Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan Gelar Lomba Baca Berita
Rabu, 13 September 2017 10:54:00

Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan Gelar Lomba Baca Berita

Oleh: dery/pen
Rabu, 13 September 2017 10:54:00
BAGIKAN:
Para peserta lomba baca berita hari radio ke-72 foto bersama Koordinasi RRI Bengkalis H Riko. Pribadi dan 2 juri, Ahad (10/9/2017). (foto/der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Walaupun Lomba Baca Berita pertama kali diadakan RRI Bengkalis, 14 putri dan 7 putra yang menjadi pesertanya telah menampakkan bakat yang mendekati harapan radio yang beralamat di Jalan Antara ini yang menjadi pihak penganjur.

Hal ini sebagai mana diakui  Didi Zayadi yang menjadi juri dalam lomba yang digelar pada Ahad (10/9/2017) tersebut. "Beberapa peserta lomba baca berita ini ada yang mendekati dari harapan kita," ungkap Didi Zayadi kepada Wartawan, Ahad (10/9/2017).

Dalam proses penilaian, Didi Zayadi dan Nabila Fitri yang penyiar di RRI Bengkalis juga menjadi penilai mengaku memiliki kriteria beberapa poin-poin penting. "Poin-poin tersebut adalah pengucapan, intonasi dan integritas. Karena lomba baca berita ini adalah lomba baca berita format RRI. Sehingga mereka memang harus benar-benar memperhatikan bagaimana tata cara baca berita ini dalam format RRI," terang Didi Zayadi.

"Insya Allah, tahun depan lomba baca berita ini akan kita laksanakan kembali karena lomba baca berita ini merupakan bagian penting dari radio RRI," tutup Didi Zayadi.

"Latihan cuma satu hari dan berlatih sendiri. Kalau hal-hal seperti ini kami di Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Bantan sudah biasa. Kami selaku santri dididik dan diajar. beberapa bulan praktek mengajar di tempatnya menuntut ilmu.


Tujuan saya mengikuti lomba baca berita ini untuk memotivasi saya dan Lillahita'ala, juga untuk mencoba mengasah potensi yang saya miliki," tutur seorang peserta lomba Anggun Fahrurozi santri kelas 3 MA di PMNH Bantan pula.

Sebelum tampil, Anggun mengaku juga belajar melalui YouTube. "Beberapa kali saya nonton YouTube tentang cara membaca berita di radio," tambah juara I di sekolahnya putra pertama dari Paimin dan Nurhayati asal Selatpanjang Meranti ini mengakhiri.

Sementara seorang Feny Saswati peserta belia siswi MTs Annahdatuddiniyah Pangkalan Batang Barat dengan singkat menuturkan, "Ingin menambah pengalaman dan meningkatkan meningkatkan kemampuan saja menjadi pembawa acara," ungkap Feny warga Desa Sebauk yang tengah mempersiapkan diri ikut MTQ di Desanya ini.(der/fen)

 

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pondok Modern Nurul Hidayah Bengkalis Ikuti Perkemahan 13th Malaysia Scout Jamboree 2016 Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia

    12 bulan lalu

    Sekitar 46 orang dari Gugus Depan (Gudep) 07.009-07.010 Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan,Kabupaten Bengkalis mengikuti perkemahan 13th Malaysia Scout Jamboree 2016 Internasional di Kuala Lumpur, Malaysia.

  • Terkait Program Imunisasi, Puskesmas Dayun Gelar Sosialisasi di Ponpes Nurul Yakin

    12 bulan lalu

    Petugas kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Dayun menggelar sosialisasi terkait "Kebijakan dan Perencanaan Program Imunisasi" bagi para siswa/santri SD/MI, bertempat di Gedung Aula Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaki

  • ICMI Muda Siak Gelar "Temu Kader" di Ponpes Nurul Yaqin Dayun

    8 bulan lalu

    Jajaran Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Kabupaten Siak menggelar "Rapat Internal" bersama seluruh anggota dan kader ICMI Muda, Selasa (14/3/2017) siang, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Kecamatan Dayun.

  • Lestarikan Permainan Tradisional Siak, MPKS Taja Adu Ketangkasan Gasing dan Layangan

    6 bulan lalu

    Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Masyarakat Peduli Kabupaten Siak (MPKS) menggelar adu ketangkasan permainan rakyat yang diikuti sekitar 100 team dari berbagai daerah dan elemen masyarakat. Adapun adu ketangkasan yang dipertandingkan tersebut adalah Gasi

  • Menuju Riau 1, Bupati Syamsuar Gelar Safari Ramadhan Keliling Daerah, Ini Jadwal Lengkapnya

    6 bulan lalu

    Komitmen Bupati Siak H Syamsuar MSi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau 2018 mendatang ternyata sudah mulai ditunjukkan ke publik

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.