/7/2016) akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang 27 hari. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi di

  • Hasil Panen Meningkat, Bupati Yopi Apresiasi Kerja Keras petani

    tahun lalu

    Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan panen raya padi, sawah Kelompok Tani Makmur Bersama Desa Teluk Sejuah, Kecamatan Kelayang, Kamis (28/7). Tahun ini hasil panen padi diatas areal seluas 148 hektare mengalami peningkatan yang cukup drastis.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.