Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Putra Minta Dukungan Masyarakat Riau Agar Lolos Pada Audisi The Voice Kids Global TV Di Jakarta
Rabu, 30 Agustus 2017 19:01:00

Putra Minta Dukungan Masyarakat Riau Agar Lolos Pada Audisi The Voice Kids Global TV Di Jakarta

Oleh: dery/pen
Rabu, 30 Agustus 2017 19:01:00
Semoga bisa mengikuti jejak Iyet Bustami
BAGIKAN:
dery/Fen
Desna Haryadi Putra, foto bersama ayahndanya Kahar dan Ibundanya Farida Anum serta nenek, Pak Cik, Mak Cik, juga sepupunya, Jum'at (25/8/2017) di Parit Bangkong, Bengkalis.

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Desna Haryadi Putra yang akan maju pada acara The Voice Kids Global TV pada 28 September 2017 yang akan datang saat ini tengah giat berlatih. Latihan bernyanyi yang dilakukan oleh Desna Haryadi Putra yang akrab dipanggil Putra ini di bawah bimbingan kakaknya Meri Haryani dan ibunya Farida Anum.

"Pokoknye istirahat sekejap make die segera nyanyi lagi," ungkap Farida Anum dalam dialek Melayu Pesisirnya mengawali bual-bual bersama jurnalis, beberapa hari lalu di rumah nenek Desna Haryadi Putra di Parit Bangkong.

Ibunda Putra yang saat ini adalah guru SDN 54 Bengkalis melanjutkan, "Selain itu masalah makan die juge dijage. Jangan minum es, makan baghang beminyak, makanan belemak, sampai susu dan coklat tak dikasi. Ini untuk menjage kualitas suaghe die," terang Farida yang mengaku bahwa ini adalah saran Agnes Monica pendamping Putra saat audisi di Global TV pada 9-13 Agustus 2017 kemarin.

Namun, "Yang lebih utame adalah berdo'a kepada Allah SWT supaye lulus ke tahap selanjutnye. Do'a yang paling penting, do'a daghi seluruh masyarakat yang tau dengan kegiatan Putra di The Voice Kids Global TV. Kalau Putra pade audisi 28 September nantinye, baghu butuh polling sms," terang Farida didampingi Kahar ayahnda Putra serta belasan sanak keluarganya kala itu.

Melalui media ini Farida Anum memohon bantuan kepada masyarakat Bengkalis dan seluruhnya untuk mendukung Desna Hariyadi Putra berjuang mengharumkan nama Bengkalis dan Riau mengikuti jejak seorang Iyeth Bustami di bidang seni suara ini.

Farida mengingatkan, "Karena kalau tidak ade polling sms maka tidak ade artinya perjuangan Putra di Jakarta nantinye. Dan siape saje yang minat dengan Putra, kami minta dukungan dengan mengirim SMS dukungan," tutur Farida Anum penuh harap.

Dijelaskan Farida, pertama kali Putra mengikuti audisi Indonesian Idol Junior brand-nya Indosiar di Medan Sumatera Utara. Kala itu Herliyan Saleh selaku Bupati Bengkalis mendukung secara pribadi. Dukungan juga dari legislatif Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan, Haji Heru Wahyu, dan Pak Jon Erizal juga mendukung. Termasuk juga teman-teman dekatnya, pihak sekolah, pihak keluarga, dan masyarakat juga mendukung Putra," kenang Farida pula.

"Namun Putra belom beghuntong. Kemudian Putra cube ikot audisi The Voice Kids Global TV pade taon 2016 langsung ke Jakarta, tapi belom juge beghasil," katanya menambahkan.

Kresna Hariyadi Putra yang alumni SDN 54 Bengkalis, saat ini pelajar kelas 8C SMPN 1 Bengkalis. Remaja bertubuh kurus ini pada 2017 juara 1 pada MTQ tingkat anak-anak di Desa Senggoro, dan maju ke tingkat Kecamatan Bengkalis. "Putra akhirnye kembali mencube keberuntungan mengikuti audisi The Voice Kids Global TV taon 2017 di Pekanbaru. Informasi yang kami dapatkan melalui internet akan adanya audisi pade 31 Mei 2017," terangnya.

Farida pun segera membawa anak bungsu dari empat bersaudara ini untuk mengikuti audisi tersebut. Setelah menunggu beberapa lama akhirnya pengumuman kelulusan Desna Haryadi Putra diterimanya lewat pesan email sekitar tanggal 6 Juli 2017 kemarin yang menyatakan Desna Haryadi Putra, lolos ke babak selanjutnya.

"9-13 Agustus 2017 Putra besame saye ke Jakarta mengikuti audisi selanjutnya. Transportasi, akomodasi, dan konsumsi semuenye ditanggung pihak Global TV untuk 2 oghang. Hingge saat ini berarti Putra telah melewati 2 tahap audisi. Siaran ulang audisi di Jakarta kemarin akan disiarkan Global TV pade 21 September 2017 sekitar pukul 6 petang," tambah Farida Anum memberi informasi supaya pemirsa Global TV dapat menilai kemampuan Putra yang dipuji Agnes Monica ini.

Farida Anum dan Putra yang belum diijinkan membawa sepeda motor ke sekolah ini kembali akan berangkat ke Jakarta pada 28 September 2017. Semua biaya transportasi (Pekanbaru-Jakarta-Pekanbaru PP,red), akomodasi dan konsumsi kembali ditanggung oleh pihak Global TV.

