Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Dumai
  • RSUD Dumai Tidak Optimal Melayani Pasien BPJS
Sabtu, 20 Agustus 2016 23:02:00

Miris !!!

RSUD Dumai Tidak Optimal Melayani Pasien BPJS

Oleh: Handani
Sabtu, 20 Agustus 2016 23:02:00
BAGIKAN:
Ilustrasi

Dumai (POROSRIAU.com) - Pasien BPJS yang rutin membayar uang iuran bulanan tidak mendapat pelayanan yang layak ketika berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, harapan mendapatkan pelayanan yang baik setelah membayar iuran, pupus  ketika sudah berobat di RSUD Kota Dumai.

Sejumlah masyarakat mengeluhkan sistem pengeloalaan BPJS, sebabnya bagi warga yang berobat dengan menggunakan  BPJS kurang mendapatkan pelayanan yang optimal ketika dirawat RSUD Kota Dumai, hal ini terungkap ketika salah satu warga Dumai Nana Mulyana (35) salah satu pasien yang menggunakan kartu BPJS menceritakan ketika dirinya hendak melahirkan dan membutuhkan perawatan di RSUD, dokter hanya memberikan obat generik, dan jika dirinya ingin mendapatkan obat dengan kualitas yang bagus maka dirinya harus membayar lebih mahal lagi.

"Ketika itu saya ingin melahirkan dan ingin dirawat di RSUD Kota Dumai karena saya menggunakan kartu BPJS, tapi pelayanan yang saya dapatkan sangat mengecewakan, bahkan kain kasurnya terlihat sudah sangat lusuh dan bantal pun tidak diberikan oleh perawat," Keluh Nana.

Warga lainnya Juni juga pernah mengalami perlakuan yang sama ketika dirawat di RSUD, dirinya meceritakan ketika itu ia membutuhkan perawatan karena dirinya terkena penyakit darah tinggi, dan ketika dirawat petugas medis yang memeriksa dirinya memberikan dua piliha obat.

"Bila mau cepat sembuh maka dianjurkan menggukan obat dengan kualitas yang bagus, tapi harus tambah biaya, namun jika tetap ingin menggunakan BPJS maka obat yang diberikan adalah yang standar saja," Ujar Juni meniru ucapan Dokter yang ketika itu memeriksanya.

Sementara itu sering terjadi praktek jual beli obat yang dilakukan oleh oknum yang bekerja dirumah sakit, juga kadang pasien BPJS yang ingin pindah kamar selalu saja dipersulit dengan alasan bahwa kamar sudah penuh, tapi kalau pasien yang sedikit kaya tidak sulit untuk mendapatkan ruangan yang lebih nyaman.

"Kadang pasien BPJS sulit untuk mendapatkan kamar yang nyaman, kalau ditanya pasti jawaban sudah penuh, coba kalau pasien yang kaya pasti tidak sulit mendapatkan kamar, dan perawat bergegas mencarikan kamr yang kosong," ujar Juni lagi dengan kesal.
 

Editor: Kanda

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dirut RSUD Dumai : Pasien BPJS Dilayan Dengan Baik

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Terkait hebohnya pemberitaan mengenai tidak optimalnya pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai terhadap pasien BPJS, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai, dr. Syaiful angkat bicara, ia mengatakan bahwa pelayanan

  • Terkait Pungli Kamar Pasien dan Obat, Dirut RSUD Dumai : Laporkan, Akan Saya Tindak Tegas

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Desas desus maraknya pungli kamar pasien dan permainan jual beli obat yang ada di RSUD Kota Dumai membuat direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai dr. Syaiful gerah, soalnya dirinya selaku direktur sudah sering dan berulang kali

  • Waduh!!! RSUD Rohul Stop Pelayanan Kesehatan Gunakan KK dan KTP

    tahun lalu

    Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasir Pangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tidak lagi berikan layanan ke pasien yang menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau e-KTP.

  • Pasca Celakai Dua Pegawai RSUD Dumai, Dirut Sebut Kontruksi Sudah Usang

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Kejadian ambruknya lantai diruangan pelayanan RSUD Dumai mengakibatkan dua orang pegawai RSUD tertimpa lemari, rabu (7/9/2016).

  • Pelayanan di Puskesmas Siak Dinilai Kerap Kecewakan Pasien, Zulfi Mursal: Harus Cepat Dievaluasi, Bila Perlu Ganti Kadisnya

    11 bulan lalu

    Terkait adanya keluhan dan laporan masyarakat soal pelayanan kesehatan yang diberikan oleh segelintir oknum di Puskesmas Siak, sejumlah pihak angkat bicara dan menyampaikan rasa keprihatinannya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.