Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • SK Bupati No.164/2016 Tentang TPP Sejumlah SKPD, Belum Ditindaklanjuti
Kamis, 28 Juli 2016 16:38:00

SK Bupati No.164/2016 Tentang TPP Sejumlah SKPD, Belum Ditindaklanjuti

Oleh: Ari
Kamis, 28 Juli 2016 16:38:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Surat Keputusan (SK) Bupati Bengkalis nomor 164/KPTS/IV/2016 tentang Pembentukan Tim Evaluasi Peraturan Bupati Bengkalis Nomor 56 Tahun 2015 Tentang Tambahan Penghasilan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Dan keputusan Bupati Bengkalis Nomor : 350/KPTS/VIII/2015 Tentang Penatapan Standar Biaya di Lingkungan Pemerintah Daerah Bengkalis sejauh ini masih belum ditindaklanjuti.

Dalam SK tersebut dibentuk tim evaluasi yang akan mengkaji ulang soal Tambahan Penghasilan pegawai (TPP) sejumlah SKPD yang menimbulkan pro kontra dilingkup pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Bengkalis. Tim yang dibentuk diketuai oleh Sekretaris Daerah dengan wakil ketua semua asisten di sekretariat daerah.

Sekretaris tim adalah kepala bagian organisasi dan setdakab Bengkalis dengan anggota sejumlah kepala bagian setdakab dan sekretaris di beberapa SKPD.

Salah seorang anggota tim evaluasi Johansyah Syafri ketika dikonfirmasi, kamis (28/07/2016) menyebutkan kalau SK bupati untuk mengevaluasi TPP di beberapa SKPD sudah turun  sejak tanggal 11 April 2016, Malahan SK tersebut diteken langsung bupati Amril Mukhminin, untuk segera dilaksanakan evaluasi mengenai TPP yang sempat mencuat kepermukaan beberapa bulan lalu.

Ditanya apa keputusan dari tim evaluasi, Johansyah menyebutkan sejauh ini belum ada keputusan secara final, termasuk tindaklanjut dari SK tersebut. Walaupun sudah draft tentang perubahan TPP, tapi belum dituangkan dalam hasil atau keputusan yang kongkrit termasuk belum dilaksanakannya rapat oleh tim evaluasi.

“Diharapkan seluruh anggota di tim evaluasi segera menindaklanjuti SK bupati yang sudah harus dijalankan tersebut. Mudah-mudahan secepatnya dilaksanakan rapat bersama tim evaluasi untuk merumuskan serta memberikan rekomendasi kepada bupati,”terang Johansyah di kantor Humas Setdakab.

Kabag Humas ini juga mengatakan, dalam SK itu tim evaluasi diberi kewenangan untuk mengevaluasi standar tambahan penghasilan honorium dan biaya umum lainnya pada belanja tidak langsung dan belanja langsung pada tahun berjalan. Kemudian melakukan pembahasan dan telaah terhadap usulan satuan biaya yang akan dimuat dalam standar biaya di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Selanjutnya ujar Johan, tim melakukan koordinasi dengan SKPD yang mengusulkan satuan biaya atau pelaksanaan program yang mengfacu pada satuan standarisasi yang ditetapkan. Tim juga berwenang menyusun dan menetapkan TPP dan standar biaya di lingkungan Pemkab Bengkalis. Dalam melaksanakan tugasnya, tim bertanggungjawab langsung kepada bupati.

“Tim evaluasi yang dibentuk berasal dari lintas SKPD diketuai Sekretaris Daerah. Total anggota tim evaluasi semuanya 24 orang yang akan melaksanakan evaluasi terhadap TPP maupun standar biaya di lingkungan Pemkab Bengkalis,”tutup Johansyah.

Editor: Muhammad

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pem

  • Aduh Mak.. RSUD Bengkalis Stuban Rombongan

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU) - 38 orang staf maupun pejebat eselon di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkalis sejak Selasa (09/08/2016) melaksanakan study banding (stuban) ke luar daerah yait

  • Kecewa Tidak Ketemu Bupati, SBCI Akan Lakukan Aksi Demo Lanjutan

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) mengaku kecewa, keinginan bertemu dengan Bupati Siak hingga saat ini belum kesampaian, kekecewaan itu diungkapkan Adermi ketua DPP SBCI propinsi Riau usai menggelar pertemuan dengan pejabat peme

  • Bupati Kampar : Maknai Tak Amnesty Dengan Hati Yang Jernih

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Maknai Pengampunan Pajak dengan hati nurani yang bersih, pahami pengertian dari Pengampunan Pajak, dalam hal pengampunan Pajak ada keterbukaan kita untuk melaporkan aset, ini hal yang penting karena pajak adalah kewajiban kit

  • Pendidikan Menjadi Bagian Besar Aspirasi Masyarakat Siak

    tahun lalu

    Bidang pendidikan menjadi prioritas terbanyak dari masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) Siak I (Sabak Auh, Pusako, Sungai Apit, Bungaraya, Mempura dan Siak) pada reses II tahun 2016 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak yang digelar 7 hingga

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.