Jumat, 18 Agustus 2017
  • Home
  • Inhil
  • Bupati Wardan Apresiasi Semangat Keagamaan Di Kalangan Generasi Muda
Minggu, 06 Agustus 2017 14:56:00

Bupati Wardan Apresiasi Semangat Keagamaan Di Kalangan Generasi Muda

Oleh: Redaksi
Minggu, 06 Agustus 2017 14:56:00
BAGIKAN:
int
Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menghadiri Kajian Pecinta Hijrah bertemakan 'Antara Aku, Kamu dan Hijrah Kita' yang digelar di Gedung Puri Cendana, Sabtu (5/8/2017) malam.

TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, menghadiri Kajian Pecinta Hijrah bertemakan 'Antara Aku, Kamu dan Hijrah Kita' yang digelar di Gedung Puri Cendana, Sabtu (5/8/2017) malam.

Kegiatan yang mendatangkan empat orang penceramah dari Pekanbaru ini diawali dengan shalat Isya berjamaah yang diimami Bupati Wardan ini dihadiri Ketua PKK Hj Zulaikhah Wardan, unsur Forkopimda, serta ratusan pelajar yang memadati gedung ini.

"Saya bangga dan mengapresiasi para generasi muda yang berhimpun dalam gedung ini untuk mengikuti kegiatan kajian keagamaan," pujinya.

Dikatakan, kegiatan semacam ini sejalan dengan program Pemkab Inhil, diantara Maghrib Mengaji, Gerakan Shalat Berjamaah, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah dan kegiatan bernuansa religi lainnya.

"Dalam upaya menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada ajaran agama," ujarnya, dilansir MC Riau.go.id.

Seperti Gerakan Maghrib Mengaji yang telah menumbuhkan ghirah generasi muda Islam untuk belajar Al-Qur'an dan ilmu agama lainnya. Program ini sudah berjalan dengan baik di setiap masjid dan mushalla di Inhil.

Ghirah kehidupan beragama di Inhil telah mengantarkan Kabupaten Indragiri Hilir meraih 3 rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), yakni untuk kategori berbuka puasa dengan bubur Asyura terbanyak, tahun kedua dalam kategori shalawat dengan peserta terbanyak dan tahun ketiga untuk kategori penampilan 1001 pemain Berdah. 

Kemudian tahun ini diupayakan meraih rekor MURI untuk kategori 1.000.000 Tabak (telur beserta bunga) pada peringatan 1 Muharram.***

Editor: Chaviz

Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wabup Rohul : Jadikan Sebagai Sarana Pengembangan Prestasi

    tahun lalu

    ejuaraan daerah (Kejurda) Indonesia Karate-Do (INKADO) Riau IV 2016, yang berlangsung selama dua hari, Minggu dan Senin (17 s/d 18/7) memperebutkan piala PT Astra Agro Lestari (AAL) dan Kapolres Rokan Hulu (Rohul), di Gedung Olah Raga (GOR) PT Eka Dura In

  • Wabup Buka Lomba Pidato KNPI, Wadah Belajar Pemuda Berikan Orasi Konstuktif

    10 bulan lalu

    POROSRIAU.com, Meranti- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim hadiri dan membuka secara langsung lomba pidato DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan dalam rangka meningkatkan semangat generasi m

  • Luruskan kembali Peran dan Fungsi KNPI Kampar Yang "Amburadul"

    tahun lalu

    Menggelendingnya Issu KNPI Kampar salah arah dan di politisir untuk kepentingan Pilkada 2017 mendatang, Kader Gunung Sahilan Darussalam Kampar Yusroni Tarigan, S.Sos Angkat bicara.

  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjung

  • Alfedri Terima Penghargaan Lencana Melati

    12 bulan lalu

    Upacara peringatan HUT Pramuka ke-55 berlangsung di lapangan Tugu, depan Istana Siak, Kamis (18/8/2016). Kakwarcab Pramuka Kabupaten Siak Alfedri mendapat tanda penghargaan pada Lencana Melati peringatan HUT Pramuka ke -55 ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.