Jumat, 18 Agustus 2017
  • Home
  • Dumai
  • Masjid H. Hasan Basri Secara Resmi Penggunaannya Diresmikan Oleh Walikota Dumai
Senin, 22 Mei 2017 07:46:00

Masjid H. Hasan Basri Secara Resmi Penggunaannya Diresmikan Oleh Walikota Dumai

Oleh: Redaksi
Senin, 22 Mei 2017 07:46:00
BAGIKAN:
Humas
Walikota Dumai H. Zulkifli AS meresmikan penggunaan Masjid H. Hasan Basri dijalan Soekarno-Hata Simpang Bundaran. Minggu (21/05/2017).

DUMAI(POROSRIAU.COM) - Usai melaksanakan kegiatan senam sehat bersama, selanjutnya Walikota Dumai H. Zulkifli AS bersama Istri Hj. Haslinar Zulkifli didampingi Sekretaris Daerah Ir. H. M. Nasir, Staff Ahli H. Syamsudin, ST, Kadis Pariwisata dan Pemuda, olahraga Fauzi Efrizal, Kabag. Kesra H. Asnam, Plt. Kabag. Humas Riski Kurniawan, ST beserta Ketua LAMR dan para ulama meresmikan penggunaan Masjid H. Hasan Basri dijalan Soekarno-Hata Simpang Bundaran. Minggu (21/05/2017).

Mengawali rangkaian acara, sambutan ketua pimpinan PT. Budi Indah Mulia Mandiri yang diwakili oleh Riduan Adnan mengatakan Alhamdulillah Mesjid yang dibangun oleh anak alm H. Hasan Basri, pemilik PT. Budi Indah Mulia Mandiri Bapak Budi Ashari, SE dan Bapak Bobi Santia telah seratus persen pembangunannya selesai dan dapat dipergunakan untuk masyarakat umum umat islam di Kota Dumai.

Untuk selanjutnya Masjid ini sudah terdaftar di Departemen Kementerian Agama Kota Dumai dengan catatan register bernomor 114. Mesjid ini sudah dapat dimanfaatkan dan digunakan bagi umat muslim di Kota Dumai, siapapun boleh melaksanakan ibadah disini.

Untuk diketahui bersama, nantinya akan direncanakan ada pemindahan makam Alm. H. Hasan Basri diarea Masjid ini, maka dari itu kepada masyarakat Kota Dumai yang hendak melaksanakan ibadah di Masjid tersebut jangan merasa ragu atau takut karena hal tersebut merupakan amanah terakhir alm. H. Hasan Basri kepada ahli warisnya. Ujar Riduan.

Walikota Dumai dalam pidatonya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak swasta yaitu PT. Budi Indah Mulia Mandiri atas hibah yang diberikan kepada masyarakat Kota Dumai beragama islam yakni berupa rumah ibadah beserta fasilitasnya, yang mana masjid merupakan tempat peribadatan bagi seluruh umat muslim, adalah salah satu faktor penting dalam ritualitas keagamaan kita, dimana fungsi dan peran masjid selain sebagai sarana peribadatan juga merupakan sarana pengembangan akhlak manusia untuk mencapai tingkat madani.

Tentunya saya mengharapkan kiranya keberhasilan ini hendaklah diikuti dengan usaha kita menjaga ke-elokan bangunan rumah ibadah ini, memakmurkan masjid dan meramaikan masjid dalam menjalankan kewajiban ibadah lima waktu. Gugahlah semangat generasi muda untuk cinta masjid, adakan TPA/TPSA guna pendidikan dini Al-Qur'an sehingga anak-anak kita mendapat pendidikan dasar baca Al-Qur'an yang cukup. Ungkap Wako.

Selesai peresmian prosesi selanjutnya pemotongan pita yang dilaksanakan oleh Isteri Walikota Dumai Hj. Haslinar Zulkifli, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta peninjauan kedalam masjid, Foto Bersama dan melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah. (rls/hms).

Editor: Chaviz

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Walikota Dumai Lantik Pengurus Baru Dekranasda

    9 bulan lalu

    Walikota Dumai Zulkifli AS secara resmi melantik Ketua dan Jajaran Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Dumai untuk masa tugas 2016-2021 di gedung Pendopo Sri Bunga, kemarin (13/11).

  • Zulkifli AS: HUT Dumai ke 18 Momentum untuk Menyatukan Visi dan Persepsi

    4 bulan lalu

    Walikota Dumai, Zulkifli AS memimpin upacara Peringatan HUT Kota Dumai ke -18 di Lapangan Kantor Walikota Dumai, Kamis (27/4/2017). Pada kesempatan tampak hadir peserta dari perwakilan instansi pemerintah, TNI, Polri, akademis hingga ormas di Kota Dumai.

  • HMD Sesalkan Kebijakan Walikota

    tahun lalu

    Ketua Himpunan Mahasiswa Dumai M. Aderman menyesalkan kebijakan Walikota Dumai yang meminta seluruh Kepala Dinas untuk tidak membagikan proyek Penunjukan Langsung (pl) sebelum ada instruksi darinya.

  • Badko Riau-Kepri, Kecam Pertamina RU II Dumai Lakukan Galian C Ilegal

    tahun lalu

    Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Riau-Kepulauan Riau meminta dilakukannya pemberhentian aktivitas ilegal galian C yang dilakukan PT. pertamina RU II Dumai secara terang - terangan dii pelintung kota dumai.

  • Manajemen Kualitas, Hindari Balas Budi Kontraktor Nakal

    tahun lalu

    POROSRIAU.com- Dari segi definisi kata, sinonim kontraktor adalah Pemborong, definisi lain “Kontraktor” berasal dari kata “kontrak” artinya suatu perjanjian atau kesepa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.