Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Upacara HUT TNI Ke-72 Berlangsung Hikmat, 12 Personil Naik Pangkat
Kamis, 05 Oktober 2017 18:20:00

Upacara HUT TNI Ke-72 Berlangsung Hikmat, 12 Personil Naik Pangkat

Oleh: dery/pen
Kamis, 05 Oktober 2017 18:20:00
BAGIKAN:
Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Riza Faizal Helmi.(foto/deri)

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)– Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, Kamis 5 Oktober 2017 berlangsung hikmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letkol Inf Riza Faizal Helmi. Kemudian komandan upacara dipercayakan pada Komandan Komando Rayon Militer (Danramil)  04 Mandau, Kapten Inf Y Mendrofa, sedangkan perwira upacara Kapten Inf Sagiono selaku Pasi Ops Kodim 0303 Bengkalis.

Turut hadir pada upacara HUT ke-72 TNI tahun 2017 di jajaran Kodim 0303 Bengkalis, Wakil Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Said Hasyim, sedangkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Plt Sekretaris Bengkalis Arianto, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni SIK, Kapolres Siak AKBP Barliansyah, Ketua Kerapatan Adat LAMR Zainudin, serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selain diikuti personil TNI/Polri, turut berpartisipasi dalam upacara HUT TNI tahun 2017 ini, berasal dari jajaran Satpol PP, personil BPBD dan Dishub, pelajar dan pramuka.

Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Riza Faizal Helmi, membaca sambutan Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI dengan rakyat.

Sesuai tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, maka TNI harus siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Makna yang tergabung tersebut adalah TNI tubuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, yang tidak boleh pudar ditengah globalisasi.

Seperti diketahui sebelum apel dimulai, peserta apel dan undangan disuguhkan pertunjukan teotrikal, bercerita tentang perjuangan masyarakat Pulau Bengkalis dalam mengusir penjajah. Setelah pelaksanan upacara juga turut dilaksanakan kenaikan pangkat terhadap 12 orang Bintara dan Tamtama, serta penampilan Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis yang memukau para peserta yang hadir. (der)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 11 Personil Polda Riau Dipecat, Satu Naik Pangkat, Tiga Dapat Penghargaan

    2 bulan lalu

    Polda Riau dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Zulkarnain memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, Reward dan punishment di Halaman Apel Utama Polda Riau jalan Sudirman no 235 Kota Pekanbaru pagi ini (31/08/2017).

  • Peringati Hari Guru, Upacara SD 004 Kec Tandun Berlangsung Hikmad

    11 bulan lalu

    Pembina Upacara Peringatan hari Guru Kamis 25/11/2016, yang ke 71 Dipimpin Siti Mariam S.pd juga Indah Ta S.pdk, yang digelar dilapangan Sd 004 Tandun.

  • Sebelas Personil Polda Riau di PTDH

    7 bulan lalu

    Bertindak selaku inspektur upacara Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Ermi Widyatno, Polda Riau melaksanakan Upacara Bulanan di halaman Mapolda Riau, yang di ikuti oleh seluruh personil Polda Riau, Jumat (17/3/17).

  • Kapolres Kampar Pimpin Sertijab Kasat Binmas dan Empat Kapolsek Jajarannya

    6 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, pimpin sertijab 4 Kapolsek dan Kasat Binmas di lapangan Upacara Mapolres Kampar pada jum'at tanggal 28/4/2017, sikira pukul 10 wib.

  • Kapolres Kampar Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi dan 3 Orang Warga

    5 bulan lalu

    Senin (8/5/2017) pukul 14.00 wib, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK memberikan Penghargaan (Reward) kepada 9 Personel Jajaran Polres Kampar yang berprestasi, dan 3 orang warga masyarakat yang telah membantu pihak Kepolisian dalam pengungkapa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.