Senin, 28 Mei 2018
  • Home
  • Dumai
  • Program KOTAKU di Dumai Fokus Pembangunan dan Perbaikan Drainase
Jumat, 17 Maret 2017 17:26:00

Program KOTAKU di Dumai Fokus Pembangunan dan Perbaikan Drainase

Oleh: Redaksi
Jumat, 17 Maret 2017 17:26:00
BAGIKAN:
int
Program Kotaku

DUMAI(POROSRIAU.COM) - Wali Kota Dumai Zulkifli As berharap program Kota Tanpa Kumuh atau Kotaku difokuskan pada pembangunan dan perbaikan drainase untuk mengatasi permasalahan banjir.

Peningkatan infrastruktur drainase ini agar genangan air hujan di permukaan ruas jalan dan pemukiman masyarakat secepatnya berkurang dan mengalir menuju sungai atau laut.

"Untuk mengatasi banjir maka drainase harus dibenahi lebih baik agar air menggenangi pemukiman secepatnnya susut," kata wali kota usai meninjau proyek pembangunan drainase program Kotaku di Kelurahan Rimba Sekampung, Kamis.

Menurutnya, sejumlah fasilitas pembatasan banjir di darat sudah berhasil dilakukan, namun untuk di laut jadi masalah dan segera akan dicarikan solusi cepat.

Agar proses pembangunan program Kotaku didanai pemerintah pusat dan provinsi ini lancar sesuai harapan, maka diharap partisipasi masyarakat, dengan cara menyerahkan lahan terkena proyek pembangunan.

Setelah program Kotaku ini selesai, sejumlah kelurahan di Dumai juga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan drainase di Kelurahan Rimba Sekampung senilai Rp300 juta hingga Rp400 juta.

Pemerintah Kota Dumai mengapresiasi bantuan diberikan pemerintah pusat dalam progam Kotaku tersebut dalam mengatasi kawasan kumuh di Kota Dumai.Walikota dalam peninjauannya melihat langsung kondisi pemukiman warga dan drainase dipenuhi air dan lambat mengalir ketika kondisi air pasang mengalami surut. (MC Riau)

 

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wakil Bupati Meranti Buka Musrenbang Kec. Rangsang, Himpun Program Prioritas Kecamatan

    3 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Rangsang (Musrenbang), kegiatan

  • Tingkatkan Kualitas Perumahan, Pemko Dumai Fokus Garap KOTAKU

    2 tahun lalu

    Dumai (Porosriau.com) - Pemerintah Kota Dumai siap mewujudkan pencegahan dan peningkatan kualitas perumahan dan pemukiman kumuh secara tuntas, salah satu melalui program kota tanpa kumuh (Kotaku) yaitu bentuk sosialisasi di tengah masyarakat.

  • Firdaus: Pembangunan Jangan Hanya Fokus Pada Segelintir Daerah Saja

    satu bulan lalu

    PASIRPANGARAIAN (POROSRIAU.COM) - Pememerintah provinsi mestinya lebih pro pada pembangungan seluruh kabupaten/kota yang ada di Riau. Dan jangan hanya fokus pada segelintir daerah saja.

  • Kembangkan BUMD, PT. Pembangunan Dumai Terobos Enam Divisi

    2 tahun lalu

    Tak hanya pembangunan batching plant saja yang menjadi andalan dari perusahaan yang beralamat di Jalan Patimurra, Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota ini, sejumlah peluang pun telah dicanangkan Bennedy Boeiman selaku Direktur BUMD PT Pembangun

  • APBN 2018 Dianggap Populis, Ini Penjelasan Sri Mulyani

    7 bulan lalu

    Sri Mulyani menjelaskan, fokus Presiden Jokowi sesuai dengan konsep Nawacita adalah pemerataan pembangunan dan kesejahteraan manusia semaksimal mungkin.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.