Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Bengkalis
  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"
Selasa, 02 Agustus 2016 16:56:00

Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

Oleh: Ari
Selasa, 02 Agustus 2016 16:56:00
BAGIKAN:
Wakil Bupati Bengkalis Muhammad,Menerima Sekapur Sirih Saat Pembukaan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan.

BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan, Senin (1/8/2016) malam.

“Tentunya melalui kegiatan ini, kita berharap seluruh suku yang ada di daerah ini, dapat senantiasa menjaga kelestarian seni budaya yang dimiliki dan mewariskannya ke kalangan generasi muda,” ujar Muhammad dalam sambutannya.

Helat yang menghadirkan group band Melayu Deli Jentera Malay dari Sumatera Utara itu, berlangsung cukup meriah dan menghibur ribuan masyarkat serta undangan yang hadir di Lapangan Tugu Bengkalis.

Masih kata Muhmmad, untuk saat ini danakibat berbagai kemajuan ilmu pengetahuan teknologi serta tatanan kehidupan global yang kian tanpa batas, ada kecendrungan seni dan budaya yang dimiliki, kian terasa jauh dari kalangan generasi muda.

“Kita semua tentu tidak ingin generasi muda kita kian jauh apalagi sampai tidak mengetahui seni dan budaya yang dimiliki komunitasnya sendiri. Maka dari itu, semua etnis suku yang ada di negeri ini kami harapkan untuk menjaga kelestarian budaya masing-masing dengan baik,” pintanya.

Wabup Muhmmad mengatakan, dalam menjalani hidup, lebih-lebih dalam tatanan masyarakat berbilang kaum, perbedaan atau kebhinnekaan, merupakan sesuatu yang mustahil untuk dihindari. Tetapi harus dihadapi dengan sikap yang bijak.

“Melalui gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan ini, kita harapkan bukan hanya harus dan tetap terpelihara serta dipertahankan, akan tetapi juga harus dapat semakin ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya pada saat kini dan masa yang akan dating,” sebut Muhammad.

Karena, menurutnya, hal itu merupakan salah satu modal utama bagi seluruh masyarakat Bengkalis untuk meraih masa depan yang lebih baik. Menjadikan Bengkalis benar-benar sebagai negeri yang maju dan makmur, kian cemerlang, gemilang dan terbilang.

Pada pembukaan gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan itu, selain Wabup yang di dampingi istrinya, terlihat hadir Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi beserta istri, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wacyu Dwi Harianto, sejumlah Kepala SKPD, tokoh-tokoh budaya dan tamu undangan lainnya. 

Editor: Mu

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Milad ke 71, Dinas Pekerjaan Umum Bengkalis Gelar Turnamen Futsal

    10 bulan lalu

    Selama tiga hari 33 tim futsal dari instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis akan berlaga dalam turnamen futsal yang ditaja oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkalis.

  • Menyambut HUT RI Ke-71, DKI Akan Gelar Semarak Merah Putih

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Dewan Kesenian Indragiri (DKI) menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di g

  • Wabup Buka Lomba Pidato KNPI, Wadah Belajar Pemuda Berikan Orasi Konstuktif

    11 bulan lalu

    POROSRIAU.com, Meranti- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim hadiri dan membuka secara langsung lomba pidato DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meningkatkan semangat generasi m

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Haul Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonul Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Desa Dwitunggal Kecamatan Rangsang. Acara silahturahim dan zikir bersama agar mendapat rahm

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.