Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peraturan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2017
Rabu, 25 Oktober 2017 13:31:00

Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peraturan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2017

Oleh: dery/pen
Rabu, 25 Oktober 2017 13:31:00
BAGIKAN:
Kesbangpol mengadakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik tahun anggaran bertempat di Hotel wisma kito, Rabu (26/10).(Foto/Der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)-- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengadakan Sosialisasi Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik tahun anggaran bertempat di Hotel wisma kito, Rabu (26/10).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Plt Sekretaris Daerah Bengkalis H.Arianto.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis melalui Plt Sekda kabupaten Bengkalis, H.Arianto mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para pengurus Partai Politik dan peserta Sosialisasi Bantuan Keuangan Bagi Partai Politik di Kabupaten Bengkalis, serta Badan Kesbangpol Propinsi Riau yang dalam hal ini sebagai narasumber.

Bupati Bengkalis minta agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga dapat menambah wawasan Pengurus Parpol se-Kabupaten Bengkalis dalam hal pengelolaan administrasi Bantuan Keuangan Parpol sesuai dengan petunjuk, peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Dari pantauan media turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Politik dalam Negeri Kesbangpol Propinsi Riau Peri Yusdi,S.Sos,MH,Plt Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Bengkalis Drs.Haholongan, Kabid Politik Kesbangpol Hendrik dwi yatmoko,S.Sos.MT, Sekban Kesbangpol Kabupaten Bengkalis. Narasumber dari Bidang Politik dalam Negeri Kesbangpol Propinsi Riau feri Yusnadi,S.Sos,MH , lInspektorat Kabupaten Bengkalis diwakili Irban lV Alfi Mukhdor,AP.Msi dan Para pengurus Parpol yang mempunyai keanggotaannya duduk di DPRD Kabupaten Bengkalis.

Ketua Panitia pelaksana  Hendrik dwi yatmoko,S.Sos.Mt yang juga Kabid Politik kesbangpol Kabupaten Bengkalis menjelaskan, “Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program kegiatan yang ada pada DPA anggaran Kantor Kesbangpol Kabupaten Bengkalis. Selanjutnya Ia pun mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut di harapkan pertanggungjawaban administrasi bantuan keuangan bagi partai politik yang memiliki anggotanya di DPRD Kabupaten Bemgkalis yang bersumber baik dana pusat maupun APBD Kabupaten Bengkalis.

Di katakan juga narasumber Badan Kesbangpol Propinsi  Riau feri Yusnadi,S.Sos,MH, Kita mengharapkan kedepan agar pengurus parpol yang mempunyai anggota di DPRD Kabupaten Bengkalis dalam hal ini yang memperoleh bantuan keuangan baik dari dana pusat maupun APBD Kabupaten Bengkalis, agar pengelolaan administrasinya sesuai dengan petunjuk, tepat sasaran, sehingga bagi pengurus parpol dapat mempedomani peraturannya.

Sementara itu Plt Sekda  H.Arianto menjelaskan, “Bantuan keuangan Parpol baik dana pusat maupun APBD Kabupaten Bengkalis di mana pengelolaannya harus mengacu kepada Permendagri Nomor: 6 tahun 2017, serta Peraturan Bupati Pasaman Nomor: 32 tahun 2017 tentang Pedoman, Tata Cara Penghitungan, Penganggaran, Dan Tertib Administrasi Pengajuan, Penyaluran, dan Laporan Pertanggungjawaban Penggunaan Bantuan Keuangan Partai Politik.

Di kesempatan itu juga di sampaikan oleh Irban lV Inspektorat Kabupaten Bengkalis Alfi Mukhdor AP,Msi, “Di harapkan bagi pengurus parpol agar betul-betul mempedomani setiap anggaran bantuan keuangan bagi parpol ini yang di pergunakan dalam pelaksanaannya tidak menyalahi aturan dan menyimpang dari ketentuan yang berlaku.

" Pertanggung jawaban penggunaan dana bantuan keuangan parpol tersebut agar pelaporan administrasi tepat waktu dan jadwal yang telah di tentukan." Ujar Alfi Mukhdor.(der/fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Tentang Nota Keuangan Kabupaten Kepulauan Meranti 2018

    3 minggu lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, menargetkan Pendapatan pada tahun 2018 sebesar Rp. 1,08 Triliun lebih. Pendapatan Asli Daerah Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan meranti menargetkan sebesar Rp. 93 Milyar lebih, terjadi pe

  • Banwaslu Gelar Sosialisasi Tatap Muka Dengan Stakeholder Dan Masyarakat

    3 hari lalu

    Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) gelar kegiatan Sosialisasi Tatap Muka kepada Stakeholder dan Masyarakat dalam Persiapan Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Bupati/Walikota Tahun 2018. Kegiatan dilaksanakan, Kamis 16 Novembe

  • 36 Panwas Kecamatan Diminta Netral Kawal Pilwako Pekanbaru 2017

    tahun lalu

    Pekanbaru(POROSRIAU.com) - Sebanyak 36 anggota Panitia Pengawas Kecamatan(Panwascam) hasil seleksi 12 kecamatan di Pekanbaru dilantik bersamaan di Hotel Grand Elite, Selasa (23/8). Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, MT bersama

  • KPU Kampar sosialisasi PKPU No.9 tahun 2016

    tahun lalu

    Bangkinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar sosialisasikan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.9 tahun 2016 kepada Bakal Pasangan Calon dan seluruh Partai Politik yang ada di Kabupaten Kampar Minggu 18/9/2016.

  • Sukiman Berharap, 45 Pejabat yang Baru Dilantik Dapat Meningkatkan Kinerja

    11 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)-- Awal 2017, Pelaksana Tugas Bupati kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengukuhkan/ melantik kembali 45 pejabat eselon II dan III di Lingkungan Pemerintah kabupaten Rokan Hulu. Dalam kesempatan itu Plt Bupati Sukiman minta kepada

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.