Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Inhil
  • Terungkap!! Pelaku Penelantaran Bayi Di Inhil Ditangkap Di Kampus Unisi
Rabu, 04 Oktober 2017 18:32:00

Terungkap!! Pelaku Penelantaran Bayi Di Inhil Ditangkap Di Kampus Unisi

Oleh: Redaksi
Rabu, 04 Oktober 2017 18:32:00
BAGIKAN:
MFA (18) warga Jl Pekan Arba, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.(foto/tnr)

INHIL(POROSRIAU.COM)--Unit Reserse Umum Satuan  Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir mengamankan seorang laki - laki yang diduga menjadi pelaku tindak pidana Penelantaran Anak. Selasa (2/10)

Pelaku diketahui berinisial MFA (18) warga Jl Pekan Arba, Kelurahan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)

MFA ditangkap berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 146 / X / 2017 / Riau / Res Inhil, Tanggal 1 Oktober 2017, Tentang Penemuan bayi (dugaan TP. Penelantaran anak) di Jl. Provinsi Parit 1 Kec. Tembilahan Hulu Kab. Indragiri Hilir. (3/10).

Dimana pada Minggu 1 Oktober 2017, sekira pukul 18.30 WIB, di Jalan Pekan Arba Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, telah ditemukan bayi perempuan. Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polisi untuk proses penyelidikan lebih penyelidikan lebih lanjut. 

Paur Subbag Humas Polres Indragiri Hilir, Iptu Heriman menjelaskan kronologi Unit Reskrim menerima laporan dan melakukan penyelidikan, hasil dari penyelidikan diketahui bahwa pada hari Jumat (29/9) di rumah sorang dukun kampung yang bernama Asiah (50) seorang Dukun Beranak mengatakan ada seorang perempuan yang diantar seorang laki-laki, telah melahirkan bayi perempuan. 

Diketahui saat datang ketempat Asiah, pasangan tadi menggunakan sepeda motor Honda Beat BM 6459 GU.

Atas petunjuk sepeda motor tersebut, diketahui perempuan yang melahirkan bernama Resti Binti Helmi, umur 16 tahun, pekerjaan Honorer, alamat Jalan Pelajar Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu. Sedangkan pemilik sepeda motor Honda Beat, berdasarkan data yang diperoleh dari Samsat adalah milik Fadel, yang dikenal merupakan pacar Resti.

Setelah diketahui identitasnya, selanjutnya pada hari Selasa  3 Oktober 2017, sekira pukul  13.00 WIB, tersangka Fadel dapat diamankan, saat berada di Kampus Unisi Jalan  Provinsi Parit 1 Tembilahan Hulu Kab. Inhil - Riau.

Saat diinterogasi, mereka langsung mengakui bahwa bayi yang ditemukan tersebut adalah anak dari hasil  hubungan mereka, sedangkan mereka belum terikat dalam suatu pernikahan yang syah.

Tersangka diancam dengan Pasal 77 Jo 76B UU No. 35 tahun 2014 tentang Perubahan atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, dan atau pasal 305 Jo 307 KUHP, Ancaman 5 tahun penjara denda 100 juta.

" Saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut," tutup Heriman.(tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Terungkap! Ini Isi Surat Wasiat Calon Pengantin Bom Bekasi

    11 bulan lalu

    POROSRIAU.COM – DYN terduga teroris wanita 27 tahun ini telah siap menjadi “pengantin” bom. Ia menyampaikan hal itu melalui surat wasiat yang ditujukan ke suaminya. Namun

  • Polsek Kemuning Amankan Lima Pelaku Judi Sabung Ayam

    10 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)--Tengah asik sabung ayam, Lima orang pria bernama HM(46thn), RS(25thn), AN(36thn), ST(50thn), dan AB(36thn) , kelimanya warga kecamatan Kemuning Inhil ditangkap Polisi karena kasus perjudian sabung ayam di Desa Talang Jangkang, Kecam

  • Pembunuh Dewi di Durian Sebatang Ujung Batu Terungkap

    10 bulan lalu

    ROHUL (POROSRIAU.COM)--Tim gabungan dari Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Rohul dan Polsek Ujung Batu berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan Lidia alias Dewi (36) warga Dusun Durian Sebatang, Desa Sukadamai, Kecamatan Ujung Batu, Ahad (1/1/2017) sek

  • Polres Inhil Berhasil Ungkap Jaringan Narkoba Antar Provinsi

    9 bulan lalu

    TEMBILAHAN(POROSRIAU.C0M)--Upaya 4 (empat) pelaku yang tergabung dalam Jaringan pengedar narkotika antar provinsi, yang berniat untuk menjual shabu - shabu di Kota Tembilahan, berhasil digagalkan oleh Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Inhil.

  • 5 Pelaku Pembongkaran Tower di Sei Kijang Merupakan Warga Kotabaru Inhil

    10 bulan lalu

    PELALAWAN(POROSRIAU.COM)--Kedapatan Sedang membongkar Menara Seluler di jalan Lintas Timur KM 31 Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan. Enam orang pria ditangkap aparat Kepolisian Polsek Bandar Sei Kijang pada hari jumat k

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.