Kamis, 19 Oktober 2017
Selasa, 13 Juni 2017 08:07:00

Pemkab Inhil Raih WTP BPK Riau

Oleh: Redaksi
Selasa, 13 Juni 2017 08:07:00
BAGIKAN:
Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam menyampaikan sambutannya saat menjadi perwakilan 5 DPRD pada penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2016.

TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM) - Prestasi gemilang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Riau, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam menyatakan ada peningkatan kinerja.

Pasalnya, sejak beberapa tahun lalu bahkan diawal berdirinya Kabupaten Inhil, prestasi serupa tidak pernah sama sekali didapatkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Beberapa tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Inhil hanya mampu memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian dari BPK.

"Alhamdulillah, implementasi regulasi keuangan dari BPK untuk pemeriksaan keuangan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kabupaten Inhil mendapatkan opini positif, yakni Wajar Tanpa Pengecualian. Ini merupakan peningkatan kinerja yang disusul dengan peningkatan prestasi," kata Dani M Nursalam usai penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2016 Pemerintah Kabupaten / Kota se - Provinsi Riau di Kantor BPK perwakilan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (12/6/2017) siang.

Dani M Nursalam mengharapkan, prestasi demikian dapat senantiasa dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil. Dia berpesan, agar jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil tidak terlena atas perolehan di tahun ini yang sifatnya hanya sementara.

"Tentunya, kita berharap agar kedepan, prestasi opini WTP ini dapat dipertahankan. Jangan terlena dengan yang diraih saat ini. Karena terlena, ketentuan pengetatan kebijakan keuangan dan penertiban administrasi pun dilalaikan sehingga predikat Inhil yang masuk kedalam kategori Kabupaten dengan pengelolaan keuangan terbaik dengan opini WTP BPK pun tidak lagi mampu diraih," harap Ketua DPRD.

Guna mempertahankan opini WTP tersebut, Dani M Nursalam pun menyarankan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil agar dapat menjaga serapan anggaran daerah tetap tinggi.

"Karena ketika serapan anggaran tinggi, efisiensi fiskal pun akan semakin membaik dan upaya pemerintah pusat melakukan konsolidasi fiskal dapat tercapai. Tidak dapat dipungkiri, opini WTP yang didapat hari ini merupakan imbas positif dari pengelolaan keuangan yang baik dan tepat sasaran serta pelaporan yang baik pula," tukas Dani.

Untuk diketahui, pada kegiatan penyerahan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2016 Pemerintah Kabupaten / Kota se - Provinsi Riau, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam menjadi perwakilan dari 5 (Lima) DPRD Kabupaten / Kota yang hadir, yaitu Kabupaten Inhil, Kotamadya Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hilir untuk memberikan kata sambutan.(*/MC Riau)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Paripurna DPRD HUT Riau Ke 59

    tahun lalu

    Pekanbaru (POROSRIAU.com) - Untuk menghargai dan mengenang jasa pejuang kemerdekaan dan tokoh daerah di Provinsi Riau pada masa lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan selamat kepada 20 tokoh yang mendapat penghargaan dan sekaligus diberikan

  • Bupati Inhil Harap Media Tetap Kritis dan Membangun Dalam Pemberitaan

    tahun lalu

    TEMBILAHAN (PorosRiau.Com) - Bupati Inhil, Riau, HM Wardan menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Jurnalis Indonesia (DPD PJI) Inhil periode 2016-2019 di gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (5/9/2016).

  • Wardan: SKPD Jangan Alergi dengan Wartawan

    9 bulan lalu

    TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyampaikan, para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil untuk tidak alergi dengan wartawan.Pernyataan tersebut diungkapkannya ketika bersilaturrahmi dengan puluhan Wartawan di Studio Gtv j

  • Pelayanan Publik Pemkab Inhil Masuk Zona Kuning

    7 bulan lalu

    Ombudsman RI Perwakilan Riau menyatakan bahwa hasil penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik menunjukkan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, masuk pada zona kuning.

  • Wardan Buka Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kabupaten Tahun 2017

    5 bulan lalu

    Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan membuka secara resmi perlombaan cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Kabupaten Inhil tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Rabu (17/5/2017).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.