Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • Inhu
  • 38 Paskibraka Inhu Mulai Ikuti Pelatihan
Kamis, 28 Juli 2016 22:25:00

38 Paskibraka Inhu Mulai Ikuti Pelatihan

Oleh: Budiman Silalahi
Kamis, 28 Juli 2016 22:25:00
BAGIKAN:
ACARA PEMBUKAAN PELATIHAN CALON ANGGOTA PASKIBRAKA KABUPATEN INHU TAHUN 2016 DI GEDUNG SEJUTA SUNGKAI RENGAT, KAMIS (28/07/2016)

Inhu(POROSRIAU.com) - Sebanyak 38 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Inhu mulai Kamis (28/7/2016) akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang 27 hari. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudsata) Kabupaten Inhu, Armansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah calon anggota paskibraka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 30 orang.

“Tahun ini jumlah calon anggota Paskibraka kita tingkatkan menjadi 38 orang. Sebab pasukan delapan kita bentuk menjadi dua tim yang dibedakan antara pasukan delapan pengibaran bendera dan pasukan delapan untuk penurunan bendera,” jelasnya.

Menurut Armansyah, untuk pelatihan dasar baris berbaris dan pelatihan fisik akan dilaksanakan di Stadion Narasinga yang merupakan lokasi pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 71. Sedangkan untuk pelatihan yang bersifat non fisik, akan dilaksanakan di ruangan belajar Wisma Embun Bunga sekaligus menjadi tempat penginapan para peserta.

“Untuk instruktur atau pelatih, tiga pelatih dari Kodim 0302 Inhu, tiga pelatih dari Polres Inhu,  satu petugas Dinas Kesehatan Inhu, tiga orang petugas dari Purna Paskibraka, satu orang guru kesenian dan narasumber sebanyak tujuh orang,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Armansyah, tahun ini Kabupaten Inhu mengirimkan tiga orang putra dan putri terbaiknya untuk bertugas sebagai pasukan pengibar bendera di tingkat Propinsi Riau. Ketiga pelajar itu berasal dari SMAN 1 Sungai Lala, SMAN 1 Peranap dan SMAN 1 Seberida.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu, Isdjarwadi menyampaikan bahwa seseorang yang telah terpilih menjadi calon Paskibraka harus mampu menunjukan kualitas, etika yang baik serta wawasan kebangsaan yang luas. Sebab terpilih sebagai calon anggota Paskibraka, telah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat yang dilakukan oleh tim seleksi, mulai dari sekolah, kecamatan dan tim dari kabupaten.

Isdjarwadi juga berpesan agar para anggota paskibraka terus menjaga kondisi kesehatan dan fisik serta kekompakan tim selama mengikuti pelatihan guna suksesnya serta khidmatnya pelaksanaan upacara peringatan kemerdakaan RI ke 71 nanti.

Pembukaan pelatihan tersebut ditandai dengan penyematan topi dan tanda peserta oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi kepada perwakilan dari calon anggota Paskibraka Kabupaten Inhu tahun 2016.(bs)

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bupati Yopi Beri Arahan Pada Calon Anggota Paskibraka Inhu

    tahun lalu

    Bupati Inhu H Yopi Arianto memberikan arahan kepada para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Inhu di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Senin (1/08/2016).

  • 22 Kades Asal Siak Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

    10 bulan lalu

    Sekitar 22 Kepala Desa (Penghulu, red) dari sejumlah Kecamatan se-Kabupaten Siak, mengikuti Seminar dan Pelatihan "Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa" yang digelar di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Senin (28/11/2016) siang.

  • Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach

    tahun lalu

    Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inhu menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/07/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangk

  • Menyambut HUT RI Ke-71, DKI Akan Gelar Semarak Merah Putih

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Dewan Kesenian Indragiri (DKI) menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di g

  • Yopi Cegah Konflik Sara Melebar Ke Inhu

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) – Akibat adanya konflik SARA / Suku,Agama,Ras,dan Antargolongan.yang terjadi di daerah Tanjung Balai Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berapa hari yang lalu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.