Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • APBD Perubahan Dumai 2017 Naik Jadi Rp1,2 Triliun
Kamis, 09 November 2017 17:08:00

APBD Perubahan Dumai 2017 Naik Jadi Rp1,2 Triliun

Oleh: Redaksi
Kamis, 09 November 2017 17:08:00
BAGIKAN:
Ilustrasi.(Gambar/Int)

DUMAI(POROSRIAU.COM) - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir menyatakan, anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan Dumai Tahun 2017 selesai diverifikasi Gubernur Riau, dan ditetapkan Rp1,2 triliun.

Anggaran perubahan ditetapkan ini mengalami kenaikan sekitar 11,3 persen dibanding APBD murni 2017 sebesar Rp1,1 triliun, dan tetap pada prioritas peningkatan infrastruktur daerah.

"APBD perubahan merupakan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran berjalan di tahun 2017, dan ditetapkan naik jadi Rp1,2 triliun," kata Sekda Nasir baru ini pada pers.

Dijelaskan, terjadi kenaikan anggaran perubahan karena ada peningkatan dalam sektor pendapatan asli daerah dari berbagai sumber pemasukan keuangan daerah, hasil dari pembahasan bersama lembaga legislatif.

Selain itu, peningkatan besaran anggaran karena Dumai sebagai tuan rumah pelaksana MTQ Riau ke 36 Provinsi Riau pada Desember 201, dan menyiapkan anggaran daerah sebesar Rp2,5 miliar, dan Rp6 miliar dari Pemprov Riau.

"Untuk menyukseskan dumai tuan rumah pelaksana MTQ Riau desember nanti, daerah menganggarkan Rp2,5 miliar alokasi anggaran," sebutnya.

APBD Perubahan Dumai Tahun 2017 sebelumnya disahkan DPRD Kota Dumai melalui paripurna pengesahan Ranperda pada Jum'at (13/10), dan besaran disetujui bersama Pemerintah Kota Dumai sebesar Rp1,272 triliun.

Struktur APBD tahun 2017 disepakati untuk pendapatan daerah sebesar Rp1,176 triliun, dengan Rp1,150 triliun untuk keperluan belanja daerah, terdiri Rp500 miliar atau berkisar 43,35 persen untuk biaya belanja tidak langsung dan Rp649 miliar atau 56,47 persen belanja langsung.

Saat itu, Wali Kota Dumai Zulkifli As menyebut, pengajuan APBD Perubahan Tahun 2017 merupakan evaluasi terhadap pelaksanaan APBD tahun 2017 anggaran berjalan, dan adanya peningkatan berdasarkan PAD.

"Pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas belanja daerah secara menyeluruh dengan mempertajam alokasi belanja untuk mendukung pembangunan," kata wali kota, dilansir MC Riau.go.id.***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • 9 Pejabat OPD Kepulauan Meranti Terima SK Plt

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wabup. H. Said Hasyim, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada 9 Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Meranti.

  • Bahas Ranperda Tatib, Pansus Stuban ke Bandung

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Pansus DPRD Kota Pekanbaru yang membahas Ranperda Tata Tertib (Tatib) sudah berkoordinasi dengan Kemendagri belum lama ini. Kali ini Pansus kembali menggelar studi banding ke DPRD Kota Bandung, Kamis (2/2)

  • APBDP 2017 Riau Diperkirakan Mencapai Rp10,3 Triliun

    4 bulan lalu

    Dalam anggaran itu Pemprov Riau tengah mencermati agar jangan sampai kurang‎ sehingga saat penyerahan KUA-PPAS ke DPRD semua harus sudah siap.

  • PT Pelindo I Sosialisasi Tarif Pas Masuk Pelabuhan Selatpanjang

    3 minggu lalu

    PT Pelindo I Cabang Selatpanjang pada Kamis (26/10/2017) siang melakukan sosialisasi tentang perubahan tarif masuk pelabuhan di gedung melati Kantor Bupati, jalan Dorak.

  • Terkait SOTK Baru, Bang JT : Segera Tuntaskan Agar Tidak Terlambat Pembahasan APBD 2017

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Terkait rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pembentukan organisasi perangkat daerah (OPD) kota dumai, masih dalam rencana pembahasan badan legislasi,dimana telah melalui mekanisme penyampaian pada paripurna, pemandangan um

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.