Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Dumai
  • Tuntut Hak Sesuai UMK 2017, Ratusan Buruh Mitra Kerja PT Pertamina Dumai Turun Kejalan
Kamis, 30 Maret 2017 18:43:00

Tuntut Hak Sesuai UMK 2017, Ratusan Buruh Mitra Kerja PT Pertamina Dumai Turun Kejalan

Oleh: Redaksi
Kamis, 30 Maret 2017 18:43:00
BAGIKAN:
tri brata
Ratusan Buruh Mitra Kerja PT. Pertamina RU II Dumai gelar unjuk rasa

DUMAI(POROSRIAU.COM)--Menuntut Hak Upah Buruh sesuai UMK 2017, ratusan Buruh Mitra Kerja PT. Pertamina RU II Dumai yang berada dibawah naungan Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7) melaksanakan aksi demonstrasi didepan Kantor Kuning Pertamina RU II Jalan Putri Tujuh Dumai Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, Rabu (29/03/2017) sekira pukul 07.55 WIB.

Mengamankan jalannya aksi demonstrasi yang dikoordinasi oleh Koordinator Lapangan Ketua Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7) Atnata Hendra, sebanyak 180 Personil Gabungan yang tediri dari Satuan Sabhara Polres Dumai, Satuan Intelkam Polres Dumai dan personil Polsek Dumai Timur dikerahkan untuk mengamankan jalannya aksi tersebut.

Menanggapi aksi demonstrasi tersebut, lantas melaksanakan pertemuan antara 15 (lima belas) perwakilan Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7) dengan PT. Pertamina RU II Dumai, adapun hasil pertemuan antara perwakilan LS yang berunjuk rasa dengan pihak PT. Pertamina RU II Dumai yang diprakarsai oleh Manager Umum dan Manager HR ialah pihak PT. Pertamina RU II Dumai menyarankan agar sebelum dimulai perundingan agar rekan-rekannya yang diluar kembali melaksanakan aktifitasnya (kembali masuk bekerja).

Namun perwakilan menolak serta para perwakilan tidak mau memulai pembicaraan sebelum GM Pertamina ikut hadir dipertemuan sebagai pimpinan PT. Pertamina RU II Dumai yang dapat membuat keputusan atas tuntutan pekerja. Setelah pertemuan diskors beberapa waktu untuk menunggu kedatangan GM PT. Pertamina RU II Dumai namun GM PT. Pertamina RU II Dumai menolak dan tidak bersedia menjumpai perwakilan masa Buruh. GM PT. Pertamina RU II Dumai juga meminta agar masa dapat membubarkan diri, sehingga penyampaian aspirasi buruh tidak dilaksanakan dalam kondisi pemaksaan kehendak. Dan pertemuan antara Karyawan dan GM PT. Pertamina RU II Dumai akan dilaksanakan dalam waktu yang akan diatur lebih lanjut.

Pantauan Tbnews Polda Riau dilapangan, merasa tak puas dengan keputusan tersebut, masa buruh hingga kini masih melaksanakan aksi unjuk rasa meskipun berada ditengah cuaca hujan deras.

Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi melalui Kabag Ops Polres Dumai Kompol Sasli Rais SH menjelaskan terkait jumlah personil yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan jalannya aksi unjuk rasa di Kantor Kuning PT. Pertamina RU II Dumai tersebut merupakan personil gabungan dari Polres Dumai dan Polsek Dumai Timur.

“Hari ini untuk mengamankan jalannya unjuk rasa ratusan Buruh Mitra Kerja PT. Pertamina RU II Dumai yang berada dibawah naungan Serikat Pekerja Mitra Putri Tujuh (SP-MP7), sebanyak 180 personil akan terus siaga hingga aksi ini nanti usai dengan kondisi aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi.(*/Tnc)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bang JT Tekankan Perusahaan Dan Disnaker Serius Perhatikan Nasib Buruh

    tahun lalu

    Dumai (Porosriau.Com) - Pasca Demo yang dilakukan Karyawan PT Dumai Bulking, Johannes Tetelepta dari fraksi Gerindra Kota Dumai menyayangkan kejadian yang tidak seharusnya terjadi.

  • Indonesia dan Arab Saudi, Siapa Membutuhkan Siapa?

    8 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Pertumbuhan ekonomi Arab Saudi terus melambat dalam dua tahun terakhir. Setelah mencatat pertumbuhan fenomenal sebesar 10 persen pada 2011, perekonomian negara teluk itu kemudian turun pada 2012, dengan pertumbuhan 5,4 persen dan turun lagi

  • 149 Kasus DBD di Pekanbaru, DPRD Minta 'Parkirkan' Kadiskes

    7 bulan lalu

    Semakin banyak penderita demam berdarah denque (DBD) di Kota Pekanbaru membuat berbagai pihak tidak terlepas DPRD Kota Pekanbaru geram. Pasalnya bahkan di minggu ke-10 tahun 2017 ini, sudah 149 warga yang menjadi korban.

  • Kembangkan BUMD, PT. Pembangunan Dumai Terobos Enam Divisi

    tahun lalu

    Tak hanya pembangunan batching plant saja yang menjadi andalan dari perusahaan yang beralamat di Jalan Patimurra, Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota ini, sejumlah peluang pun telah dicanangkan Bennedy Boeiman selaku Direktur BUMD PT Pembangun

  • SP3 Klaim Memiliki Surat Persetujuan Langsung Dari PT. MMC Dumai

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) - Mediasi antara pihak serikat pekerja SPTI Dumai dan SP3 (Satuan pekerja pemuda pancasila) yg berlangsung di kantor Disnakertrans jln. Kesehatan kota Dumai belum menghasilkan titik terang antara kedua pihak.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.