Sabtu, 16 Februari 2019
Senin, 19 November 2018 21:08:00

Komisi IV Minta Porsi Anggaran Infrastruktur Sekolah Bisa Terpenuhi

BAGIKAN:
Roni Amriel saat memberikan kesimpulan hearing kepada awak media

PEKANBARU(POROSRIAU.COM)- Dari rapat dengar pendapat Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru diketahui, hampir seluruh sekolah yang ada di Pekanbaru mengeluhkan minimnya pembangunan infrastruktur sekolah.

Bahkan anggaran yang diperuntukkan di di Disdik  Rp6,5 miliar  dinilai tidak mencukupi untuk mengcover kebutuhan infrastruktur 3 PAUD, 195 SMP dan ratusan SD yang ada di Kota Pekanbaru. Untuk itu ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Roni Amriel berjanji akan membicarakan hal tersebut ke Badan anggaran agar porsi anggaran untuk infrastruktur sekolah bisa dipenuhi dan terprogres setiap tahunnya.

"Anggaran hanya Rp6,5 miliar sementara hampir seluruh sekolah mengeluhkan terkait muebeler seperti kursi meja yang rusak, lantai plapon, kemudian ada rehab ringan hingga rehab berat dan ditambah kebutuhan toilet yang perlu ditambah disetiap sekolah,"Ungkap Roni Amriel.

Bahkan menurut data yang diterima Komisi IV, ada kebutuhan lain yang tak kalah penting yakni penambahan ruang kelas baru (RKB), karena banyak sekolah yang saat ini harus sampai 3 sift dalam sehari karena keterbatasan ruang kelas. Bahkan ada sekolah harus membuat strategi dengan memanfaatkan ruang yang ada seperti ruang laboratorium untuk ruang belajar mengajar dan ruang lainnya yang bisa dimanfaatkan.

"Artinya anggaran untuk dinas pendidikan ini tidak pro terhadap pembangunan dan kebutuhan sekolah, makanya kita sampaikan ke badan anggaran agar porsi untuk anggaran pembangunan infrastruktur sekolah bisa terpenuhi dan terprogres setiap tahunnya agar kebutuhan infrastruktur setiap tahunnya secara bertahap bisa dipenuhi," Pungkas Roni.***

Suasana Hearing Komisi IV dengan Disdik Pekanbaru
Roni Amriel ketua Komisi IV Saat meminta gambaran dari Disdik terkait kondisi Infrastruktur di lingkungan sekolah di Pekanbaru
M Jamal Kadisdik Saat mempresentasikan besaran anggaran infrastruktur kepada Komisi IV
Para anggota Komisi IV saat menghadiri Hearing
Copyright © 2019 POROSRIAU.COM. All Rights Reserved.