Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Sabtu Besok, Pawai Budaya Akan Meriahkan Hari Jadi ke 504 Kab.Bengkalis
Sabtu, 30 Juli 2016 01:24:00

Sabtu Besok, Pawai Budaya Akan Meriahkan Hari Jadi ke 504 Kab.Bengkalis

Oleh: Ari
Sabtu, 30 Juli 2016 01:24:00
BAGIKAN:
Ari
Persiapan Panitia Dalam Pelaksanaan Pawai Budaya

Bengkalis(POROSRIAU.com) - Sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) siang, akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Budaya yang akan diikuti berbagai suku yang ada di Negeri Junjungan.

“Insya Allah, pawai yang akan menampilkan berbagai khazanah budaya yang dimiliki berbagai suku yang ada di daerah ini, akan kita gelar seperti tahun-tahun sebelumnya, guna memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-504 Bengkalis tahun ini. Tentunya melalui kegiatan ini kelestarian khazanah budaya masyarakat berbilang suku yang ada di Kabupaten Bengkalis dapat terus terjaga dan lestari,” ucap Bupati Amril Mukminin, Jum’at (29/7/2016).

Untuk lebih menyemarakkan kegiatan ini, Bupati Bengkalis yang baru saja dilantik sekitar lima bulan tersebut, mengundang dan mengajak seluruh masyarakat berbilang kaum di Kabupaten Bengkalis, untuk dapat bersama-sama menyaksikan dan memeriahkan pawai budaya itu.

“Ajak semua handai taulan kita untuk menyaksikan berbagai kegiatan sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis. Salah satunya pawai budaya dari berbagai suku yang dipusatkan di Lapangan Tugu, pada hari Sabtu besok, pukul 14.00 WIB,” harapnya.

Namun, Amril juga mengingatkan, agar masyarakat yang menyaksikan pawai budaya ini nantinya, dapat tetap dan ikut menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan. Karena menurutnya semua pihak harus berperan aktif menjaga negeri ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya sebagai Bupati Bengkalis, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-504 Bengkalis kepada seluruh masyarakat Negeri Junjungan. Mari sama-sama kita bahu-membahu membangun negeri yang kita cintai ini, agar ke depan lebih baik, kian maju dan makmur,” pungkasnya. 

 

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ini Ucapan Ikrar Pelangi, Di Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Sebanyak dua belas suku dan etnis di Negeri Junjungan pada pawai budaya Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) kemaren, berikrar bersatu padu, memikirkan, me

  • Kompak, PKMJ Bengkalis Terjunkan 400 Orang

    tahun lalu

    Sebanyak 400 orang dari Paguyuban Keluarga Masyarakat Jawa (PKMJ) Kabupaten Bengkalis memeriahkan Pawai Budaya sempena Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504 Tahun 2016.

  • Semaraknya Hari Jadi ke 504 Kabupaten Bengkalis

    tahun lalu

    Ribuan peserta dari berbagai suku etnis dan bangsa, serta pelajar Kabupaten Bengkalis menyemarakan pawai budaya sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, yang dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (30/7/2016) kemaren.

  • Buat Warga Bengkalis yang Mau Mudik Sebaiknya Baca Dulu Pesan Bupati Amril, Berikut Isinya

    3 bulan lalu

    Bagi umat Islam Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, perayaan Idul Fitri atau lebaran, mempunyai karakteristik yang khas, karena bukan hanya sebagai momentum perayaan keagamaan semata, tetapi berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya.

  • Meriahkan Hari Jadi Bengkalis, IKMR Tampilkan Kelok Sembilan

    2 bulan lalu

    Dimana bumi dipijak, di sana langit dijunjung. Perinsip itu sampai kini tetap dipegang teguh masyarakat Bengkalis yang berasal dari suku Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) .

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.