Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Inhil
  • 2017, Kasus Perceraian Di Inhil Meningkat
Jumat, 08 September 2017 09:58:00

2017, Kasus Perceraian Di Inhil Meningkat

Oleh: Redaksi
Jumat, 08 September 2017 09:58:00
BAGIKAN:
Ilustrasi gambar Cerai (foto/int)

INHIL(POROSRIAU.COM)--Jumlah kasus perceraian di Pengadilan Agama Tembilahan setiap tahun terus meningkat. Dari data yang diperoleh pada kantor Pengadilan Agama Tembilahan ditemukan dari 772 perkara yang ditangani pada tahun 2016. Dari jumlah tersebut, 562 adalah perkara cerai gugat dan  157 perkara cerai talak.

Sedangkan faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya perceraian paling  banyak yaitu, tidak ada keharmonisan pasangan suami istri sebanyak 318 perkara, tidak bertanggung jawab 115 perkara, ganguan pihak ketiga 90 perkara, faktor ekonomi 78 perkara, dan KDRT sebanyak 4 perkara. Hal itu dikatakan Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Dra. Mulyamah,M.H, belum lama ini.

Dijelaskannya, untuk tahun 2017 yang baru berjalan sampai bulan Juli, sudah ditangani sebanyak 554 perkara. Dari jumlah itu, 389 perkara adalah perkara cerai gugat, 122 perkara cerai talak. Sedangkan faktor yang menyebabkan terjadiknya perceraian pada tahun ini juga dominasi perkara ketidak harmonisan pasangan yang terdiri 191 perkara, faktor ekonomi naik menjadi 90 perkara, tidak bertanggungjawab 49 perkara, dan KDRT naik dari 4 perkara pada tahun 2016, menjadi 33 perkara pada 2017.

Menurut Mulyamah, setiap perkara perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama Tembilahan ini tidak langsung diputuskan, semua perkara melalui beberapa proses. Seperti perkara perceraian, sebelum perkara tersebut diputuskan, pasangan suami istri selalu diberikan nasehat perkawinan, dengan harapan agar mereka mau kembali membina rumah tangganya. Apabila setelah diberikan nasehat perkawinan dan tidak diperoleh titik temu barulah perkara tersebut diputuskan, ujarnya.(red/MC Inhil)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Waspada, Ribuan Situs Dagang & Investasi Bodong Masih Aktif

    tahun lalu

    Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir 690 situs dagang dan investasi yang terindikasi melakukan penipuan. Namun demikian, masyarakat sebaiknya tetap ekstra hati-hati melakukan transaksi bisnis di dunia maya. Pasalnya, diperki

  • Polsek Kemuning Amankan Lima Pelaku Judi Sabung Ayam

    10 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Tengah asik sabung ayam, Lima orang pria bernama HM(46thn), RS(25thn), AN(36thn), ST(50thn), dan AB(36thn) , kelimanya warga kecamatan Kemuning Inhil ditangkap Polisi karena kasus perjudian sabung ayam di Desa Talang Jangkang, Kecam

  • Diskes Rohul Himbau Seluruh Kecamatan Galakan PSN

    10 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)- Dinas Kesehatan (Diskes), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menghimbau seluruh pihak, menggalakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), di seluruh kecamatan dikabupaten Rokan hulu. Pasalnya, Dinas Kesehatan Rohul saat ini, kewalaha

  • Penderita DBD Tembus 118 Kasus, DPRD Pertanyakan Kinerja Jumantik

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Penderita Demam Berdarah Denque (DBD) di Kota Pekanbaru terus meningkat, bahkan minggu ke delepan 2017 ini, DBD sudah menyerang 118 korban.

  • Meningkat, Kasus DBD di Pekanbaru Capai 166 Kasus

    8 bulan lalu

    PEKANBARU (POROSRIAU.COM- Bukannya berkurang, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru malah mengalami peningkatan. Hingga minggu ke 11 tahun 2017 saja, total kasus DBD di Pekanbaru mencapai 166 kasus. Sebelumnya kasus DBD hanya 149 kasus.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.