Minggu, 21 Januari 2018
  • Home
  • Inhil
  • Khawatirkan Verifikasi Parpol, Ketua PAC Mandah Pinta DPD/DPP Gerindra Segera Ambil Sikap
Sabtu, 14 Oktober 2017 08:48:00

Khawatirkan Verifikasi Parpol, Ketua PAC Mandah Pinta DPD/DPP Gerindra Segera Ambil Sikap

Oleh: Redaksi
Sabtu, 14 Oktober 2017 08:48:00
BAGIKAN:
Partai Gerindra.(Foto/Int)

INHIL(POROSRIAU.COM) – Terjadinya pergantian kepengurusan DPC Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menimbulkan perpecahan. Sebagian besar kepengurusan lama, menyatakan keberatan. Tidak hanya ditingkat DPC, reshuffle yang lebih diistilahkan sebagai “perampokan” itu kini merembet hingga ketingkat PAC.

“ Bukan masalah siapa yang menjadi penggantinya. Yang menjadi keberatan kami, pergantian ini tanpa pernah melalui musyawarah. Kami lebih senang menyebutnya perampokan,” Ujar Ketua PAC Kecamatan Mandah, Syaiful dimintai komfirmasi melalui sambungan telepon selularnya, jum’at (13/10/2017)

Menurut Syaiful, pergantian kepengurusan adalah sesuatu hal yang wajar. Pergantian semestinya ditujukan  untuk lebih mampu mendorong peningkatan kinerja partai politik (parpol). Salah satu upayanya, reshuffle tentulah harus melalui musyawarah agar terhindari perpecahan yang justru akan melemahkan partai.

Terjadinya pergantian kepengurusan saat ini menurutnya tidak pernah ada musyawarah di tingkat DPC apalagi dengan PAC.

“ Kami sangat kecewa dan menolak Asmadi sebagai ketua. Bagaimana mau besarkan partai kalau kita tidak pernah patuh dengan aturan yang sudah digariskan dalam AD/ART Partai sendiri.” Ragukan Syaiful

“ Hari ini bagaimana kita mau membesarkan partai? Lebih separoh dari 20 kepengurusan PAC se Inhil menyatakan penolakan. Persoalan ini harus disikapi segera, baik oleh kepengurusan DPC baru ataupun DPD/DPP Gerindra,” Pendapat Syaiful

Yang lebih menjadi kekhawatiran ditambahkan Syaiful, saat ini seluruh Parpol sedang disibukkan untuk menyelesaikan proses verifikasi yang masa pendaftarannya akan berakhir hanya dalam hitungan hari. Jika sampai gagal artinya partai Gerindra tidak akan menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang khususnya di Kabupaten Inhil.

Sebelumnya, Ketua OKK DPC Partai Gerindra Inhil ter-reshuffle, Mulyadi Said juga menyampaikan dugaan adanya pihak-pihak yang sengaja bermain untuk melemahkan partai Gerindra yang sudah semakin mendapatkan hati ditengah masyarakat Inhil.

Mulyadi yang kini duduk sebagai salah satu Dewan Penasehat tanpa adanya pemberitahuan pada kepengurusan DPC Inhil pimpinan Asmadi itu menyayangkan terjadinya pergantian kepengurusan yang justru dilakukan disaat-saat seluruh pengurus sedang fokus dan disibukkan dalam menghadapi proses verifikasi. Disayangkannya juga, proses pergantian kepengurusan sama sekali tidak pernah melalui proses musyawarah dan kuat dugaan penuh intrik dan rekayasa.

“ Pejuang-pejuang Partai Gerindra adalah pejuang yang telah berkomitmen penuh untuk membesarkan partai dan mengantar Prabowo Subianto menjadi Presiden RI. Olehkarenanya, sebagai seorang pejuang partai, jabatan di struktural kepartaian bukanlah menjadi tujuan utama. Namun menegakkan kebenaran tentulah tidak kalah pentingnya.”

Terkait persoalan ini, Ketua DPC Partai Gerindra Inhil baru, Asmadi belum memberikan komfirmasi. Namun meski tidak menyebutkan kapan waktu pastinya, Angota DPRD Inhil ini menjanjikan akan melakukan konferensi Pers menjawab persoalan ini.

“ Wslm…. Mengenai hal itu nanti kami dari Dpc partai Gerindra inhil akan mengundang rekan2 media dalam kompresipers,” Tulis Asmadi melalui Whatsap, Jumat (13/10/2017).( Mirwan/Am/dtr)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.

    2 tahun lalu

    Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( Kadiskanlut ).Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperbu

  • DPRD Menggelar Rapat Paripurna Pengesahan APBD Bengkalis 2018

    2 bulan lalu

    Setelah dibahas bersama sesuai mekanisme sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan, hari ini, Rabu, 29 November 2017, Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda APBD) Kabupaten Bengkalis, disetujui dan d

  • Jurus Putar Haluan Partai Perindo

    6 bulan lalu

    Bak petir di siang bolong, Partai Perindo memberikan kejutan di perpolitikan Tanah Air.

  • Alamak !!! Terkait pergantian kepengurusan DPC Gerindra Inhil, SK Pengunduran Diri Baharuddin diduga Rekayasa

    3 bulan lalu

    Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kabupaten Indragiri Hilir, Mulyadi Said menduga surat pengunduran diri Baharuddin L Abbas tertanggal 03 Nopember 2012 yang tersebar disejumlah Media Sosial sengaja dipublikasikan untuk dijadikan alasan pembenaran pergantian

  • Golkar: Bye Pansus Hak Angket KPK

    4 hari lalu

    Partai Golkar memastikan tak akan memperpanjang penugasan kadernya dalam Pansus Hak Angket KPK yang digulirkan DPR RI itu.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.