Sabtu, 19 Agustus 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Upaya Menanamkan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0303 Bengkalis Gelar Wasbang Nasional
Rabu, 09 Agustus 2017 20:13:00

Upaya Menanamkan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0303 Bengkalis Gelar Wasbang Nasional

Oleh: dery/pen
Rabu, 09 Agustus 2017 20:13:00
BAGIKAN:
dery/Fen
Mayor Inf Irwan Pjs Kasdim / Danramil 01 Bengkalis saat Wasbang menyampaikan materi Bela Negara di aula SMAN 1 Bengkalis.

BENGKALIS(POROSRIAU.COM)- Dalam upaya menanamkan wawasan kebangsaan, dan menciptakan pelajar yang mencintai lingkungan hidup, serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, Kodim 0303 Bengkalis menggelar kegiatan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) Nasional.

Kegiatan berisi pemberian materi bela negara, Pancasila, UUD 45, Bahaya Narkoba, dan Pergaulan bebas, serta kegiatannya outbound yang terdiri dari PBB, diselingi dengan permainan permadani terbang, buldozer, tongkat estafet, water estafet, dan holla hup bertempat di SMAN 1 Bengkalis pada Selasa (2/8) kemarin.

Sekitar 100an pelajar di sekolah yang beralamat di Jalan A Yani Bengkalis ini mengikuti serangkaian kegiatan tadi sejak pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB.

100an peserta ini adalah pelajar kelas 1 dan 2, mereka sangat antusias sekali menerima materi dari Mayor Inf Irwan yang menjabat Pjs Kasdim / Danramil 01 Bengkalis.

Dalam menyampaikan materi, Mayor Inf Irwan dibantu 11 personil TNI di Kodim 0303 Bengkalis yang saat ini dijabat Letnan Kolonel Inf Rizal Faizal Helmi, S. Sos sebagai Dandim-nya

"Kita sebagai penerus bangsa harus peduli dengan kejadian-kejadian sekarang ini. Tanamkan Kembali jiwa nasionalisme," kata Mayor Inf Irwan saat menyampaikan materinya.

Kegiatan ini Wasbang ini digelar seminggu sekali, dimulai sejak bulan Juli 2017 sampai Desember 2017. Seluruh Koramil di Indonesia melaksanakan kegiatan ini.

"Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan Wawasan Kebangsaan Nasional berjalan sukses, seluruh peserta sangat antusias cuma waktunya saja yang terbatas," pungkas Mayor Inf Irwan.

Target utama dari kegiatan ini menanamkan kembali wawasan kebangsaan terhadap 2 juta pelajar, masyarakat, guru, dan santri di pondok pesantren. Cuma waktunya saja yang tidak memadai.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelajar di Bengkalis bisa peduli akan lingkungan hidup, jiwa sosial, menghindari balapan motor, dan hal negatif lainnya.

Bagi sekolah mulai dari SMP, SMA, dan perguruan tinggi yang ingin dikunjungi menerima materi Wawasan Kebangsaan, dapat mengirimkan surat ke Kodim 0303 Bengkalis.(fen/der)
 

Editor: Chaviz

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pemerintah Bengkalis akan menggelar Apel Nusantara Bersatu

    9 bulan lalu

    Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini seakan terancam dan menjadi isu Nasional, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Apel Nusantara Bersatu, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (30/11/2016) mendatang.

  • Bupati Amril Gelar Makan Malam Bersama dengan BPD KNPI Kabupaten Bengkalis

    3 bulan lalu

    Bupati Bengkalis Amril Mukminin menggelar Makan Malam Bersama (MMB) bersama Ketua BPD dan Pengurus KNPI Serta Ketua Dan Anggota PK-KNPI Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis. acara jamu makan malam berlansung khidmat, meriah, aman dan lancar, yang di gelar di

  • Plt Sekda Bengkalis Hadiri Peresmian Nilai Budaya

    3 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)--Pelaksana Tugas Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Arianto menghadiri acara Persemian Nilai Budaya, Senin (22/05/2017) bertempat Di Kantor Lembaga Adat Melayu R

  • Lagi, Petani Siak Terima Bantuan 10 Unit Traktor

    satu bulan lalu

    Kecerian wajah para petani kampung Jayapura tak bisa lagi disembunyikan, pasalnya mereka menerima bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa 10 unit traktor empat roda (four wheel tractor)

  • Dandim Ajak Warga Bengkalis Ikuti Aksi 171717

    5 hari lalu

    Sesuai dengan namanya, aksi doa bersama 171717 akan digelar pada 17 Agustus 2017 pukul 16.00 WIB. Gerakan doa bersama ini diinisiasi TNI sebagai upaya memperkuat persatuan bangsa yang merupakan implementasi Pancasila, khususnya sila pertama.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.