Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Inhil
  • Bapak Dan Anak Ditangkap Tim Harat Di Jalan Gunung Daek
Senin, 25 September 2017 11:40:00

Bapak Dan Anak Ditangkap Tim Harat Di Jalan Gunung Daek

Oleh: viz
Senin, 25 September 2017 11:40:00
BAGIKAN:
Bapak Dan Anak Ditangkap Tim Harat Di Jalan Gunung Daek. (foto/tnr)

INHIL(POROSRIAU.COM)--Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menangkap 2 orang pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan Tindak Pidana Pencurian Sepeda Motor/Curanmor (Curanmor), Minggu (23/9/17, sekira pukul 00.30 WIB.

Kedua pelaku ditangkap atas laporan korban M. Muzamil Syam Bin Syamsul Bahri yang beberapa waktu lalu. Dimana telah kehilangan sepeda motor di Pelabuhan RT Jalan Yos Sudarso Kecamatan Tembilahan dan  dalam rumah Korban Edy Murpy di Jalan Batang Tuaka Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir.

Pelaku  HS (35) merupakan residivis dan OPS (13) kedua pelaku merupakan warga Kec.Tanah Merah Kab. Inhil. Dari pelaku ditemukan barang bukti hasil kejahatannya berupa 1 unit sepeda motor Honda Supra warna merah hitam No. Pol BM 5424 GM, No Rangka MH1JB811X9K425063 dan Nomor Mesin JB81E1420766, 1 buah Kunci T, Kompor Gas Merk Hok dan Megigjer Merk Yongma dan 1 bilah badik (sajam)

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut oleh Polres Inhil.

Dari keterangan terpisah melalui Paur Subbag Humas Polres Inhil Iptu Heriman menjelaskan Berdasarkan olah TKP dan penyelidikan dilapangan, terhadap pelaku Curat dan Curanmor yang sering beraksi dalam wilayah Tembilahan serta hasil Maping terhadap Residivis pelaku Curanmor.

Berdasarkan petunjuk yang didapat,  selanjutnya Kasat Reskrim AKP Arry Prasetyo, SH, MH, memberikan arahan kepada Tim Harat Unit Opsnal Sat Reskrim, untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku.

Dari hasil penyelidikan di lapangan, pada hari Minggu tanggal 24 September 2017, pukul 00.30 WIB, para pelaku berhasil diamankan, yaitu Harmidi Saputra alias Madi Bin Ermansyah, dan anaknya Oji Saputra Pramadani Bin Harmidi Saputra, saat berada di Jalan Gunung Daek Kecamatan Tembilahan.

Dari penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan 1 buah kunci T, di dalam kantong belakang, saku celana Harmidi, yang biasa digunakan untuk aksi Curanmor. ucap Heriman.

Dari interogasi, ke dua pelaku tersebut mengaku bahwa kunci T itu, pernah digunakan oleh pelaku, untuk melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Honda Supra, pada tanggal 14 September 2017, dengan TKP di Pelabuhan RT Jalan Yos Sudarso Tembilahan, yang dilakukannya bersama dengan anak kandungnya sendiri bernama Oji. Sepeda motor Honda Supra itu sendiri adalah milik M. Muzamil Syam, Bin Syamsul Bahri.

Selain terlibat dalam curanmor, Harmidi juga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017, dengan TKP di Jalan Batang Tuaka Tembilahan, dengan korban adalah Edi Murpy, yang kehilangan barapang berupa 1 unit Sepeda Motor Vario Tekno, 1 Unit TV Merk Panasonik, Note Book, Kompor Gas Merk Hok dan Majic Jar Merk Yongma.

" Saat ini kedua tersangka bersama dengan barang bukti sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," Tutup Herman.(viz/tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Detik-detik Terakhir Imam NII Kartosoewirjo

    3 bulan lalu

    Dia dieksekusi dan dimakamkan di Pulau Ubi, Kepulauan Seribu, bukan di Onrust seperti yang selama ini diyakini banyak orang. Dia diperlakukan secara Islami.

  • Diterjang Pasang Besar, Sejumlah Ruas Jalan di Tembilahan Terendam

    8 bulan lalu

    TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM)- Seperti biasa saat pasang dalam tiba beberapa ruas jalan di kota Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tergenang air . Naiknya air pasang kepermukaan jalan terhitung sejak hari jum'at hingga senin sore kedalaman menc

  • Polres Kampar Musnahkan 1/2 Kg Lebih Sabu Hasil Pengungkapan 2 Minggu Terakhir

    2 bulan lalu

    Polres Kampar melaksanakan pemusnahan barang bukti kasus narkoba jenis shabu yang digelar di halaman depan Mapolres Kampar. Selasa 15 Agustus 2017 pukul 09.30 wib.

  • Libas Oknum Polisi Pakai Tojok, Warga Kampung Pinang Ini Dicokok Polsek Perhentian Raja

    2 bulan lalu

    Tersangka yang diamankan aparat Kepolisian ini adalah DD (LK 35) warga Desa Kampung Pinang Kec. Perhentian Raja Kab. Kampar.

  • Biadab, Diduga Seorang Bapak Nikahi Anak Kandungnya Sendiri

    tahun lalu

    DUMAI(POROSRIAU.com) – Sungguh biadab, diduga seorang Bapak berinisial Za (40) tega lakukan hubungan badan dengan putri kandungnya sendiri, lalu  nikahi putri kandungnya inisial Ri (21)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.