Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • Seminar Peran Media Dalam Menghadapi MEA, Bakisa Corp Datangkan Tiga Narasumber
Sabtu, 17 September 2016 14:52:00

Seminar Peran Media Dalam Menghadapi MEA, Bakisa Corp Datangkan Tiga Narasumber

Oleh: Muhammad
Sabtu, 17 September 2016 14:52:00
BAGIKAN:
Syafrizal Jambak, CEO Bakisa Corporation

DUMAI (POROSRIAU.com) - Bakisa Corporation gagas seminar nasional bertema peranan media massa dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dengan mendatangkan tiga orang narasumber, diantaranya dari dewan pers dan akademisi perguruan tinggi.

Ketua Panitia Pelaksana Syafrizal mengatakan, seminar yang direncanakan 25 September 2016 ini untuk mendorong stake holder dan perusahaan pers saling bersinergi mempersiapkan potensi dan sumber daya dimiliki daerah dalam MEA.

"Istilah MEA masih asing di telinga masyarakat awam padahal kita sudah memasuki sistem perdagangan bebas ini, karena itu perlu ada upaya bersama termasuk media massa untuk mendorong kesiapan semua pihak," kata Syafrizal, Jumat.

Dikatakan, seminar yang akan digelar di Kota Dumai ini dijadwalkan mendatangkan sejumlah narasumber untuk mengisi dan memberi materi soal MEA dan peran media massa, diantaranya, Wakil Ketua Dewan Pers Ahmadi Jauhar, Ketua Dewan Pertimbangan SPS Pusat Syafriadi, Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang.

Kemudian pembicara dari akademisi yaitu Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Wali Kota Dumai Zulkifli As dan Direktur Utama PT Pembangunan Dumai Bennedi Boiman.

Kota Dumai dengan potensi perairan berbatasan dengan sejumlah negara tetangga, lanjut dia, diharapkan ada upaya intensif pemerintah daerah untuk mempersiapkan diri agar masyarakat ikut terlibat langsung dan tidak hanya menjadi penonton.

Disamping itu, rencana pemerintah dalam mempersiapkan sumber daya manusia dan daerah di era MEA ini tentu saja butuh corong informasi agar sampai dan diketahui masyarakat melalui penyebaran informasi di media massa.

"Saatnya pemerintah dan media massa saling bersinergi dan meningkatkan peran agar masyarakat dan daerah ikut maju berkembang di era perdagangan bebas ini dan menikmati langsung kemajuan pembangunan," terang dia.

Dia berharap dari pelaksanaan seminar tersebut nanti akan melahirkan kesepakatan atau ide yang dapat menyamakan persepsi dan perjuangan bersama dalam mempersiapkan potensi yang ada dan sumber daya dimiliki.

Diakui dia kegiatan ini juga mendapat respon positif dari wali kota dan pelaku usaha di Kota Dumai karena dianggap satu terobosan yang dapat meningkatkan peran serta semua pihak untuk menghadapi MEA.

Editor: Muhammad

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bakisa Corp Gelar Seminar Nasional

    tahun lalu

    Kita mau ketika MEA diberlakukan , semua masyarakat Dumai khusunya sudah siap menghadapinya. Apalagi miimnya sosialisasi pemberlakuan MEA itu sendiri

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    4 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • HUT Poros Riau Yang Ke 2, Walikota Dumai Dapat Kejutan

    tahun lalu

    Dumai (POROSRIAU.com) - Semarak malam pegelaran hari ulang tahun media poros riau Kota Dumai yang ke 2 yang dilaksanakan tepat didepan kantor yang beralamat di Jln. Gunung Merapi Kel. Bumi Ayu, Kec. Dumai Selatan, Kota Dumai, acara yang sederhana namun me

  • Ketua MPR: Mahasiswa Jangan Ikut Ikutan Fenomena Gagal Paham

    tahun lalu

    Ketua MPR, Zulkifli Hasan melihat kosa kata gaul 'gagal paham' sekarang sedang marak terjadi di Indonesia.

  • Demo Berlangsung, Kapolri Minta Pengguna Media Sosial Lebih Bijak

    tahun lalu

    Nasional (porosriau.com) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengeluarkan tiga poin pernyataan untuk demonstran, masyarakat umum dan anggota Polri jelang "Aksi Bela Islam Jilid II" yang akan berlangsung usai salat Jumat nanti (4/11).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.