Jumat, 20 Oktober 2017
Rabu, 09 Agustus 2017 11:45:00

Pengurus DMI Kabupaten Bengkalis Terbentuk

Oleh: dery/pen
Rabu, 09 Agustus 2017 11:45:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Calon Ketua DMI Kabupaten Bengkalis Abi Bahrum yang juga anggota DPRD Bengkalis saat pertemuan bersama calon pengurus Selasa (8/8/2017).

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Kepengurusan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bengkalis terbentuk. Sesuai rencana pelantikan pengurus yang dinakhodai Abi Bahrum akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan menghadirkan Ketua Umum DMI Pusat, Jusuf Kalla.

“Alhamdulillah dengan semangat dan tekad yang kuat dari insan-insan yang ingin memajukan dan memakmurkan masjid, kepengurusan DMI Kabupaten Bengkalis terbentuk,” demikian diungkapkan calon Ketua DMI Kabupaten Bengkalis Abi Bahrum yang juga anggota DPRD Bengkalis saat pertemuan bersama calon pengurus Selasa (8/8/2017).

Terkait dengan rencana mendatangkan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga selaku Ketua Umum DMI Pusat, panitia pelantikan pengurus DMI Kabupaten Bengkalis akan berkoordinasi dengan protokoler Wapres. Hal ini untuk menyesuaikan jadwal orang nomor dua di Republik Indonesia ini, sehingga bisa benar-benar hadir di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Menjelang pelantikan pengurus DMI Kabupaten Bengkalisd, Abi Bahrum berharap kepada calon pengurus untuk menginfakkan tenaga guna membangun masjid secara konferensi, demi memajukan umat dan memakmurkan masjid. Mengingat, Kejayaan Islam pada zaman Rasulullah dibangun mulai dari masjid, sehingga DMI sebagai salah satu ujung tombak amanah Allah untuk meramaikan dan memakmurkan masjid.

“Allah memilih bapak ibu di garda terdepan untuk memajukan umat dan masjid, sehingga kita mampu keberadaan masjid ini mampu membawa kemajuan dan kejayaan umat Islam di Kabupaten Bengkalis,” ungkap Abi Bahrum.

Lebih lanjut Abi Bahrum menegaskan kehadiran DMI Kabupaten Bengkalis, tidak akan membawa warna politik maupun kepentingan pribadi dan kelompok. Tapi semata-mata untuk menjadi organisasi ini, sebagai sarana untuk menguatkan kembali peran dan fungsi spiritual masjid. Saat itu, peran dan fungsi spiritual masjid semakin terkikis dengan proses hedonisme, materialisme, dan kapitalisme.

Sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kedepan pengurus DMI Kabupaten Bengkalis punya program, diantaranya melakukan pendataan seluruh masjid secara update. Nantinya pengurus masjid akan membuat website DMI, untuk berisi data masjid. “Dengan memadukan kemajuan informasi dan teknologi, kita akan membuat data base masjid yang dimasukan website DMI,” tandas Abi Bahrum.

Hadir dalam pertemuan calon pengurus DMI Kabupaten Bengkalis, Suwarto (Kabag Kesra Setda Bengkalis) Ustadz Ali Ambar yang juga Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Parlindungan Rambe (pengajar di MTSN Bengkalis), Ustadz Awaludin Hasibuan (Kasi di Satpol PP), Maisyura (Kasi di Dinas Sosial), Adi Sutrisno (Kabid di Kominfo) dan Fadli (Kasubbag Humas). (Der/Fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • LAMR Menggelar Kenduri Adat Sempena HUT Kab. Bengkalis ke-504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Sempena Hari Jadi Ke-504 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Senin (01/08/2016) malam menggelar kenduri adat di gedung LAMR Bengkalis, jalan Pramuka, desa Air Putih, Bengkalis.

  • Bengkalis Perkuat Riau di Jambore Kader PKK Nasional

    11 bulan lalu

    Setelah ditetapkan sebagai juara satu lomba parade anggota ( *defile*) di tingkat Provinsi Riau, kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis diikutsertakan untuk memperkuat Provinsi Riau dalam Jambore Kader

  • Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis

    11 bulan lalu

    Bupati Bengkalis, diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) H Arianto membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Majlis Ulama Indonesia (Rakerda MUI) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (3/12/2016) sore.

  • Hati-Hati Ada Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Istri Bupati Bengkalis

    10 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Sejak beberapa hari lalu, melalui media sosial, beredar informasi bahwa Kasmarni, istri Bupati Bengkalis meminta uang kepada sejumlah pihak.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.