Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Inhu
  • Andi Rachman Tinjau Jalan Longsor di Lintas Rengat-Tembilahan
Jumat, 09 Juni 2017 07:24:00

Andi Rachman Tinjau Jalan Longsor di Lintas Rengat-Tembilahan

Oleh: Redaksi
Jumat, 09 Juni 2017 07:24:00
BAGIKAN:
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau jalan lintas Rengat-Tembilahan, tepatnya di Kuala Cenaku, Indragiri Hulu yang longsor akibat abrasi sungai.

PEKANBARU(POROSRIAU.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tinjau jalan lintas Rengat-Tembilahan, tepatnya di Kuala Cenaku, Indragiri Hulu yang longsor akibat abrasi sungai. Tidak hanya itu, di sepanjang ruas jalan lintas ini juga banyak terdapat jalan bergelombang dan berlobang yang membahayakan para pengendara. 

Tampak Gubernur Riau yang akrab disapa Andi Rachman ini memperhatikan jalan longsor yang tepat berada dibibir sungai Indragiri ini. Pasalnya, akibat longsor tersebut juga badan jalan yang lintas yang tak terlalu lebar tersebut semakin menyempit.

Sebelum meninjau jalan longsor tersebut, Andi Rachman beserta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ikut dalam lawatan safari ramadhan ke Tembilahan, Indragiri Hilir menyempatkan sholat Asar di Mesjid Almafiroh, Rengat. 

Di mesjid ini, orang nomor satu di Riau ini menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri sebesar Rp25 juta. Selain itu, atas nama pribadi Andi juga menitipkan zakat mal sebesar Rp15 juta melalui pengurus mesjid setempat.

"Ini ada dana CSR dari Bank Riau-Kepri. Kemudian ada juga zakat mal atas nama pribadi. Melalui bapak ibu saya titip agar dipergunakan semestinya," kata Andi di hadapan pengurus Mesjid Almafiroh dan Bupati Indragiri Hulu Yopi Ariyanto.

Ada pun dukungan program pembangunan 2017 ini, Pemprov Riau menggelontorkan dana Bantun Keuangan (Bankeu) Rp196 miliar. Sementara untuk 2018 nanti, Pemkab Inhu kembali mengusulkan alokasi dana Bankeu ke Pemprov Riau sebesar Rp248 miliar.

Menurut Andi, melalui dana Bankeu yang digelontorkan Pemprov Riau tersebut guna mendukung program pembangunan yang ada di Inhu. Baik dari sektor infrastruktur dan lainnya. 

"Salah satu bentuk dukungan kita kepada kabupaten kota, khususnya di Inhu ini melalui Bankeu yang diperuntukkan untuk pembangunan,"
ungkap Andi. (*/MC Riau/mtr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ternyata Bantuan APBD Propinsi Riau Ta 2016 Untuk Kab. Inhu Rp 355 M

    12 bulan lalu

    Inhu (POROSRIAU.com) - Komisi B DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Inhu, Jumat (16/9), Kunker tersebut dimanfaatkan Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk memberikan &lsqu

  • Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Pedagang Tempe, Ini Motifnya

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Pelaku pembunuhan pedagang tempe Nur Mahmudi (24) berhasil dibekuk jajaran Polres Siak, polisi berhasil mengamankan otak pelaku dan 2 rekannya yang terlibat dalam pembunuhan sadis itu, motif pelaku diketahui karena merasa sakit hati

  • Ahmad Fikri Tinjau Dua Titik Longsor di Kampar Kiri Hulu

    7 bulan lalu

    Ahmad Fikri, S. Ag ketua DPRD Kampar dan didampingi oleh ketua Fraksi Golkar DPRD Kampar, Repol, S. Ag meninjau kondisi jalan kabupaten yang putus total di Desa Tanjung Belit, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

  • Kapolda Riau Tinjau PLTA Koto Panjang

    7 bulan lalu

    Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Riau antara lain Dir Sabhara KBP Zulkifli SiK, Dir Lantas KBP Tulus Ikhlas Pamoji SH, SiK, Dansat Brimob KBP Pradah Pinunjul SiK, Kabid Humas Polda Riau KBP Guntur Ar

  • Gawat..! Di tengah Rasionalisasi Anggaran APBD Ta 2016, Rp 2,8 M Digunakan Untuk Rehap Kantor Bupati

    tahun lalu

    INHU,(Porosriau.Com) - Gawat Untuk rehab Gedung Kantor Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang pernah terbakar beberapa tahun silam itu saja menelan dana APBD TA 2016 Saat ini lebih Rp.2,6 Miliar.ttepatnya di jalan lintas timur pematang reba kecamatan rengat b

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.