Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • Masyarakat Kecam Sikap Diam Wakil Rakyat
Senin, 01 Agustus 2016 16:01:00

Terkait Proyek Asal Jadi Jalan Bintan

Masyarakat Kecam Sikap Diam Wakil Rakyat

Senin, 01 Agustus 2016 16:01:00
BAGIKAN:

DUMAI(POROSRIAU)-Sejumlah masyarakat mengecam  dan mengaku kecewa dengan sikap wakil rakyat yang diam ketika proyek overlay yang menelan biaya miliaran rupiah dikerjakan tidak sesuai dengan bestek. Sementara, masyarakat menghentikan secara paksa pengerjaaaan proyek tersebut. Karena tidaknya reaksi dari Pemeirntah maupun wakil rakyat “ Setelah kita laporkan baru Dinas PU menghentikan proyek tersebut. Anehnya Wakil Rakyat masih diam seribu bahasa. Kita minta para wakil rakyat meninjau proyek yang bermasaalah tersebut ” papar Herman warga jalan Bintan.

Dikatakannya, sejak masyarakat meminta pengerjaaan proyek overlay tersebut dihentikan pekerjaannya, belum ada satu anggota Dewan pun yang turun kelapangan. Padahal masyarakat sudah mulai rebut melihat cara-cara kontraktor  bekerja “ Seharusnya, wakil rakyat terutama komisi III lebih peka dari masyarakat, karena secara institusi mereka punya hak untuk mengawasi . anehnya, kok masyarakat yang lebih peka dari Komisi III  “ papar Herman.

Senada dengan itu, Mardiono juga berharap agar Wakil rakyat terhormat melihat langsung ke lapangan kondisi proyek yang diduga kuat tidak sesuai dengan bestek, jika proyek tersebut diteruskan maka masyarakat juga yang akan rugi “ Jika para petinggi negeri tidak mau peduli apalagi para wakil rakyat yang punya hak pengawasan pembangunan  hanya diam membisu, maka dikwatirkan sejumlah proyek bukan hanya jalan Bintan akan hancur berantakan “ katanya.

Apa yang menjadi kekwatiran masyarakat tersbut cukup beralasan, karena pelaksana  proyek atau kontraktor yang mengerjakan merupakan orang dekat walikota bahkan disebut-sebut timses Zulkifli As “ Apalah daya seorang Kabid PU , jika kontraktornya orang dekat Walikota. Makanya perlu kepedulian dan kepekaan wakil rakyat. Suara masyarakat bisa didengar jika para wakilnya peduli , jika tidak maka suara masyarakat tak akan pernah didengar Pemerintah” jelasnya.

Sementara, ketua komisi III DPRD Dumai , Hasrizal ketika dihubungi mengaku sedang mejalankan rapat di kantor DPRD Dumai. “ Nanti saja, saya sedang rapat “ jelasnya singkat.(tim)

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Warga Dukung Sikap Fraksi Gerindra

    tahun lalu

    Jika semua kepala Dinas bekerja berdasarkan instruksi Bupati berarti kepala Dinas tersebut tidak mampu mengemban jabatan Kadis , lebih baik dicopot saja jangan menunggu di ketiak bupati saja

  • Komisi 3 DPRD Kota Dumai Jangan Hanya Diam

    tahun lalu

    Kendati proyek lanjutan over lay jalan Bintan senilai Rp.2,3 M dihentikan pekerjaannya untuk perbaikan bes akibat tidak sesuai bestek. Hendra,warga sekitar meminta kasus ini menjadi skala prioritas penegak hukum untuk dipantau bahkan mengusutnya.

  • Komisi III Minta PU Polisikan Kontraktor Nakal

    tahun lalu

    DUMAI (POROSRIAU.com)- Ketua komisi III DPRD Kota Dumai Hasrizal SH, meminta Dinas Pekerjaan Umum melaporkan para kontraktor nakal ke Polisi jika ditemukan adanya pelaksanaan proyek yang tidak sesu

  • Sekjen Demokrat Minta Jokowi Tak Alergi Kritik SBY

    4 bulan lalu

    Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsuddin meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak merasa alergi kritik termasuk dari mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

  • Eet Minta Didoakan Warga Agar Diberi Kesehatan Dalam Mengemban Amanah

    3 bulan lalu

    Pria yang akrab disapa Eet ini mengatakan, diperkirakan Pembangunan Cikmasayu yang akan ditambah pada APBD Perubahan. Jumlah tersebut menurut Eet sebagai bentuk kepedulian DPRD dan Pemkab Bengkalis terhadap adanya aspirasi masyarakat desa.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.