Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Pasca Pembakaran Masjid di Bengkalis, Gubri, Kapolda dan Dandim Turun ke TKP
Kamis, 01 September 2016 09:23:00

Pasca Pembakaran Masjid di Bengkalis, Gubri, Kapolda dan Dandim Turun ke TKP

Kamis, 01 September 2016 09:23:00
BAGIKAN:
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kaploda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan Danrem 031 Wirabima Pekanbaru Brigjen TNI Nurendi didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin meninjau Masjid Hasanah Desa Muntai yang dibakar.

BENGKALIS (POROSRIAU.com) - Peristiwa pembakaran Masjid Hasanah Desa Muntai, Kecamatan Bantan, membuat tiga pejabat tinggi di Provinsi Riau langsung turun melakukan peninjauan ke tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengetahui secara langsung kronologis dan berdialog dengan masyarakat setempat, Rabu (31/8).

Dengan menggunakan helikopter, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kaploda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan Danrem 031 Wirabima/Pekanbaru Brigjen TNI Nurendi, langsung medarat di Lapangan Sepakbola Desa Muntai sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedatangan tiga petinggi Riau ini, disambut Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Plt Sekda H Arianto beserta sejumlah pejabat tinggi yang ada di Kabupaten Bengkalis. Kemudian langsung berjalan kaki menuju Masjid Hasanah untuk melihat dari dekat yang jaraknya hanya sekitar 150 meter dari lapangan sepakbola.

Usai melihat dari dekat kondisi pintu masjid yang dibakar oleh seorang yang diketahui mengalami gangguan jiwa, Gubernur, Kapolda dan Danrem 031 Wirabima, didampingi Bupati Amril langsung menyempatkan diri melakukan dialog dengan penuh keakraban bersama sejumlah masyarakat Desa Muntai.

''Meskipun kita telah mengetahui ternyata yang melakukan ini merupakan salah seorang warga kita yang mengalami gangguan jiwa. Namun bagi kami insiden ini memiliki keberkahan yang cukup luar biasa. Karena dengan adanya kejadian ini, tiga Petinggi Provinsi Riau, langsung datang untuk mengetahui situasi dan kondisi dari dekat,'' ucap Bupati Amril saat memulai dialog di hadapan sejumlah masyarakat dan petinggi negeri yang hadir.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, meski insiden ini dilakukan oleh seorang yang mengalami gangguan kejiwaan, ia tetap berharap, agar masyarakat Bengkalis, khususnya warga Desa Muntai, agar senantiasa menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, hidup rukun dan berdampingan

''Kita yakin masyarakat Bengkalis bisa mewujudkan itu. Tentunya kita tidak menginginkan kerusuhan-kerusuhan yang belakangan ini pernah terjadi di daerah-daerah lain,'' ujar Gubri seraya diamiinkan oleh sejumlah masyarakat yang hadir.

Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dihadapan masyarakat juga mengatakan kalau kejadian ini sudah dalam penangan Polres Bengkalis dan hasilnya pelaku yang diketahui diamankan sekitar pukul 7.30 WIB, mengalami gangguan kejiwaan.

''Kepada seluruh masyarakat, kami minta jangan sampai kejadian ini informasinya dipelintir, karena kita sangat mengkhawatirkan terjadinya konflik. Ini sudah kita tangani dan pelakunya sudah kita periksa dan diketahui mengalami gangguan jiwa,'' sebut Kapolda.

Sedangkan Danrem 031 Wirabima/Pekanbaru, Brigjen TNI Nurendi, mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan pelaku yang dalam keadaan tidak sehat tersebut. Semoga bisa kembali normal seperti masyarakat lainnya.

''Ini memang merupakan anugrah dari Tuhan kepada kita semua, dengan kejadian ini kami dapat langsung hadir di Desa Muntai ini. Sebetulnya ada agenda lain, yaitu meninjau karlahut, namun karena kita mendapatkan informasi yang kabarkanya masjid dibakar oleh orang tak dikenal, makanya kita langsung bergerak kemari. Rupanya pembakar bukan orang yang sehat (tidak waras),'' jelasnya.

Editor: Kanda

Sumber: goriau.com

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Bupati Bengkalis Ikuti Rakornas Karhutla di Istana Presiden Jakarta

    8 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama kepala daerah yang selama ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (23/1/2017) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Karhutla di Istana Presiden, Jakarta.

  • Cegah Karhutla, Amril Minta Masyarakat Peduli Lingkungan

    8 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menegaskan, bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus melakukan upaya pencegahan terjadinya bencana asap akibat

  • Kakan BPN Bengkalis Sosialisasikan PTSL Tahun 2017

    6 bulan lalu

    Untuk percepatan pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat, secara pasti, sederhana, cepat, aman, adil, merata dan terbuka secara akuntable. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bengkalis melaksanakan sosialisasi Pendafta

  • Safari Ramadhan Bersama Gubri di Desa Kuapan Tambang, Ini Pesan Kapolda

    4 bulan lalu

    Gubernur Riau Ir. H. Arsyadjuliandi Rahman MBA bersama Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara, Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH dan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH beserta anggota Forkopimda Kampar lainnya mengikuti kegiatan Safari Ram

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.