Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • PERDANA, MAHASISWA DUMAI GELAR UPACARA HUT RI DI TEPI PANTAI
Selasa, 23 Agustus 2016 08:38:00

PERDANA, MAHASISWA DUMAI GELAR UPACARA HUT RI DI TEPI PANTAI

Oleh: Mu
Selasa, 23 Agustus 2016 08:38:00
BAGIKAN:
Mahasiswa Dumai Gelar Upacara Dipantai Bersama Masyarakat Sepahat.
Dumai (POROSRIAU.com) - Menembus semangat yang tanpa batas, Mahasiswa Dumai yang tergabung dalam Komunitas Inspirasi Dumai dan Ikatan Mahasiswa Kota Dumai (IMKD) menyemarakkan perayaan HUT RI Ke 71 di Bibir Pantai Desa Sepahat, Kec.Bukit Batu, Kab.Bengkalis.
 
H. Muhammad Ali, Pjs Kepala Desa Sepahat mengatakan bahwa "Pelaksanaan HUT RI di Desa Sepahat tahun 2016 ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan di bibir pantai. Selama ini Upacara Bendera & Perlombaan dilaksanakan di Lapangan Kantor Desa. 
 
Hari ini berkat kerjasama Komunitas Inspirasi Dumai & Mahasiswa Dumai, Kami merasakan semarak yang luar biasa di hari kemerdekaan. Bukan hanya masyarakat desa ini yang hadir, informasi dilapangan masyarakat dari desa tenggayun, api-api, sungai pakning pun berbondong-bondong ingin menyaksikan semarak perayaan HUT RI di Pantai Sepahat.
 
Kami bangga dan berterima kasih kepada seluruh Anggota Komunitas Inspirasi Dumai & Mahasiswa Dumai bahwa dengan partisipasi mereka hadir disesa kami membawa gairah dan semangat baru, ini menjadi momentum bagi masyarakat Desa Sepahat untuk termotivasi mempromosikan Pantai Sepahat menjadi salah satu objek wisata potensial di Provinsi Riau.
 
Saat ini, peran mahasiswa juga harus ditingkatkan lagi ditengah masyarakat, amanah Tridharma Perguruan Tinggi menjadi landasan kita untuk beraksi memberi manfaat kepada khalayak. Sudah saatnya mahasiswa peduli lingkungan, memikirkan bagaimana cara mengisi kemerdekaan ini dengan kerja nyata dan perolehan-perolehan prestasi gemilang yang berdampak besar bagi perubahan dan kemajuan Bangsa Indonesia ini, Ujar Azmi Muhammad, ST, MSc sebagai Dosen Muda Terbaik Kampus STT Dumai disela pelaksanaan HUT RI di Pantai Desa Sepahat.
 
Memberi semangat, motivasi dan inspirasi di perayaan HUT RI Ke 71 ini sengaja Kami lakukan di tepi bibir pantai. Kami berharap Kegiatan Kemah Bakti & Pengabdian Masyarakat dalam perayaan HUT RI di Desa Sepahat ini mampu membuka wawasan anggota Komunitas dan Mahasiswa untuk bisa lebih menyatu dengan masyarakat "akar rumput", mampu memaknai alam sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna dalam mengisi kemerdekaan bangsa ini. 
 
Semoga dengan adanya event seperti ini di Pantai Sepahat bukan hanya mendongkrak pendapatan ekonomi UMKM masyarakat setempat namun juga berpengaruh dengan bertambahnya kekaayaan kreatifitas pemuda desa dalam mengelola potensi wilayah, Ucap Harry Indrawan, SP, MM sebagai Penanggung Jawab dan Koordinator kegiatan.
Editor: Kanda

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Salut !! Mahasiswa Dumai, Gotong Royong Bersihkan Pantai Rupat Utara

    tahun lalu

    Menikmati liburan panjang masa perkuliahan di kampus, tidak semata-mata membuat sebahagian mahasiswa untuk bersantai dan bermalas-malasan. Justru liburan ini membuat mereka tergerak untuk bisa lebih produktif dikampung halaman. Banyak hal-hal kecil yang d

  • Dari Uin Suska Riau, untuk Teluk Makmur Gemar Membaca

    tahun lalu

    Editorial(POROSRIAU.com) - Pada zaman teknologi maju saat ini membaca ialah suatu kegemaran yang sangat jarang dilakukan oleh anak-anak, Sebab mereka lebih sering menghabiskan waktu dengan bermain smartphone, Oleh karena itu penting bagi kita membudayakan

  • Pendonor Membludak, Stock Kantong Darah Habis

    tahun lalu

    Dumai(POROSRIAU.com) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekan RI yang ke 71, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai gelar kegiatan sosial donor darah, dijalan Jendral Sudirman, sabtu (13/0

  • Pemerintah Bengkalis akan menggelar Apel Nusantara Bersatu

    12 bulan lalu

    Dalam rangka mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang saat ini seakan terancam dan menjadi isu Nasional, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Apel Nusantara Bersatu, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (30/11/2016) mendatang.

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    12 bulan lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.