Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Tanggapan Bupati,Anak Bengkalis Dipercaya Jadi Bendahara FKPN
Kamis, 24 November 2016 10:26:00

Tanggapan Bupati,Anak Bengkalis Dipercaya Jadi Bendahara FKPN

Kamis, 24 November 2016 10:26:00
BAGIKAN:

BENGKALIS (porosriau.com) -Pada perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-18 Tingkat Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Bukit Batu, Wirda Ningsih dipercaya menjadi Bendahara Forum Komunikasi Posyantek Nusantara (FKPN).

Anak Bengkalis ini akan dikukuhkan oleh Dirjen Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kementerian Desa PTD dan Transmigrasi, A Erani Yustika pada Rakornis TTG Tingkat Nasional di Hotel Aston Lombok, NTB, Kamis (24/11/2016).

Diungkapkan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Bengkalis, H Ismail, kepercayaan yang diberikan kepada Wirda Ningsih menempati posisi di level nasional, atas kegigihan wanita ini menakhodai Posyantek Wiraguna, Kecamatan Bukit Batu. Atas kerja keras mengembangkan dan mengelola pusat informasi dan pelayanan TTG ini, maka Wirda Ningsih terpilih menerima penghargaan di level provinsi.

Atas prestasi yang disandang Ketua Posyantek Wiraguna ini, maka mewakili Provinsi Riau ke level nasional, terlebih selama ini beliau sangat aktif, maka pada pertemuan Posyantek dan Inovator TTG di Jakarta, pada bulan Juni 2016, akhirnya Wirda Ningsih ditunjuk sebagai Bendahara FKPN,ungkap Ismail.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, memberikan apresiasi kepada Wirda Ningsih atas kepercayaan yang diembannya di level nasional. Amanah ini tidak hanya penghargaan bagi diri pribadi, tentunya merupakan kebanggan bagi Kabupaten Bnegkalis. Terlebih Wirda merupakan satu-satunya, perwakilan dari luar Pulau Jawa yang dipercaya untuk menduduki posisi bergengsi di level nasional itu.

Kami berharap, keberadaan saudari Wirda Ningsih sebagai Bendaraha FKPN, mampu memperkenalkan Kabupaten Bengkalis di level nasional. Tidak hanya terkait dengan teknologi tepat guna, namun tentang potensi yang ada di Kabupaten Bengkalis, ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Lebih lanjut suami dari Kasmarni ini menegaskan, kepercayaan terhadap Wirda Ningsih, hendaknya menjadi faktor pemicu bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk berkreasi dan berinovasi. Karena pengembangan TTG, saat ini terus dipacu untuk meningkatkan kemandirian masyarakat di desa. ***

Editor: Mus.R

Sumber: Goriau

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Semaraknya Hari Jadi ke 504 Kabupaten Bengkalis

    tahun lalu

    Ribuan peserta dari berbagai suku etnis dan bangsa, serta pelajar Kabupaten Bengkalis menyemarakan pawai budaya sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, yang dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (30/7/2016) kemaren.

  • LAMR Menggelar Kenduri Adat Sempena HUT Kab. Bengkalis ke-504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Sempena Hari Jadi Ke-504 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Senin (01/08/2016) malam menggelar kenduri adat di gedung LAMR Bengkalis, jalan Pramuka, desa Air Putih, Bengkalis.

  • Milad ke 71, Dinas Pekerjaan Umum Bengkalis Gelar Turnamen Futsal

    9 bulan lalu

    Selama tiga hari 33 tim futsal dari instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan berlaga dalam turnamen futsal yang ditaja oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Empat Pejabat Administrator dan Dua Pejabat Pengawas Inspektorat Bengkalis Tandatangani SOP

    6 bulan lalu

    Empat Pejabat Administrator dan dua Pejabat Pengawas Inspektorat Bengkalis, Rabu pagi (8/3), menandatangani Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja. Penandatangan yang disaksikan Pelaksana Tugas Inspektur, Suparjo, tersebut, ditaja di aula kantor Inspekto

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.