Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • Dumai
  • Zul As Belum Tepati Janji Bayar Gaji Honorer Sesuai UMK
Rabu, 10 Agustus 2016 13:14:00

Zul As Belum Tepati Janji Bayar Gaji Honorer Sesuai UMK

Oleh: Handani
Rabu, 10 Agustus 2016 13:14:00
BAGIKAN:
Ilustrasi
DUMAI(POROSRIAU.com) - Sejumlah janji yang digadang-gadang oleh Wali Kota Dumai, H Zulkifli As sewaktu melakukan kampanyenya bersama pasangan Eko Suhardjo yang akan bertarung di Pilkada Dumai tahun 2015 lalu ternyata masih belum ditepatinya, Salah satunya pembayaran gaji tenaga kerja honorer di lingkungan Pemko Dumai yang akan disetarakan dengan upah minimum kota (UMK) Dumai sebesar Rp2,453 juta 
 
Padahal ungkapan pria yang akrab disapa Zul As ini dalam memperjuangkan nasib gaji honorer itu tertuang dalam kontrak politiknya waktu sebelum menduduki kursi jabatan sebagai orang nomor satu di Kota Dumai, namun pada perjalanannya, setelah mendapati kursi kepemimpinan tertinggi di kota pelabuhan ini, ternyata janji itu belum kunjung terlaksana.
 
Dari ratusan tenaga honorer yang diperbantukan dan dipekerjakan di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemko Dumai, masih mengharapkan janji sang Walikota agar dapat diwujudkan secepatnya.
 
"Sehingga mimpi yang kita dambakan selama ini dapat terlaksana,"ungkap Ar salah seorang tenaga honorer di salah satu sakter yang enggan disebutkan jati dirinya ketika ditemui Poros Riau di sela - sela kegiatannya, Jumat (5/8) pekan lalu.
 
Keluhan serupa pun dirasakan Sr saat menceritakan nasibnya kepada media ini, dirinya bertutur sudah delapan tahun bekerja sebagai tenaga honor, tetapi dari tahun ke tahun dirinya belum merasakan peningkatan gaji yang layak dari pemerintah daerah setempat.
 
Padahal bedasarkan pengakuannya, dirinya bekerja selalu disiplin dan ikuti aturan. "Tapi keseriusannya bertanggung jawab dalam tugas  belum mampu dihargai oleh pemda,"tuturnya sedikit kesal.
 
Sr juga mengatakan, jika dirinya bersama rekan - rekan yang senasib dan seperjuangan berencana ingin menggalang dukungan untuk menyampaikan aspirasi dengan damai, agar Walikota peduli nasib mereka. "Hal ini bukan berdemo tapi menyampaikan aspirasi dengan damai saja,"ucapnya lagi menambahkan.
 
Tenaga honorer lainnya, Wh juga menuturkan jika mereka akan membentuk sebuah wadah atau kelompok tenaga honorer di lingkungan Pemko Dumai yang dinamakan sebagai Asosiasi Pegawai Tanaga Honor (APTH), maksud dan tujuannya agar ada keseriusan pemda dalam perjuangkan nasib mereka.
 
Menurutnya, pendapatan yang mereka peroleh selama ini sebagai tenaga honor tidak mencukupi, karena sekarang tuntutan  biaya kebutuhan hidup  sehari-harinya semangkin meningkat.
 
"Bahkan banyak yang sudah berumah tangga dan miliki anak, tapi gaji yang di peroleh belum mencukupi," ujarnya lagi, hampir seluruh honorer di semua SKPD yang sudah mencapai ratusan orang, hingga kini pendapat gaji yang diperoleh belum mampu mencukupi kebutuhan hidup. "Sedangkan janji Pak Wako  belum terwujudkan jua,"tukasnya.
Editor: Af

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pegawai Honor Tuntut Janji Walikota

    tahun lalu

    Memang nasib orang kecil, selalu di bohongi dengan janji. setelah duduk semua janji diingkari . sang Dewa yang peduli dan beri solusi kini ingkar ...." .

  • Wabup Ingatkan PNS & Honorer Tidak Adalagi Tersandung Hukum

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Apel senin pagi di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim Msi, Senin (22/8) pagi.

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  • Wabup Meranti: Kinerja ASN Diukur dari Tingkat Kepuasan Publik

    tahun lalu

    MERANTI (Porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim terus memantau kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, terutama di SKPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.