Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • Kontraktor Bantah Dinas PU Dumai Hentikan Pekerjaan
Rabu, 10 Agustus 2016 13:08:00

erkait Lanjutan Over Lay Jalan Bintan

Kontraktor Bantah Dinas PU Dumai Hentikan Pekerjaan

Rabu, 10 Agustus 2016 13:08:00
BAGIKAN:
ilustrasi gambar proyek yang diduga bermasaalah

DUMAI (PR)-CV Jaya Permana, Kontraktor pengerjaan  Over lay jalan   Bintan membantah jika proyek yang dikerjakannya terkesan asal jadi dan tidak sesuai dengan regulasi bestek yang telah ditetapkan. “Kami kerja sesuai dengan spesifikasi bestek yang telah ditentukan,”ujar Erri Direktur CV Jaya Permana kepada Poros Riau Senin(8/08/2016) siang.

Dikatakan terjadinya perubahan spesifikasi bes dari bes B menjadi bes A adalah inisiatif dirinya sendiri selaku penerima pekerjaan dengan alasan, mutu kerja yang dihasilkan tidak memenuhi standar pekerjaan. “Adanya perubahan jenis batu bes merupakan inisiatif saya selaku kontraktor dan tidak arahan khusus dari dinas PU kota Dumai, ujarnya menjelaskan.

 

Pernyataan ini diperkuat oleh konsultan pengawas, Azda saat mendampingi Eri mengklarifikasi sejumlah pemberitaan miring terhadap kualitas kerja yang sedang dikerjakannya. “Setelah melakukan test uji labor tidak memungkinkan kalau pekerjaan tersebut menggunakan batu bes B jadi berdasarkan inisiatif kontraktor untuk menggantinya,” jelasnya kepada media ini.

Masih menurut Azda inisiatif ini diamabil karena melihat kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk menggunakan batu bes sesuai dengan bestek yang telah ditetapkan. “Kondisi jalan sangat riskan kalau kontraktor memaksakan menggunakan batu bes B,” sebut Azda

Terkait adanya perubahan jenis batu bes yang digunakan tentu secara otomatis akan merubah harga yang telah disepakati,karena dalam penawaran kontraktor tertera menggunakan batu bes B. “Untuk itu kami akan mengajukan Change Order Contrac(cco)), sebut konsultan pengawas Azda kepada Poros Riau.

Terkait adanya isu yang mengatakan jika proyek tersebut dikerjakan oleh orang dekat Walikota insial RS, Direktur CV Permana Jaya membantah keras tudingan yang memojokkan dirinya. “Proyek ini saya kerjakan sendiri, bukan hanya pinjam perusahaan seperti yang diisukan selama ini,” tegasnya.

Pada Pemberitaan sebelumnya terdengar santer isu yang mengatakn  jika RS, orang dekat walikota  meminjam perusahaan untuk mengerjakan proyek senilai Rp.2,3 M.(han)

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • GNPK RI : Komisi III Jangan Sebatas Hoax

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com)- Masalaah Proyek overlay jalan Bintan yang diduga kuat dikerjakan timses Zulkifli As yang pengerjaannya tidak sesuai dengan bestek yang ada mendapat perhatian serius dari semua

  • Kadis PU Dumai Tuding Kontraktor Berbohong

    tahun lalu

    Dengan tegas saya sampaikan bahwa apa yang disampaikan Kontraktor tidak benar,pekerjaan tersebut sempat kami hentikan sementara waktu karena mutu best tidak sesuai dengan standart yang ditetapkan

  • HMD Sesalkan Kebijakan Walikota

    tahun lalu

    Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai M. Aderman menyesalkan kebijakan Walikota Dumai yang meminta seluruh Kepala Dinas untuk tidak membagikan proyek Penunjukan Langsung (pl) sebelum ada instruksi darinya.

  • Tidak Sesuai Bestek, Over Lay Jalan Bintan Dumai di Stop !!

    tahun lalu

    Pekerjaan lanjutan over lay jalan Bintan kota Dumai yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah(APBD) tahun 2016 menjadi perhatian serius bagi warga sekitar yang melihatnya.

  • Diduga Timses Zul As Kerjakan Proyek Tak Sesuai Bestek

    tahun lalu

    Wajar kami minta Walikota ikut bertanggung jawab dalam persoalan ini, karena kontraktornya merupakan orang kepercayaan Zulkifli As pada pilkada lalu.dan disebut-sebut banyak membantu Zulkifli As

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.