Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Inhil
  • Speed Boat vs Pompong, Satu Korban Belum Ditemukan
Selasa, 28 Februari 2017 17:41:00

Speed Boat vs Pompong, Satu Korban Belum Ditemukan

Oleh: Redaksi
Selasa, 28 Februari 2017 17:41:00
BAGIKAN:
tri brata
Tabrakan Dua Kapal Motor (Pompong) di perairan Sungai Batang Gangsal, Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir

INHIL(POROSRIAU.COM)--Tabrakan Dua Kapal Motor (Pompong) di perairan Sungai Batang Gangsal, Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kecamatan Reteh Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau mengakibatkan satu orang korban hilang dan masih dalam pencarian tadi pagi sekira jam 05.00 wib (28/02/2017).

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM mengatakan bahwa tadi pagi (28/02/2017), sekira pukul 05.15 WIB, Kapal Motor Pompong tanpa nama, berangkat dari Pasenggrahan Kecamatan Sungai Batang menuju Kotabaru Kecamatan Keritang. Pompong yang dikemudikan oleh Rudi Hartono (korban yang hilang dan masih dicari) itu, bermuatan delapan orang penumpang yang masih ada ikatan keluarga. Sesampainya di Perairan Batang Gangsal Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kec. Reteh, tiba-tiba datang sebuah Speed Boat yang tidak dikenal dari arah Pulau kijang dan menabrak pompon. Tabrakan ini menyebabkan pengemudi pompong Rudi Hartono jatuh ke sungai. Tabrakan itu juga menyebabkan pompong menderita kerusakan di haluannya dan mesinnya langsung mati. Karena takut pompong akan tenggelam, Salah satu penumpang Pompong bernama Cottang, langsung berinisiatif mendayung dengan alat seadanya ke tepi sungai, sedangkan speed boat yang menabrak pompong tersebut langsung kabur meninggalkan TKP. 

Korban Rudi Hartono belum ditemukan dan sampai saat ini masih dalam pencaharian, sedang korban bernama Uda, menderita luka di kepala bagian belakang dan sudah dievakuasi ke Rumkit Tengku Sulung Pulau Kijang. Polsek Reteh yang mengetahui kejadian tersebut bersama Personel Sat Polair Polres Inhil dan masyarakat langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban dan melakukan pencarian terhadap korban Rudi Hartono. 

Sedangkan daftar delapan korban yang lain adalah sbb:

(1). Rudi Hartono Bin Abdul Kadir (24 Tahun), warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil-Riau (Tenggelam belum ditemukan dan masih dalam pencarian), 

(2). Uda, (55thn) warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Inhil Riau (Luka dibagian Kepala sebelah belakang sudah dirawat di Rumkit Tengku Sulung Pulau Kijang)

(3). Cottang Bin Abdul Kadir, (34thn) warga Desa Pasenggerahan Kecamatan Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(4). Wahedah Binti Abdul Kadir, (28thn) warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(5). Isnaini Binti Abdul Kadir, (26thn), warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(6). Mastang Binti Megek, (65thn) warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(7). Ridho Bin Baharuddin, (4 thn), Balita warga Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

(8). Asilla Binti Baharuddin, (1thn) balita Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau

"Kecelakaan laut  antara Pompong dan Speed boat yang menabrak pompong masih dalam penyelidikan Sat Polair Polres Inhil dan Polsek Reteh" pungkas Guntur.(Tribrata)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pendaki Ilegal Asal Malaysia Tewas Di Gunung Rinjani

    11 bulan lalu

    Nasional (Porosriau.com) - Ng Yin Teck (24), pendaki ilegal warga negara Malaysia ditemukan tewas di tempat pemandian Aik Kalak (pemandian air panas) yang berada di atas Gunung Rinjani, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu.

  • Petani di Indragiri Hulu Tewas Diterkam Buaya

    11 bulan lalu

    Seorang petani di Desa Usul Kecamatan Batang Gangsal, Indragiri Hulu, Riau, tewas diterkam buaya di Sungai Batang Gangsal. Petani bernama Sunardi, 28 tahun, itu ditemukan mengambang di dalam sungai.

  • Mobil Oknum Polisi Rohil Dipakai Rampok

    11 bulan lalu

    Rohil (porosriau.com) - Mobil avanza warna hitam yang digunakan untuk merampok mobil truk cold diesel bermuatan sawit di kilo nol, jalan lintas Riau-Sumut di Rohil, mirip avanza Briptu CL, personil Polres Rohil. Saat tim mendatangi rumahnya, yang bersangk

  • Hari ke Empat Pencarian, Ujang Kancil Masih Belum Ditemukan

    8 bulan lalu

    Pasca hilangnya Ujang Kancil (panggilan, red) salah satu warga Sungaibong, kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) kabupaten Solok Selatan (Solsel) yang diduga hanyut terseret arus deras sungai Batang Suliti pada, Rabu (1/3) lalu, hingga kini masih belu

  • Beberapa Jam Setalah Beraksi Maling Rumahan Berhasil Diciduk Tim Opsnal Polres Kampar

    7 bulan lalu

    Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Kampar berhasil mengamankan salah satu tersangka kasus curat (Pencurian dengan pemberatan) yang terjadi di wilayah Desa Parit Baru Kec. Tambang pada Rabu (8/3).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.