Jumat, 20 Oktober 2017
Jumat, 04 Agustus 2017 17:25:00

Piala Adipura 2017 Diarak Keliling Kota Bengkalis

Oleh: Redaksi
Jumat, 04 Agustus 2017 17:25:00
BAGIKAN:
Bujang dan Dara Bengkalis memegang Piala Adipura saat arak-arakan berlangsung, Jum'at (4/8/2017).

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)-  Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar arak-arakan penghargaan Adipura 2017 keliling Kota Bengkalis, Jum’at (4/8/2017) pagi.

Arak-arakan dimulai dari Pelabuhan Roro Air Putih, Kecamatan Bengkalis, pada pukul 08.00 WIB.  Dari pelabuhan tersebut diarak menuju kota Bengkalis melalui Jln Panglima Minal, Jln Bengkalis, dan Jln Jend. Sudirman.

Kemudian dilanjutkan ke Jln Kelapapati Laut, Jln Kelapapati Darat, Jln Hang Tuah, Jln A. Yani, Jln Antara dan finish di Jln Pertanian Bengkalis di kantor Dinas Lingkungan Hidup.

Kota Bengkalis berhasil meraih penghargaan Adipura sebagai salah satu kota kecil terbersih se-Indonesia tahun 2017.

Sebelumnya penghargaan Adipura tersebut diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada Malam Anugerah Lingkungan 2017, di Gedung Manggala Wana Bakti, Rabu (2/8/2017) malam lalu.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, keberhasilan Bengkalis dalam meraih penghargaan ini semestinya menjadi motivasi bagi warga Bengkalis untuk makin mencintai lingkungan.

"Kami berharap partisipasi masyarakat lebih baik lagi untuk peduli dengan lingkungan. Ini semua demi kita dan anak cucu kita dimasa mendatang, kami harap kesadaran cinta lingkungan sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini," pintanya penuh harap.

Kemudian sambungnya, keberhasilan meraih adipura ini berkat dukungan dari semua pihak,  karena selama dua tahun terakhir Bengkalis puasa dari raihan Adipura.

“Adipura yang diraih ini merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat di Negeri Junjungan,” ungkapnya.(rls)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pekanbaru Kembali Raih Piala Penghargaan WTN

    9 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM)—Kota Pekanbaru kembali meraih prestasi di tingkat Nasional, Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) pun kembali  dianugerahkan Pemerintah Nasional kepada pemer

  • Bupati Amril Terima Penghargaan WTN di Sekretariat Wapres

    9 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Senin (31/1/2017) menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN), untuk dua kategori yakni kategori lalu lintas dan angkutan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Su

  • Menuju Riau 1, Bupati Syamsuar Gelar Safari Ramadhan Keliling Daerah, Ini Jadwal Lengkapnya

    5 bulan lalu

    Komitmen Bupati Siak H Syamsuar MSi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang ternyata sudah mulai ditunjukkan ke publik

  • Penyanyi Legendaris Malaysia Jefriden Bakal Hibur Masyarakat Bengkalis Dan Sekitarnya

    3 bulan lalu

    Untuk mengeratkan hubungan atau silaturahim yang telah ada sejak lama inilah akhirnya digagas kegiatan Silaturahim Pendengar antara RTM Melaka Malaysia dengan pendengar RRI Bengkalis dan Siak Sri Indrapura.

  • Kegagalan Raih Adipura Jadi Bahan Evaluasi Pemko Pekanbaru

    3 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Gagalnya Kota Pekanbaru meraih piala Adipura di tahun 2017, diakui oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lantaran belum maksimalnya dalam mengelola sampah. Bukan itu saja, kegagalan disebutkan lantaran kurangnya kesadaran masy

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.