Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Satu Bulan Ditelantarkan, Sampah Di TPS Kelurahan Rimba Sekampung Menumpuk
Kamis, 07 September 2017 18:50:00

Satu Bulan Ditelantarkan, Sampah Di TPS Kelurahan Rimba Sekampung Menumpuk

Oleh: dery/pen
Kamis, 07 September 2017 18:50:00
Warga Pertanyakan Kinerja Dinas Terkait
BAGIKAN:
TPS di Kelurahan Rimba Sekampung RT 05 RW 02 Jalan cikmasayu, Kecamatan Bengkalis. (foto/deri)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Warga Kelurahan Rimba Sekampung RT 05 RW 02 Jalan cikmasayu, Kecamatan Bengkalis, mengaku kesal dengan dinas yang menangani sampah. Pasalnya, sampah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di wilayah tersebut sudah satu bulan terakhir tidak diambil petugas kebersihan.

Berdasarkan pantauan porosriau.com, Kamis (7/9), salah satu TPS dengan sampah menumpuk itu berada di tepi Jalan  cikamasayu, Komplek Perumahan. Akibatnya, tumpukan sampah meleber keluar TPS dan berserakan di jalan.

Selain itu, bau menyengat yang ditimbulkan juga sangat mengganggu masyarakat, tumpukan sampah rumah tangga yang ‘ditelantarkan’ di tepi jalan, menyebabkan aroma tidak sedap, dan dikhawatirkan bakal menyebabkan terjadinya penyebaran penyakit.


“Saya heran, Kabupaten Bengkalis meraih penghargaan Adipura tapi kotanya masih kotor. Buktinya, banyak tumpukan sampah di (TPS),” ujar eri.

Ika, salah seorang warga menjelaskan, tumpukan sampah itu sudah sekitar 1 bulan tidak diangkut oleh dinas terkait.

"Warga merasa resah karena bau tidak sedap dari tumpukan sampah tersebut. Selain berlalat, sampah ini juga mengancam kesehatan warga," jelasnya.

Ditambahkan ika, tidak ada yang nyaman dengan tumpukan sampah, apalagi aromanya tidak sedap dan mengancam kesehatan. Karena itu, dia berharap masalah sampah bisa segera dituntaskan,tidak berlarut-larut.

“Ini musim hujan, tumpukan sampah bisa jadi sarang penyakit,”tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkalis Arman, sampai berita ini  diluncurkan belum dapat dikonfirmasi awak media.(der/fen)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • DPC Lasmura Serahkan Bantuan Kepada Penderita Sakit Jantung Dan Liver

    3 bulan lalu

    Keberadaan DPC Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kabupaten Bengkalis yang belum lama dibentuk telah menunjukkan peranannya di tengah masyarakat. Peranan ini dirasakan saat pengurusnya memberikan sedikit bantuan dana baik kepada panitia HUT RI ke-72 kemerdekaan

  • Ditegur Karena Tak Pakai Helm, Pria Ini Kedapatan Bawa Sabu

    12 bulan lalu

    Satuan Lantas Polres Dumai berhasil menangkap seorang pria berinisial M (31) saat melaksanakan giat pengaturan lalu lintas di jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Rimba Sekampung, Kota Dumai.

  • Tumpukan Sampah Kembali Banjiri Pekanbaru

    11 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Untuk kedua kalinya, kota Pekanbaru kembali dibanjiri tumpukan sampah yang berada dibeberapa ruas jalan kota Pekanbaru, seperti Jalan Arengka Dua, Garuda Sakti dan beberapa jalan lainnya.

  • Kapolres Dumai Berikan Reward Kepada Anggota Berperestasi

    10 bulan lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM)--Upaya pembinaan untuk para personil terus diterapkan oleh Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi terhadap seluruh anggota Polri yang bertugas di Jajaran Polres Dumai. Bentuk pembinaan tidak hanya hukuman atau penindakan bag

  • Hati-hati!!! 2017 Buang Sampah Sembarangan Akan Ditangkap Dan Dipenjara

    9 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM) - Bagi masyarakat yang nekat membuang sampah sembarangan, hati-hati, satuan petugas (Satgas) kebersihan yang dibentuk oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru akan menangkap warga yang nekat membuang sampa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.