"28 September sampai 4 Oktober 2017 Putra akan bejuang untuk meghebut peluang sebagai 24 oghang kontestan tebaik dari 72 kontestan saat ini yang beghasal daghi selughuh Indonesia. Kepada masyarakat Bengkalis Riau, kaum kerabat sanak sedaghe Sabang sampai Merauke, yang petame sekali kami mintak doa restu supaye Putra itu bisa lolos. Kalau sudah Putra lolos nanti baghu dukungan SMS-nya," pungkas Farida Anum.

Saat bual-bual berlangsung, Desna Haryadi Putra terkesan sangat cuek sekali tidak menampakkan wajahnya yang merasa lebih dari orang lain apalagi teman sebayanya. "Kalau kami menceghitekan kegiatan die (Putra) ini, die maghah sebab katenye pamer. Setelah dijelaskan bahwe tujuan kite adelah mintak do'a restu supaya sukses baghu die paham," kata Farida senyum.

Saat ditanya kendala yang dihadapi, Farida Anum mengaku sedikit mengalami kendala dalam menyiapkan pakaian yang akan digunakan saat audisi nanti. "Kalau misalnye Bupati Bengkalis mau membantu, Alhamdulillah dan kami ucapkan teghime kasih. Kalau tak bantu itu pun kami akan berusaha.Yang paling-paling utame adalah do'a restu daghi Pak Bupati dan kite semue supaye Putra lolos ke tahap berikutnye sampai ke grand final. Amin," kata Farida Anum yang diamini keluarganye malam tersebut.

Setelah peringatan Hari Anak  Nasional tahun 2017 tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis melalui Plt. Kadisdik Bengkalis telah menyerahkan bantuan sebesar Rp.7,5 juta kepada Putra. "Kami ucapkan teghime kasih atas bantuan tersebut. Teghime kasih juge buat Pak Usman Pancaragam Senduduk Putih yang bersimpati membeghi pengarahan, membimbing dan mengajo Putra bagaimane caghe benyanyi yang bagus. Juge kepade anak kami Mery Haryani yang tak kenal lelah mendampingi Putra adiknye, juge teghime kasih kepade semuenye yang tidak bisa kami sebutkan satu pesatu," tutur Farida Anum dengan nada tulus.

Desna Haryadi Putra pernah juara 1 dalam FLS2N tingkat Kabupaten Bengkalis sejak kelas 1, 2, dan 3 SD lagi namun belum bisa mewakili Kabupaten Bengkalis di Provinsi Riau dengan berbagai alasan dan kendala. Saat kelas 4 SD, Putra juara 3 FLS2N tingkat Provinsi Riau sekitar tahun 2014 silam. Tahun 2017 dalam FLS2N SMP tingkat Riau kemarin Putra juga meraih juara 3.

Kahar ayahnda Putra tadi berdarah musik, sementara Farida Anum pula berdarah seni suara. Lengkaplah sudah potensi yang ada pada Putra, remaja cepat akrab pada orang yang baru dikenalnya ini. Dan tak pelit berbagi pengalaman walaupun sesama kontestan The Voice Kids yang beliau ikuti. Untuk menghafal lagu baru, Putra hanya butuh waktu 2-3 hari saja menguasainya.

"Hmbauan saye untuk masyarakat Bengkalis khususnye generasi mude, kalau ingin maju harus latihan rutin dan dari awal-awal lagi sebelum betanding, keberhasilan itu instan," tutup Farida Anum.

"Perasaannya tentunya senang, gembira. Kepada masyarakat Bengkalis, Puta (sebutan dirinya sendiri,red) berharap kepada Bupati Bengkalis minta dukungan poling SMS yang sebanyak-banyaknya kalau lolos nanti. Kepada Bupati Bengkalis, Puta masih perlu bantuan dalam bentuk apapun sajalah. Terima kasih banyak atas dukungan semuanya. Semoga kami bisa menjadi orang yang berhasil. Amin," ungkap Desna Haryadi Putra singkat.(der/fen)
 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Nyaris Terganjal , Timo Banjir Simpatisan

    tahun lalu

    Main fair sajalah, jangan menjegal orang dengan isu amatiran. " Berduelah " dengan pandangan serta strategi agar peserta bisa menilai dan memilih . tidak bagus menjegal dengan isu karbitan

  • PAN Deklarasi Dukungan Zulher - Dasril, Menyusul PDI,PKPI dan PPP

    tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Partai Amanat Nasional Kabupaten Kampar deklarasikan dukungan terhadap bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kampar tahun 2017 - 2022 kepada Zulher MS- Dasril Afandi, minggu (18/9/2016) di kantor DPD PAN Kampar jalan DI Panjaita

  • Dua Siswi Rohul Ikuti Olimpiade Ekonomi Tingkat Nasional

    12 bulan lalu

    Cindy Monica Kelas XII IPS 2, dan Rini Lestari Kelas XII IPS 1, Siswi SMA N 2 Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau mengikuti Olimpiade Ekonomi di jakarta, Pada tanggal 12 November 2016 mendatang.

  • Waspada, Ribuan Situs Dagang & Investasi Bodong Masih Aktif

    12 bulan lalu

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir 690 situs dagang dan investasi yang terindikasi melakukan penipuan. Namun demikian, masyarakat sebaiknya tetap ekstra hati-hati melakukan transaksi bisnis di dunia maya. Pasalnya, diperki

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.