Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Dari Bupati Amril
Rabu, 04 Oktober 2017 11:59:00

Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Dari Bupati Amril

Oleh: dery/pen
Rabu, 04 Oktober 2017 11:59:00
BAGIKAN:
Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Dari Bupati Amril.(foto/der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) – Pasca bencana puting beliung di Kecamatan Bantan dan Kecamatan Siak Kecil, Pemerintah Kabupaten Bengkalis langsung bergerak cepat mendata dan memberikan bantuan kepada korban.

 “Setelah mendapat informasi tentang musibah di Teluk Papal Kecamatan Bantan, kami langsung membuat laporan ke pak Bupati. Kemudian Pak Bupati Amril Mukminin langsung mengintruksikan memberikan bantuan kepada korban bencana,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Jaafar Arif, Selasa 3 Oktober 2017.

Untuk korban bencana puting beliung di Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan, bantuan diserahkan pada Senin 2 Oktober 2017 kepada empat kepala keluarga.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga menyerahkan atap seng sebanyak 1 kodi kepada salah seorang korban bencana yang rumahnya rusak parah, yakni Sukadi,” ungkap mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

Bantuan yang diberikan berupa logistik, terdiri beras 10 kg, minyak goreng 2 liter. Kemudian, mie instan 2 kotak, gula pasir 2 kg, teh celup 2 kotak, sarden 6 kaleng, kopi dua bungkus.

" Selain itu, turut disalurkan bantuan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa peralatan dapur 1 pack, famili kid 1 pack bantuan sandang 1 pack, selimut 2 pack, biskuit milkis 3 psckkasur busa 1 bush, minyak goreng bimoli 3 bungkus, beras 20 kg, sarden 5 kaleng, makanan siap saji 1 pack dan kid ware 1 pack.
Kemudian terhadap korban bencana puting beliung yang melanda sepuluh rumah di Desa Tanjung Damai dan Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil, pada Minggu 1 Oktober lalu, juga diberikan bantuan. “Bentuk dan jenis bantuan sama dengan diberikan korban bencana di Kecamatan Bantan,” ungkap Jaafar.

Sesuai rencana, korban bencana puting beliung di Kecamatan Siak Kecil akan mendapat bantuan logistik yang sama serta material bangunan berupa atap seng dan pelengkapnya. Penyerahan akan  dilaksanakan pada Rabu 4 Oktober 2017 pukul 11.00 WIB.

 “Keterlambatan penyerahan ini disebabkan BPBD hanya memiliki 1 Kendaraan Ops Rescue. Jadi terpaksa bergilir,” ungkap Jaafar Arif.

Secara terpisah, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyatakan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga di Desa Teluk Papal Kecamatan Bantan, Desa Tanjung Damai dan Lubuk Gaung Kecamatan Siak Kecil. “Semoga korban bencana tabah dalam menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Amril memberikan apresiasi kepada BPBD yang bertindak cepat mendata dan langsung memberikan bantuan kepada korban bencana. Begitu juga apresiasi kepada masyarakat yang bergotong royong memberikan bantuan dan memperbaiki rumah korban bencana.(fen/der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • BPBD Salurkan Bantuan Dana Stimwulan di Dua Kecamatan

    11 bulan lalu

    Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Senin (14/11/2016) sore kemarin menyalurkan bantuan dana Stimwulan atau bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Ujungbatu dan Rambah Hili

  • Bupati Amril Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

    5 bulan lalu

    DURI(POROSRIAU.COM)--Musibah kebakaran yang terjadi di Jalan lintas Duri 13, Desa Bumbung, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis  tersebut, mendapat perhatian Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

  • Wabup Beserta Rombongan Kunjungi Rumah Duka

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Peristiwa meninggalnya 3 masyarakat Meranti dalam tragedi Furama berdarah yang terjadi Kamis dini hari lalu dan unjuk rasa di Mapolres Meranti menimbulkan keprihatinan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Wakil Bupati H. Said Ha

  • Gempa Aceh, Korban Meninggal Sudah Mencapai 25 Orang

    10 bulan lalu

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya Puteh Manaf mengatakan, berdasarkan informasi sementara yang dilaporkan kepadanya, jumlah korban meninggal dunia sudah mencapai 25 orang.

  • Pemkab Bengkalis Terus Berusaha Memperbaiki Pengelolaan Keuangan Daerah dari Tahun ke Tahun

    8 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bertekad  mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (OWTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun angg

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.