Rabu, 18 Oktober 2017
Kamis, 28 September 2017 12:12:00

Ratusan ASN Bengkalis Mengikuti Sholat Taubat

Oleh: dery/pen
Kamis, 28 September 2017 12:12:00
BAGIKAN:
Ratusan ASN Bengkalis Mengikuti Sholat Taubat.(foto/der)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti sholat sunat taubat, sholat dhuha dan sholat sunat tasbih berjamaah, Kamis pagi 28 September 2017 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Sebelum melaksanakan sholat sunat taubat, sholat dhuha dan sholat sunat tasbih berjamaah, terlebih dahulu para jamaah yang hadir diberikan arahan terkait dengan tata cara melaksanakan sholat-sholat sunat tersebut.

Pelaksanaan sholat sunat tersebut diimamkan lansung oleh Imam Masjid Agung Istiqomah Bengkalis Ustadz H Ghufronuddin.

Ghufronuddin mengatakan, sholat sunat taubat merupakan Sholat yang dikerjakan dengan jumlah minimal 2 Raka’at dan maksimal dikerjakan sebanyak 6 Raka’at.

Perbedaan antara Shalat Sunah Taubat dengan Shalat Sunah Taubat Nasuha sendiri tidak ada perbedaan karena Shalat Sunah tersebut merupakan Shalat Sunah yang sama hanya saja terdapat perbedaan kalimat Nasuha.

Selanjutnya Ghufronuddin juga menjelaskan, Pengertian sholat Taubat Nasuha sendiri adalah seorang muslim yang mencoba untuk bertaubat dan memohon ampunan Allah SWT  dari perbuatan dosa besar yang sudah mereka lakukan dan setelah melakukan Taubat tersebut, mereka benar–benar berjanji untuk tidak mengulangi perbuatan dosa mereka lagi dan benar–benar menyesal telah melakukan perbuatan dosa tersebut.

Adapun jenis perbuatan dosa yang masuk ke dalam kreteria dosa besar antara lain Durhaka kepada orang tua, Syirik, Musrik, Berzina, Membunuh, Memakan harga anak yatim atau piatu, Korupsi dan masih banyak lagi.

“Sebaiknya sholat sunat taubat dikerjakan setelah mengerjakan Sholat Isya atau di tengah malam sehingga bisa mengerjakan Sholat Taubat tersebut dengan tenang dan khusyuk,” imbuhnya.

Imam Masjid Istiqomah Bengkalis juga menyingungkan, Sholat Dhuha merupakan Shalat Sunnah yang dikerjakan minimal dua Raka’at dan bisa dikerjakan maksimal 12 Raka’at yg masing–masing dua Raka’atnya diakhiri dengan satu salam.

Kemudian Waktu Sholat Dhuha sendiri bisa dikerjakan saat matahari sedang terbit atau tepatnya sekitar pukul 07.00 pagi sampai masuk waktu shalat Zhuhur lebih tepatnya kurang dari jam 12.00 siang sehingga jika anda ingin mengerjakan Sholat Dhuha ini ada baiknya sekitar jam 08.,00–10,00 pagi.

Sambung Ghufronuddin, Keutamaan Sholat Dhuha sendiri adalah untuk memperlancarkan, melapangkan dan mempermudahkan suatu rezeki dan menghapus dosa–dosa.(der/fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • HUT ke 10, Ezone Kabupaten Bengkalis Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK

    11 bulan lalu

    Lomba mewarnai yang diselenggarakan permainan anak-anak (Ezone) yang berlangsung di Aula (Ezone) Kabupaten Bengkalis,Sabtu (26/11). Ratusan pelajar tersebut sangat antusias mengikuti lomba mewarnai gambar dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ezone Kab

  • Bengkalis Perkuat Riau di Jambore Kader PKK Nasional

    11 bulan lalu

    Setelah ditetapkan sebagai juara satu lomba parade anggota ( *defile*) di tingkat Provinsi Riau, kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis diikutsertakan untuk memperkuat Provinsi Riau dalam Jambore Kader

  • Serius Berantas Pungli, Kejaksaan Negeri Siak Pasang Spanduk "Nomor Pengaduan"

    7 bulan lalu

    Hari ini terlihat spanduk di pagar pintu masuk Kejari Siak. Spanduk yang bertuliskan 'Suap Pungli Laporkan ke Saber Pungli Kejaksaan Negeri Siak' di nomor 0812 7069 0189. Selasa 14/03/2017, spanduk berukuran kecil itu sengaja dipasang di pagar d

  • Edy Nasution Mendapat Kehormatan Menjadi Keynote Speaker STAIN Bengkalis

    satu bulan lalu

    Selesai menjadi khotib shalat Jumat di mesjid istiqomah Bengkalis, Danrem 031/WB, dilanjutkan menuju kampus STAIN Bengkalis yang berlokasi di Senggoro, Bengkalis untuk menyampaikan kuliah umumnya dihadapan ratusan mahasiswa baru.

  • Mahasiswa AKN Bengkalis Ikuti NWC Di Politeknik Manufaktur Bangka Belitung

    5 hari lalu

    NWC adalah sebuah kompetisi atau perlombaan pengelasan perguruan tinggi berskala nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Ristekdikti).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.