Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • Di Hari Sumpah Pemuda, PMII Dan HMI Kota Dumai Turun Ke Jalan Sampaikan Aspirasi
Sabtu, 28 Oktober 2017 15:34:00

Di Hari Sumpah Pemuda, PMII Dan HMI Kota Dumai Turun Ke Jalan Sampaikan Aspirasi

Oleh: Redaksi
Sabtu, 28 Oktober 2017 15:34:00
BAGIKAN:
PMII Dan HMI Kota Dumai Turun Kejalan Sampaikan Aspirasi.(Foto/Tribrata)

DUMAI(POROSRIAU.COM)-- Sebanyak 24 personil Polres Dumai diturunkan dalam pelaksanaan pengamanan kegiatan mimbar bebas dari gabungan PMII Kota Dumai dan HMI Komisariat STT Dumai yang berlangsung, Sabtu (28/10) sekitar pukul 10.00 wib di kota Kota Dumai.


Kegiatan Mimbar Bebas ini di pimpin korlap PMII Kota Dumai Anshor dan HMI Komisariat STT Dumai Febri.
 

Dalam kegiatan tersebut massa mimbar bebas menyampaikan beberapa pesanan yang diantaranya, Kami mahasiswa yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa lslam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dihari sumpah pemuda ini, menghimbau kepada masyarakat Kota Dumai dimana saat ini sudah maraknya kenakalan remaja di Kota Dumai.

Dalam aksinya massa mimbar bebas menyampaikan orasi yaitu, Kami yang tergabung dari himpunan mahasiswa islam menjadi pelopor untuk mengatasi maraknya kenakalan remaja dengan penyalahgunaan narkoba seks bebas, dan tawuran.

Kami sedih selaku pemuda melihat akan generasi yang dapat hanya menghancurkan kehidupan terhadap remaja itu sendiri Sebagai mana yang kita ketahui arah bangsa ini tidak terlepas dari semangat pemuda- pemuda yang ikut serta dalam memertahankan kemerdekaan ini.

Kalau remaja saat ini telah hancur dengan kenakalaan remaja yang mereka buat, apakah mungkin kita selaku pemuda bisa mempertahankan Indonesia ini, sadarlah wahai saudara-saudaraku jangan diperalat obat-obat terlarang, seks bebas dan tawuran yang hanya menjatuhkan banyak korban. Karena semua itu hanya mengancurkan diri kita sendiri, marilah kita bersama sama sebagai pemuda Kota Dumai menjadi pelopor untuk remaja saat ini yang sangat-sangat merajalela. Kami disini ingin mengingatkan kepada pemuda Kota Dumai agar ikut serta dalam berpartisipasi menyadarkan kepada remaja yang saat ini.

Kembalikan jati diri pemuda sebagai pelopor kemerdekaan indonesia dengan berketepatan jatuh hari sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober ini, kami selaku mahasiswa yang terhimpun, dari Himpunan Mahasiswa lslam dan BEM sekota Dumai, ingin mengajak pemuda Indonesia terkhususnya pemuda kota dumai Kami datang kemari untuk menghimbau kepada masyarakat, kami muak dan geram dengan tingkah para pencetus pencetus yang telah merusak remaja dan pemuda.

Merusak moral, merusak etika, merusak negri ini, bahkan telah mengancurkan generasi generasi remaja saat ini, untuk itu kami bersikap sebagai Mahasiswa yang menuntut kehormatan Bangsa,Tanah Air Kita, Negara kita, yang telah merajalela nya kenakalan remaja saat ini..(Tribrata)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tuntut Hak Sesuai UMK 2017, Ratusan Buruh Mitra Kerja PT Pertamina Dumai Turun Kejalan

    8 bulan lalu

    Menuntut Hak Upah Buruh sesuai UMK 2017, ratusan Buruh Mitra Kerja PT. Pertamina RU II Dumai yang berada dibawah naungan Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7) melaksanakan aksi demonstrasi didepan Kantor Kuning Pertamina RU II Jalan Putri Tujuh Dumai

  • Salut !! Mahasiswa Dumai, Gotong Royong Bersihkan Pantai Rupat Utara

    tahun lalu

    Menikmati liburan panjang masa perkuliahan di kampus, tidak semata-mata membuat sebahagian mahasiswa untuk bersantai dan bermalas-malasan. Justru liburan ini membuat mereka tergerak untuk bisa lebih produktif dikampung halaman. Banyak hal-hal kecil yang d

  • Semangat Hari Sumpah Pemuda, IPK Gelar Baksos Bersama Masyarakat Ujung Batu

    tahun lalu

    Guna memperingati dan mengisi hari yang bersejarah tersebut Ormas IPK Kec Ujung Batu Kab, Rohul melaksanakan Bakti Sosial menormalisasikan selokan yang ada di kec.ujung batu, sabtu (29/10/2016).

  • GEMMPA Lakukan Aksi terhadap Kendaraan Roda Enam

    tahun lalu

    Gerakan Mahasiswa, Masyarakat dan Pemuda (GEMMPA) Kota Dumai, Rabu (2/11) melakukan aksi di persimpangan jalan masuk Purnama dan Pelabuhan Agrobisnis Kecamatan Dumai Barat.

  • Wawako Dumai dan Ketua DPRD Kota Dumai Tandatangani Nota Kesepakatan

    tahun lalu

    DUMAI (porosriau.com) - Setelah GEMMPA (Gerakan Mahasiswa, Masyarakat dan Pemuda) Kota Dumai melakukan aksinya di perempatan Purnama selama kurang lebih tiga jam, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, perwakilan perusahaan yang ada di Kota Dumai dan Ketua DP

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.