Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Meriahkan Hari Jadi Bengkalis, IKMR Tampilkan Kelok Sembilan
Senin, 31 Juli 2017 16:56:00

Meriahkan Hari Jadi Bengkalis, IKMR Tampilkan Kelok Sembilan

Oleh: Redaksi
Senin, 31 Juli 2017 16:56:00
BAGIKAN:
Masyarakat Bengkalis yang tergabung dalam Paguyuban Minang saat tampil memeriahkan Pawai Budaya Hari Jadi ke-505 Bengkalis, Senin (31/7/2017)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Dimana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Perinsip itu sampai kini tetap dipegang teguh masyarakat Bengkalis yang berasal dari suku Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) .

Untuk itu dan sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, dengan sekitar 100 orang warga IKMR yang ada di kota Bengkalis dan sekitarnya, pada pawai budaya yang ditaja sempena Hari Jadi ke-505 Bengkalis tahun 2017 ini, mereka kembali ambil bagian.

Dengan semangat ‘Basamo makonyo elok, Saiyo Makonyo Jadi‘, mereka juga siap bersebati dan sehati dengan paguyuban-paguyuban masyarakat lainnya yang ada di daerah ini.

Begitu pula dalam mendukung pemerintah daerah menyukseskan pembangunan di kabupaten dengan 11 kecamatan dan 155 desa/kelurahan ini.

Pada pawai yang ditaja dan dilepas Bupati Bengkalis Amril Mukminin di lapangan Tugu Bengkalis, Senin (31/7/2017) pagi tadi, warga Bengkalis asal Sumatera Barat ini diantaranya menampilkan keindahan jalan Kelok Sembilan.(rls)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sabtu Besok, Pawai Budaya Akan Meriahkan Hari Jadi ke 504 Kab.Bengkalis

    tahun lalu

    Sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) siang, akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Budaya yang akan diikuti berbagai suku yang ada di Negeri Junjungan.

  • Sembilan Pelajar Al-Amin Bengkalis Bakal Dikirim Ke Kampung Inggris

    2 bulan lalu

    Sembilan Pelajar Al-Amin Bengkalis Bakal Dikirim Ke Kampung Inggris

  • DPD RI : Bengkalis seharusnya Lebih Maju

    tahun lalu

    BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Riau Intsiawati Ayus menyinggung masih lemahnya pembangunan infrastruktur di Bengkalis di usia Beng

  • Ini Ucapan Ikrar Pelangi, Di Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Sebanyak dua belas suku dan etnis di Negeri Junjungan pada pawai budaya Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) kemaren, berikrar bersatu padu, memikirkan, me

  • Kompak, PKMJ Bengkalis Terjunkan 400 Orang

    tahun lalu

    Sebanyak 400 orang dari Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis memeriahkan Pawai Budaya sempena Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504 Tahun 2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.