Jumat, 20 Oktober 2017
Rabu, 09 Agustus 2017 11:41:00

Masjid Agung Istiqomah Kembali Gelar Iktikab

Oleh: dery/pen
Rabu, 09 Agustus 2017 11:41:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Setelah melaksanakan kegiatan iktikab perdana pada bulan Juli lalu, pengurus Masjid Agung Istiqomah kembali akan menggelar iktikab tepatnya Jumat kedua (11/8/2017).

“Seperti pada pelaksanaan iktikab sebelumnya, jadwal kegaitan iktikab di bulan Agustus ini dimulai sejak pukul 03.00 WIB,” ungkap Ketua Umum Masjid Agung Istiqomah, Selasa (8/8/2017).

Untuk meramaikan kegiatan iktikab bulan Agustus, pengurus menghimbau seluruh umat Islam di Kota Bengkalis dan sekitarnya, untuk datang ke Masjid Agung Istiqomah, guna mengikuti berbagai rangkaian ibadah dan kajian agama. “Selain itu, pengurus akan melayangkan undangan dan pemasangan baleho himbauan. Kita harapkan jumlah peserta/jamah pada iktikab bulan kedua ini bertambah banyak,” tandasnya.

Agenda yang dilaksanakan pada malam iktikab ini, meliputi ceramah kajian agama yang disampaikan Ustadz H. Ghufronuddin. Kemudian dilanjutkan dengan shalat-shalat sunat, seperti shalat tahajud, shalat tobat, shalat hajat dan shalat tasbih. Setelah mengikuti shalat-shalat sunat, akan diakhiri dengan shalat subuh berjamaah.

''Dalam kegiatan malam iktikab ini, jamaah akan memanjatkan doa-doa untuk keselamatan pribadi, juga untuk mendoakan kemakmuran, kedamaian dan ketenteraman bagi Kabupaten Bengkalis yang sama-sama cintai,'' ungkap Arianto(der/fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Komunitas Di Meranti Gelar Kegiatan Sosial Pengumpulan Dana Untuk Palestina

    3 bulan lalu

    Dari pantauan, aksi sosial penggalangan dana untuk warga Gaza Palestina ini dimulai dari Masjid Agung. Lalu ke tempat-tempat usaha di Selatpanjang.

  • Gelar Rekontruksi Pembunuhan Irwan,Kapolsek : BAP Akan Kita Revisi Kembali

    tahun lalu

    Bagansiapiapi (POROSRIAU.com) - Polsek Bangko,Rokan Hilir gelar rekontruksi pembunuhan yang dilakukan Aswardi alias Uwar, Zulfikar Alias Fikar dan Rafianto alias Rafi terhadap Irwan beberapa bulan lalu di belakang Mapolsek Bangko,Jalan Perwira,Kamis (25/8

  • Warung Remang-Remang Mulai Menjamur Di Rohul

    12 bulan lalu

    Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai daerah yang dijuluki negeri seribu suluk, yang sangat kental nuansa islaminya, saat ini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata religi bagi masyarakat luar Kabupaten Rohul bahkan luar provinsi Riau untuk berkun

  • Ribuan Massa Gelar Aksi Damai 4 November

    12 bulan lalu

    Ribuan Massa yang tergabung dalam pembelaan Islam terlihat memadati jalan jendral sudirman Pekanbaru, Tepatnya di depan kantor Mapolda Riau. Mereka melakukan aksi demo menuntut penistaan Agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnam

  • Mahasiswa Rohul Dan Ormas Islam Demo Ahok

    12 bulan lalu

    Sekitar 500_an massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan Mahasiswa di Kabupaten Rokan Hulu menggelar aksi unjuk rasa mendesak Pihak berwajib segera memproses Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.