Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Inhil
  • Polres Inhil Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II
Senin, 28 Agustus 2017 16:45:00

Polres Inhil Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II

Oleh: Redaksi
Senin, 28 Agustus 2017 16:45:00
BAGIKAN:
tri brata
Polres Inhil Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Gelombang II

INHIL(POROSRIAU.COM)--Bertempat di halaman Mapolres Inhil, Polres Indragiri Hilir melakukan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak se Kabupaten Indragiri Hilir Gelombang II Tahun 2017. Senin (28/80 pagi.

Kegiatan apel gelar pasukan ini langsung dipimpin Wakapolres Inhil Kompol DR H Azwar SSos MSi MH. Hadir dalam apel tersebut adalah Dandim 0314 Inhil diwakili Letnan Satu Infantri Abdillah Rahmansyah, Kadis PMD Inhil H Yulizal, Kasat Pol PP Inhil H TM Syaifullah, Kaban Kesbangpol Inhil diwakili Sekretaris Kesbangpol M Hatta Mas'ud, para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Indragiri Hilir dan para Kabid di Lingkungan Pemkab Indragiri Hilir.

Apel Gelar Pasukan ini, diikuti oleh Pasukan Perwira Polres Indragiri Hilir dan Pasukan Perwira Sat Pol PP Kabupaten Indragiri Hilir, Pasukan dari Kodim 0314 Indragiri Hilir, Pasukan dari Polres Indragiri Hilir, Pasukan dari Sat Pol PP Kab. Indragiri Hilir.

Waka Polres yang menyampaikan amanat Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan berharap agar pengamanan Pilkades serentak ini bisa berjalan lancar tanpa ada gangguan keamanan apapun, terlebih dahulu dilakukan upaya persuasif dengan pendekatan kepada masyarakat.

Lebih jauh Bupati Indragiri Hilir mengatakan bahwa Pilkades ini mempunyai peran yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan desa. Di Kabupaten Indragiri Hilir, Pilkades yang akan diselenggarakan pada hari Rabu (30/8/17) mencakup 58 Desa pada 17 Kecamatan, dilaksanakan dengan lebih efektif dan efisien penyelenggaraan dan lebih terkoordinasi dari sisi keamanan.

"Namun disadari, bahwa dalam pelaksanaan Pilkades potensi gangguan keamanan tetap ada. Oleh sebab itu perlu antisipasi untuk mengatasinya," ujarnya.

Dalam pengamanan Pilkades serentak akan diterjunkan pasukan pengamanan yang terdiri dari Personel Polres Indragiri Hilir sebanyak 154 orang, personel Kodim 0314 Indragiri Hilir sebanyak 58 orang dan personel Sat Pol PP sebanyak 86 orang serta Pamatwil sebanyak 28 orang.

Unutk pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2017 ini, akan dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Hulu 1 Desa dengan 2 TPS, Kecamatan Batang Tuaka 3 Desa dengan 14 TPS, Kecamatan Gaung Anak Serka 4 Desa dengan 12 TPS, Kecamatan Gaung 6 Desa dengan 26 TPS, Kecamatan Kuala Indragiri 2 Desa dengan 9 TPS, Kecamatan Concong 2 Desa dengan 7 TPS. Kecamatan Tanah Merah 4 Desa dengan 16 TPS, Kecamatan Enok 1 Desa dengan 4 TPS, Kecamatan Kempas 2 Desa dengan 13 TPS, Kecamatan Keritang 7 Desa dengan 56 TPS, Kecamatan Kemuning 5 Desa dengan 39 TPS, Kecamatan Sungai Batang 2 Desa dengan 8 TPS, Kecamatan Mandah 4 Desa dengan 34 TPS, Kecamatan Kateman 3 Desa dengan 24 TPS, Kecamatan Pulau Burung 8 Desa dengan 16 TPS, Kecamatan Pelangiran 3 Desa dengan 22 TPS, Kecamatan Teluk Belengkong 1 Desa dengan 2 TPS.(*/tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polres Rohul Turunkan 321 Personil Amankan Pilkades di 69 Desa

    10 bulan lalu

    Pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak di 69 desa, tersebar di 16 kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Rabu 1 Desember 2016, selama pencoblosan Pilkades serentak, Polres Rohul kerahkan 321 personil untuk amankan 321 T

  • Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Bengkalis Kerahkan 250 Personil

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Polres Bengkalis melaksanakan Apel Gelar Pasukan di lapangan Tugu Bengkalis. Bupati Bengkalis, Amril Mukminin memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2016 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017.

  • Polres Inhil Gelar Apel Operasi Simpatik 2017

    7 bulan lalu

    TEMBILAHAN(POROSRIAU.COM)--Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik - Siak 2017 di Lapangan Apel Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, Rabu (1/3/2017).

  • Kapolres Kampar Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Siak 2017 Polres Kampar

    5 bulan lalu

    Selasa (9/5/2017) pukul 08.00 wib, di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siak 2017 Polres Kampar.

  • Didampingi Kapolres, Azis Zaenal Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

    3 bulan lalu

    Untuk peserta Apel terdiri dari Personil Jajaran Polres Kampar, TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132 Bima sakti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kampar serta Ormas Senkom.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.