Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Inhil
  • Pelaku Pembunuhan di Pelangiran Inhil Dibekuk Polisi di Sumsel
Minggu, 18 Juni 2017 07:21:00

Pelaku Pembunuhan di Pelangiran Inhil Dibekuk Polisi di Sumsel

Oleh: Redaksi
Minggu, 18 Juni 2017 07:21:00
BAGIKAN:
Pelaku JN (49thn) warga desa Wonosari kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir.

INHIL(POROSRIAU.COM)--Team Opsnal Polsek Panlagairan sukses menangkap seorang DPO pembunuh bernama JN (49thn) warga desa Wonosari kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Jumat (16/06).

Sebagaimana dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM bahwa dalam rentang waktu dua bulan lebih, semenjak jenazah Daeng Magassing (65thn) warga Dusun Banjar Sari Desa Wonosari Kec.Pelangiran, ditemukan pada hari Minggu, tanggal 14 Mei tahun 2017, di Kebun milik korban, di Kanal 10,5 Dusun Banjar Sari Desa Wonosari Kec.Pelangiran Kab.Indragiri Hilir - Riau, teka teki pelaku dapat diungkap, oleh Unit Reskrim Polsek Pelangiran. Dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa korban meninggal dunia, akibat dibunuh oleh terduga tersangka JN warga Dusun Banjar Sari Desa Wonosari Kec.Pelangiran Kab.Indragiri Hilir-Riau.

Usai melakukan aksinya tersangka melarikan diri ke Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Aparat Polsek Pengairan mendapat informasi tentang keberadaan terduga pelaku, dan pada hari Jumat, tanggal 16 Juni 2017, sekira pukul 08.00 WIB, Tim Opsnal Polsek Pelangiran, yang dipimpin oleh PS Kanit Reskrim Polsek Pelangiran Aiptu Herry Indrawan dan diback Up oleh Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil dan Polsek Tungkal Jaya, berhasil mengamankan terduga pelaku di Jalan Lintas Timur Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dari hasil Interogasi, tersangka mengakui, bahwa dirinya merupakan pelaku pembunuhan terhadap korban. Menurut tersangka, pembunuhan tersebut, di latar belakangi permasalahan sengketa tanah antara korban dan tersangka. Sekitar bulan Januari 2017, pelaku mendatangi rumah korban, dengan maksud untuk mempertanyakan permasalahan sengketa tanah tersebut. Namun yang terjadi kemudian, antara korban dan terduga pelaku, malah terjadi pertengkaran. Hingga akhirnya, pelaku emosi dan kemudian memukul tengkuk korban, dengan menggunakan kayu bulat sebanyak 2 (dua) kali, sehingga mengakibatkan korban roboh/tumbang. Pelaku membawa jasad korban, dengan cara dipikul, untuk selanjutnya dibuang ke dalam sumur dan ditutupi dengan pepohonan kecil dan pelepah kelapa. Jasad korban baru ditemukan pada tanggal 14 Mei 2017. 

“Saat ini tersangka, sudah diamankan di Mapolres Inhil, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut” ujar Guntur.(*/tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Pedagang Tempe, Ini Motifnya

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Pelaku pembunuhan pedagang tempe Nur Mahmudi (24) berhasil dibekuk jajaran Polres Siak, polisi berhasil mengamankan otak pelaku dan 2 rekannya yang terlibat dalam pembunuhan sadis itu, motif pelaku diketahui karena merasa sakit hati

  • Tikam Istri Hingga Tewas, MD Diciduk Sat Reskrim Polresta Pekanbaru di Lampung

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan pelaku pembunuhan. Pelaku membunuh istrinya sendiri ini berhasil diamankan saat berusaha melarikan ke kampung halamannya di Malang, Jawa Timur usai membunuh istrinya.Pelaku yan

  • Curi Motor CBR, Warga Kempas Dibekuk Polsek Kemuning

    4 bulan lalu

    HN (30thn) warga Desa Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil) ditangkap Polisi karena mencuri Sepeda Motor Homda CBR

  • Dua Pelaku Pencurian Di Kantor Desa Bagan Jaya Behasil Dibekuk Polsek Pelangiran

    3 bulan lalu

    Polsek Pelangiran Inhil berhasil menangkap pelaku pencurian di Kantor Desa Bagan Jaya Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil. Selasa (25/7/2017)

  • Bawa Sabu, Warga Palembang Dibekuk Polsek Kateman Di Pelabuhan Simpang Kiri

    3 bulan lalu

    Personil Polsek Kateman Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Jumat (28/7)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.