Jumat, 24 November 2017
Selasa, 23 Mei 2017 12:30:00

DPRD Kampar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses dan LKPJ Bupati Kampar 2016

BAGIKAN:
Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag membuka sidang Paripurna

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)- Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kampar tentang reses masa bhakti 2014-2019 masa sidang I tahun 2017 dan laporan panitia khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (lkpj) Bupati Kampar tahuh 2016, sekaligus penutupan masa sidang I dan pembukaan masa sidang II (Periode masa sidang bulan Mei s/d Agustus 2017), Senin, (8/5/2017) di ruangan rapat paripurna DPRD Kampar.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri,S.Ag didampingi Wakil Ketua Ir H Sahidin, dan anggota DPRD Kampar, dan turut hadir Ahmad Yuzar Asisten I Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar mewakili Pj Bupati Kampar dan beberapa OPD Kabupaten Kampar.

Asisten I mewakili Bupati Kampar dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa ia mengatakan bahwa acara ini adalah acara penyampaian yang sangat penting bagi masyarakat Kampar.

"Sebelumnya kami dari Pemerintahan Kabupaten Kampar berterimakasih kepada DPRD Kabupaten Kampar yang mana telah membahas LKPJ tahun 2016 dan menyampaikan hasil reses, dan juga telah mengeluarkan rekomendasinya. Kami akan menyempurnakan sajian ini. Dan kami menyadari banyak kelemahan target belum tercapai, maka hari ini menjadi catatan bagi kami (Pemda Kampar) untuk menyempurnakan program program yang akan datang, sesuai dengan undang-undang 32 bahwa DPRD mengeluarkan rekomendasi atas pelaksanaan LKPJ oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat melalui Gubernur yang mana memberikan penilaian terhadap laporan pelaksanaan pemerintah daerah (LPPD)," kata Ahmad Yuzar Asisten I mewakili Bupati Kampar.

Ahmad Yuzar menambahkan dalam kata sambutannya mengenai laporan reses masa sidang I yang mana berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD Kampar akan mengingatkan atau meminta seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk direncanakan di OPD masing-masing.

"Mengenai laporan reses masa sidang I yang disampaikan oleh 6 dapil berbagai aspirasi yang didapati ini adalah merupakan referensi kebutuhan masyarakat dari masing-masing daerah pemilihan yang bapak (Dewan/red) wakili," sebutnya.

Dan ini saya akan mengingatkan kepala seluruh OPD Kabupaten Kampar usulan-usulan, kita akan godok dan akan rencanakan di OPD masing-masing sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebetulnya tujuan kita sama untuk mensejahterakan masyarakat, " tidak ada lagi masyarakat yang tidak bersekolah dan tidak ada lagi masyarakat tidak mendapat pelayanan kesehatan, karena saya dengar usulan dari anggota DPRD Kampar ini dalam penyampaian laporan reses masa sidang I 2017 kebanyakan adalah merupakan urusannya yang wajib dan bersifat pelayanan dasar," pungkasnya.

Ahmad Fikri selaku Ketua DPRD menyampaikan bahwa 2017 telah melakukan rapat paripurna sebanyak 8 kali serta tiga kali rapat paripurna istimewa. ''Kalau ada masih persoalan Januari hingga Mei 2017 yang terkendala, mari kita selesaikan bersama. Dan kami dari DPRD Kampar meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar agar hasil reses anggota DPRD Kampar ini jangan hanya didengarkan saja, namun tolong direalisasikan, karena ini untuk mensejahterakan masyarakat kita sendiri," tutupnya.

Adapun hasil Reses dari dapil 1 disampaikan oleh Eprinaldi, Dapil 2 disampaikan oleh Syafrizal, Dapil 3 disampaikan oleh Repol, Dapil 4 disampaikan oleh Zamrotun, Dapil 5 disampaikan oleh Rahayu dan Dapil 6 disampaikan oleh Hanafia.

Sementara itu Agus Candra sampaikan rekomendasi Pansus LKPj DPRD Kabupaten Kampar terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kampar Tahun 2016. ***

 

DPRD Kampar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses dan LKPJ Bupati Kampar 2016
DPRD Kampar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses dan LKPJ Bupati Kampar 2016
DPRD Kampar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses dan LKPJ Bupati Kampar 2016
DPRD Kampar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses dan LKPJ Bupati Kampar 2016
DPRD Kampar Gelar Paripurna Penyampaian Hasil Reses dan LKPJ Bupati Kampar 2016
Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.